Tips Menjadi Beauty Blogger Dari Michelle Phan

Michelle Phan

Image dari Turner.com

Dunia blogging saat ini semakin berkembang dan semakin banyak peminatnya. Bukan saja pria, kini wanita pun mulai berbondong-bondong turut serta dalam menekuni dunia #blogging. Cara menyampaikan konten dan informasi pun kini juga mulai berkembang dengan menggunakan video atau kerap disebut dengan Vlogger. Untuk para wanita, yang paling sering digunakan sebagai bahan atau konten mereka tentu adalah sesuatu yang tidak jauh dari kehidupan mereka, yaitu kecantikan.

Ada banyak sekali Vlogger wanita yang mulai berbagi cara dan tips untuk membuat wanita lebih cantik. Jika Anda adalah termasuk wanita yang suka berbagi dan saat ini tengah menekuni #bisnis online dengan menjadi seorang Vlogger, maka tidak ada salahnya Anda memperhatikan beberapa tips menjadi beauty blogger dari Michelle Phan di bawah ini. Michelle Phan sendiri adalah seorang Blogger atau juga Vlogger yang sering berbagi konten mengenai tips kecantikan, terutama cara ber-make up pada audience.

1. Harus Memahami Tujuan yang Ingin Dicapai

Bagaimanapun juga jika Anda saat ini tengah menekuni dunia Vlogging, Anda harus memahami dulu tujuan apa yang ingin Anda capai. Sederhananya adalah, jika Anda ingin berbagai tips atau pengalaman Anda dalam hal kecantikan, maka tentunya fokus Anda pada konten tersebut. Atau bisa dikerucutkan lagi misalnya Anda ingin menginspirasi orang lain dengan berbagi tips tentang make up, maka Anda juga harus fokus pada konten itu.

Tujuan yang tertarget sangat penting dalam hal ini, karena saat ini semakin banyak Vlogger bermunculan yang tentunya akan semakin membuat persaingan semakin ketat.

Artikel lain: Stella Lee ~ Beauty Blogger Asli Indonesia Dengan Kesuksesan Mendunia

2. Mengerti Konten Apa yang Akan Disampaikan

Selanjutnya adalah mengenai konten, Anda harus benar-benar mengerti dan memahami apa yang Anda bagikan pada audiens. Jangan sampai Anda tidak mengerti apa yang Anda bagikan, ini sangat buruk sekali. Ketika Anda berbagi konten tertentu, suatu saat tentu akan ada beberapa audience yang bertanya tentang masalah yang terkait dengan konten Anda.

Nah, jika Anda tidak memahami konten maka Anda akan sulit menjawabnya, dan ketika itu terjadi maka kredibilitas Anda akan diragukan sehingga akan membuat Anda dijauhi oleh penonton, dan itu sangat merugikan sekali untuk Anda.

3. Memiliki Peralatan yang Memadai

Anda harus memiliki alat yang cukup untuk membuat sebuah konten. Tidak perlu mahal, yang paling penting adalah bisa untuk membuat yang bagus dan bermanfaat untuk para penonton. Dalam hal ini Phan lebih menekankan kepada pentingnya lighting dalam proses pembuatan konten. Anda bisa bertanya pada fotografer atau pada videografer bagaimana caranya agar bisa mendapatkan visual yang bagus mengenai lighting saat proses pembuatan konten vlogging. Ini sangat penting sekali karena materi yang Anda buat adalah konten yang berupa video.

4. Buatlah Sesuatu yang Berbeda

Jadilah berbeda, ini bisa menjadi kunci utama Anda untuk meraih kesuksesan saat menekuni dunia vlogging. Logis memang, jika Anda hanya mengekor pada konten yang sudah ada, maka tentu saja orang tidak akan tertarik dengan konten Anda. Dan ini sangat fatal, karena ketika mereka tidak tertarik dengan konten Anda, maka tentu saja mereka tidak akan pernah mengunjungi channel Anda.

Untuk itu, penting untuk menjadi berbeda agar tetap bisa bersaing dengan Vlogger lain. Terus gali konsep Anda sendiri, percaya saja suatu saat Anda pasti akan menemukan sesuatu yang berbeda yang bisa menjadi ciri khas Anda.




Baca juga: Diana Rikasari ~ Fashion Blogger Populer yang Sukses Merintis Brand Up dan Pop Shoes

5. Memiliki Kemampuan Editing Video

Sedikit banyak kemampuan editing video harus Anda miliki. Jangan hanya mengutamakan pengetahuan bicara di depan kamera saja, Anda harus meningkatkan kemampuan Anda dalam hal editing. Ini akan sangat berguna terkait dengan konten yang Anda sajikan. Anda bisa membuat ciri tersendiri dengan menambahkan “sesuatu” pada konten video Anda.

Jika Anda memiliki kemampuan editing video, Anda bisa membuat video dengan kreasi Anda sendiri yang tentunya bisa berbeda dengan yang lainnya. Dan ini bisa menjadi kelebihan konten Anda yang bisa menjadi daya tarik bagi pemirsa.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud