Stella Lee ~ Beauty Blogger Asli Indonesia Dengan Kesuksesan Mendunia

Image dari Stellalee.net

Image dari Stellalee.net

Menjadi seorang blogger saat ini memang memiliki banyak peluang dan kesempatan untuk sukses di dalam negeri dan internasional. Setidaknya hal ini telah dibuktikan oleh Stella Lee, beauty blogger asal Indonesia yang telah memiliki reputasi dunia. Dengan ketekunannya mengelola blog yang dimilikinya yaitu stellalee.net, akhirnya ia mampu memikat Etude House, sebuah brand kosmetik terkemuka Korea untuk mengundangnya. Lalu siapakah beauty #blogger Stella Lee ini sebenarnya? Berikut ulasannya.

Stella Lee dan Dunia Blogging

Sebelum benar-benar menjadi beauty blogger, Stella yang saat itu berusia 11 tahun memiliki blog yang berisi kehidupan sehari-harinya. Namun karena ingin bisa bahasa Inggris dengan lancar dan ingin mengaktualisasikan diri dengan hobi meriasnya, gadis kelahiran Jakarta, 12 September 1992 ini akhirnya menjadikan blognya untuk fokus pada tema kecantikan.

Produk-produk kosmetik yang dibelinya dan hal-hal yang berbau kecantikan ini akhirnya menjadi solusi bagi dirinya untuk menjadi beauty blogger. Selain menulis tentang kecantikan, dalam blognya ini Stella juga sering mengkritisi dan memerangi kosmetik palsu yang banyak di jual di pasaran, termasuk di #online shop. Tak dinyana postingannya ini banyak mendapatkan dukungan dari netizen. Dari sinilah ia mulai dikenal dan berkembang.



Artikel lain: Diana Rikasari ~ Fashion Blogger Populer yang Sukses Merintis Brand Up dan Pop Shoes

Perkembangan Blog dan Hasil Usaha

Dari usahanya yang tekun itu akhirnya blognya pun mulai dikenal oleh banyak orang, termasuk brand-brand kosmetik. Hingga kemudian gadis 23 tahun ini pun banyak diundang oleh acara talkshow dan juga brand kecantikan untuk datang ke peluncuran kosmetik mereka.

Pencapaian terbesar wanita yang masih kuliah di Universitas Tarumanegara ini adalah diundang oleh Etude House, sebuah brand terkenal di Korea dan juga menjadi salah satu bintang tamu di acara Oprah (salah satu acara talkshow terpopuler di Amerika). Selain itu Stella akhirnya juga sering mendapat tawaran menjadi make up artist.

Mendirikan Indonesia Beauty Blogger

Saat kegiatan bloggingnya telah mendapatkan respon baik, Stella kemudian membuat project #komunitas dengan mendirikan Grup IBB (Indonesian Beauty Blogger). Grup ini sendiri sendiri merupakan sebuah grup tempat berkumpulnya semua beauty blogger yang memfokuskan dirinya pada blog tema atau niche kecantikan. Untuk bisa bergabung dengan Indonesia Beauty ini Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang ada digrup tersebut.

Kecintaan dan keseriusan Stella Lee terhadap dunia kecantikan memang patut diapresiasi. Hingga saat ini Wanita yang mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Tarumanegara ini sering mendapatkan berbagai produk kosmetik secara cuma-cuma. Dalam sebuah wawancara Stella menyatakan bahwa ia bisa mendapatkan pulahan produk kecantikan dalam sebulan.

Puluhan produk kecantikan ini sendiri diperoleh Stella ini diperoleh dari brand kosmetik yang mengirimkan produk ke rumahnya dan dari berbagai acara beauty yang diikutinya. Dalam sebulan, wanita yang hobi melukis ini menyatakan bisa mendapat sekitar 50-60 produk kosmetik, tergantung dari seberapa banyak brand yang mengontak dan event yang dihadirinya.

Kosmetik gratis yang didapat Stella sendiri datang dari berbagai merek internasional seperti Kanebo, Lancome, Make Up For Ever, Mac, Yves Saint Laurent, Givenchy dan lainnya. Dari banyaknya kosmetik yang didapat, membuat anak pertama dari dua bersaudara ini tidak pernah lagi membeli produk kecantikan untuk merias dirinya.

Baca juga: Mengintip Eksistensi 5 Fashion Blogger Ternama di Indonesia

Inspirasi Menulis dan Make-up

Dalam menulis blog, Stella banyak terinspirasi dari beauty blogger lainnya seperti XiaXue (beauty blogger dari Singapura) dan Cheesie (beauty blogger dari Malaysia). Saat menulis review make up, gadis berambut blonde ini menyukai gaya penulisan temptalia yang detail dengan foto yang jelas. Untuk tata rias sendiri Stella sendiri mengaku tidak belajar make-up secara khusus.

Gadis yang hobi yang juga hobi travelling tersebut banyak mempelajari tata cara merias diri ini dari tutorial-tutorial yang ada di #Youtube. Tak jarang pula ia mendapatkan pembelajaran make-up dari kelas make up yang diadakan ketika ada beauty event.

Bagi Anda yang ingin sukses menjadi beauty blogger, Stella memberikan kunci suksesnya. Pertama menulis dengan jujur. Kedua, buatlah kegiatan blogging ini sebagai kegaiatan yang menyenangkan. Ketiga, usahakan menulis sesuai dengan gayamu sendiri sehingga tampil berbeda dengan yang lain. Keempat, menulislah tanpa mengharapkan free products, atau popularitas. Bila Anda menulis dengan tekun dan hati maka hasilnya akan muncul dengan sendirinya.






8 total comments on this postSubmit yours
  1. Wah cerita sukses yang patut ditiru, makasi kak infonya

  2. si stella lee emang udah punya modal cakep sih, wajar juga kalo doi jadi beauty blogger, tapi semua yang diraih doi juga ga instan butuh proses dan ketekunan. ayo temen-temen semua semangat! oh iya aku nemu website diskon nih namanya picodi, disana ada info voucher diskon beauty product juga, kalo kalo lagi cari kosmetik. hihihihi
    picodi.com/id

  3. Senangnya bisa baca artikel Kamu.
    Sangat menginspirasi.

  4. Semoga Blogger Cowok juga cepat meraih kesuksesan! aamiin
    Tentu saja diiringi dengan keuletan slalu melek teknologi dan perkembangan sistem SEO saat Ini.

    Nih aku juga berusahah untuk menjadi sosok yang sukses , tanpa menjatuhkan orang lain!!!

  5. Emang cakep ini mah….nggak salah kalau jalani fashion blogger. O iya, kalau saya sedang ngembangin blogger humor aja sekarang, mumpung selera humor nggak sulit juga.

    Biar eksis, soalnya ga bakalan abis ide buat bikin pembaca ngakak

    Banyak blogger yang bisa dijadiin inspirasi, termasuk stela lee

  6. Sukses dengan bakat yang ada itu kesuksesan yg sebenarnya

  7. ternyata dengan ngeblog kita bisa punya penghasilan dengan cara sesuai kesukaan

  8. Membangun dan mengembangkan sebuah blog memang membutuhkan waktu, tidak bisa instan.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud