Tips Menjadi Vlogger Dari Cynthian Sunartio, Beauty Vlogger Berpengalaman

Tips Menjadi Vlogger Dari Cynthian Sunartio, Beauty Vlogger Berpengalaman

Cynthian Sunartio
Image dari Youtube.com

Perkembangan dunia teknologi yang semakin hari semakin cepat ternyata memiliki pengaruh besar terhadap berbagai hal. Salah satunya yang paling besar adalah pengaruh pada profesi atau pekerjaan. Dengan perkembangan teknologi terutama teknologi komunikasi dan informasi, ada banyak bermunculan beragam profesi yang dulu belum ada. Nah, profesi yang saat ini tengah booming di kalangan netizen Indonesia adalah Vlogger.

Vlogger atau video blogger sendiri terbilang masih baru di Indonesia jika dibanding dengan blogger yang sudah sejak lama ada di Indonesia. Aktivitas Vlogger yang berkutat pada mengupload #video ini semakin digemari oleh anak muda di Indonesia. Banyak pemuda yang juga ingin menekuni profesi ini, karena dengan menjadi Vlogger mereka lebih bisa mengekspresikan passion mereka. Sehingga serasa lebih memiliki ruang yang luas untuk mengaktualisasikan diri.

Nah, untuk Anda yang ingin menjadi Vlogger, di bawah ini adalah beberapa tips menjadi Vlogger dari Cynthian Sunartio, seorang Vlogger kecantikan yang sudah memiliki pengalaman.

1. Jangan Mudah Menyerah Pada Tantangan

Menurut Cynthian, menjadi seorang Vlogger bukanlah perkara gampang. Ia menceritakan pengalamannya dulu ketika pertama kali menekuni dunia Vlogging. Ada beragam tantangan atau hambatan yang sering ia alami. Terutama adalah pada masalah teknis, seperti akses internet, perangkat perekam, dan lain sebagainya. Dan ternyata bukan masalah teknis saja yang mengganggu Cynthian, tapi orang-orang di sekelilingnya pun juga menertawakannya kala itu.

Mungkin teman-teman juga ada yang mengalami hal demikian, namun halangan dan rintangan itu jangan sampai membuat Anda menjadi lemah. Jadikan tantangan sebagai motivasi sukses Anda ke depan, caranya adalah dengan tetap fokus pada melakukan apa yang Anda sukai sesuai dengan passion Anda.

Artikel lain: Vlogger ~ Cara Ngeblog Berbeda Yang Semakin Populer

2. Kembangkan Passion yang Ada Pada Diri Anda

Untuk bisa bersaing dan menjadi Vlogger yang sukses, tidak cukup hanya mengandalkan passion yang Anda punyai saja. Anda harus juga melakukan pengembangan pada passion yang Anda miliki. Karena bagaimanapun juga persaingan tentu akan semakin ketat, sehingga jika Anda tidak meningkatkan kemampuan diri Anda sendiri, maka Anda akan tergilas oleh pesaing Anda dengan sendirinya.

Bagus Anda sudah bekerja dan menjalankan passion Anda, namun jika Anda hanya berhenti di situ saja tanpa ada inisiatif untuk mengembangkan passion, maka karir Anda akan mati perlahan-lahan. So, tidak ada cara lain kecuali tetap belajar dan terus mengembangkan passion untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat.

3. Jangan Pernah Minder Harus Percaya Diri

Ini penting sekali untuk seorang Vlogger. Biasanya, profesi yang terkait dengan dunia internet seperti ini masih sedikit sulit diterima oleh masyarakat kita, terutama orang-orang tua yang masih tinggal di desa. Nah, untuk Anda yang mungkin mengalami hal ini, Anda harus tetap percaya diri dengan menunjukkan konsistensi Anda dalam berprestasi.

Selain itu, karena seorang Vlogger fokusnya pada konten video, maka menurut Cynthian Sunartio jika Anda minder atau malah takut, tentu hal itu akan menghambat komunikasi Anda pada para audience. Jadi percaya diri adalah hal wajib yang harus Anda prioritaskan ketika ingin menjadi seorang Vlogger.

4. Konsistensi Dalam Menekuni Profesi Sangat Penting

Konsistensi dalam bidang apapun sangat penting. Cynthian Sunartio sendiri saat ini juga berusaha untuk konsisten dengan pilihannya, ia setidaknya berusaha untuk mengunggah video satu atau dua konten tiap pekannya.

Konsistensi akan membuat Anda semakin diakui kredibilitasnya di mata audience, dan hal ini tentu akan meningkatkan reputasi Anda sebagai Vlogger professional di mata mereka. Dan tentu saja hal ini sangat menguntungkan dan akan meningkatkan follower atau subscriber Anda.

Baca juga: Mau Ngetop di YouTube? Coba Jalankan 3 Trik dari Youtuber Terkenal Berikut Ini

5. Bijak Menanggapi Komentar Audiens

Tentu saja akan ada banyak komentar dari konten video yang Anda unggah, dan biasanya bukan komentar positif saja yang muncul, ada juga komentar negatif. Nah, menyikapi hal ini Anda harus bijak. Saran dari Cynthian Sunartio adalah, membagi beberapa komentar yang ada. Artinya, dibagi antara kritik yang membangun dan kritik negatif, untuk kritik yang positif jadikan sebagai pelajaran untuk memperbaiki diri, sedangkan untuk kritik negatif jangan hiraukan, just let it go begitu katanya.

4 KOMENTAR

  1. Mungkin para cowok bakalan sukses vlognya kalau pake topeng lucu atau topeng absurd gitu, jadi kesannya itu penuh misteri.

  2. aduh ayemnya ngelihat wajah cantiknya :D
    saja juga mau vokus ngevlogs

  3. Menurut saya sangat sulit buat para cowo untuk mengikuti jejak Vlogger Dari Cynthian Sunartio, biasanya profesi vlogger ini sangat berpeluang buat cewe” cantik yang akan menarik perhatian para cowo.. saya mengambil kesimpulan seperti ini atas dasar cewe” yang mengupload fotonya di sosmed dan banyak sekali menarik perhatian para cowo, jauh berbeda dengan cowo” yang mengupload foto di sosmed jarang yang mendapat perhatian para cewe..

    kalau ada salah kata-kata dari saya mohon di maafkan .. hehehe..

    di tunggu kunjungan baliknya ip-lux60(dot)com..

    Assalamualikum wr.wb

  4. asal muka cakep dengan dibekali kreativitas yang unik, jadi vlogger cewe pasti rame cowo yang nonton! bener kan min ? :D

Tinggalkan Balasan