Tips Menghadapi Kejenuhan dan Kebosanan Pada Rutinitas Kantor

Kejenuhan-dan-Kebosanan-Pada-Rutinitas-Kantor

Bekerja di kantor atau menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) memang saat ini menjadi fenomena tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Rasa nyaman dan aman adalah salah satu alasan dominan mengapa banyak sekali para pekerja lebih banyak memilih bekerja di kantoran.

Pada beberapa kisah, pekerjaan kantor ini malah mereka jadikan sebagai sebuah pilihan hidup dan #karir tetap untuk kelangsungan hidupnya. Namun, pada kenyataannya banyak hal yang kurang mengenakkan yang dialami oleh para pekerja kantoran ini. Kasus yang sering menimpa para pekerja saat bekerja di kantor biasanya adalah rasa bosan, dan jenuh dengan rutinitas di kantor.

Memang tak bisa dipungkiri aktivitas yang sama yang dilakukan selama berhari-hari, berbulan-bulan dan bertahun-tahun oleh para pekerja kantor ini akan membawa rasa bosan. Jika rasa bosan ini juga menimpa Anda, maka Anda tak boleh membiarkannya terlalu lama. Anda harus segera melakukan sesuatu agar kebosanan ini bisa segera teratasi. Lalu bagaimana caranya menghadapi kebosanan pada rutinitas kantor?

Sebenarnya akar masalah yang membuat bosan adalah hal sama yang dilakukan terus-menerus dan berulang-ulang. Nah, untuk mengusir rasa bosan ini Anda harus mengganti hal yang sama berulang-ulang tadi dengan melakukan sesuatu yang berbeda.

Nah kok bisa seperti itu? Seperti apakah hal-hal yang berbeda yang dimaksud tersebut? Berikut ulasannya.

Artikel lain: 10 Tips Cara Jadi Rockstar di Kantor, Coba Deh!




1. Lakukan Hal yg Berbeda Saat Berangkat & Pulang Kantor

Biasanya para pekerja kantor melakukan rutinitas yang sama saat mereka berangkat dan pulang kantor. Hal-hal tersebut seperti rute jalan yang dilewati, kendaraan yang digunakan atau mungkin orang-orang yang Anda ajak berangkat dan pulang.

Dalam hal ini Anda bisa saja melakukan sebuah terobosan dan hal yang berbeda, misalnya cobalah dengan berangkat dan pulang kantor dengan melewati rute yang berbeda. Atau cobalah dengan menggunakan kendaraan yang berbeda, seperti kendaraan umum atau lainnya.

Jika biasanya pulang sendirian, Anda bisa mengajak rekan kerja yang satu arah untuk berangkat dan pulang. Dengan melakukan hal-hal yang berbeda saat berangkat dan pulang kantor, Anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda dan akan menyegarkan hari-hari Anda

2. Bergaul Dengan Divisi Lain

Selain berangkat dan pulang kantor dengan suasana berbeda, cara lain yang bisa Anda coba agar terhindar dari kebosanan adalah bergul dengan divisi lain di kantor. Umumnya kebanyakan orang di kantor terlalu intens bergaul dengan satu divisi, hingga kemudian ia mengalami kejenuhan dan bosan.

Bergaul dengan satu divisi memang adalah hal yang seharusnya, namun tak ada yang melarang juga jika kita berteman dan bergaul dengan lain divisi kan. Selain bisa menambah banyak teman, bergaul dengan lain divisi juga akan menghindarkan Anda dari kejenuhan kantor yang akut.




Baca juga: Membangun Suasana Kerja Kondusif Ternyata Tidak Mahal

3. Makan Siang Di Tempat Yang Berbeda

Ini mungkin yang jarang disadari oleh para pekerja kantor. Teralu seringnya pekerja kantor memilih tempat makan siang saat rehat yang sama dengan menu yang sama bisa membuat para pekerja terjangkit rasa jenuh dan bosan tanpa mereka sadari.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, rutinitas yang sama sepanjang bulan atau sepanjang tahun akan otomatis akan membawa pada rasa bosan dan jenuh. Meski sepele, rutinitas makan siang saat rehat kantor pada tempat dan menu yang sama ini bisa berefek pada munculnya rasa bosan dan jenuh pada kehidupan kantor. Jangan dikira urusan makan dan menu ini tidak ada hubungannya dengan aktivitas kantor Anda.

Namun justru karena makanan ini adalah sumber energi untuk anda beraktivitas seharian, maka asupan makanan jadi sebuah hal yang krusial dalam perkembangan mentalitas dan produktivitas para pekerja kantor. Semoga artikel ini membantu menjauhkan Anda dari kebosanan pada rutinitas kantor.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Saya akuin mas kalau terlalu sering ngantor dan cuman gitu-gitu aja bisa bosan :D , tapi kalau melakukan sesuatu hal yang berbeda pada waktu berangkat dan pulang ngantor, bisa juga buat perjalanan jadi lebih seru… tips yang bagus, coba saya praktekkan juga mas, makasih.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud