5+ Tips Membeli Cincin Tunangan Secara Online Agar Tidak Salah Pilih

Membeli Cincin Tunangan Secara Online

SELAMAT ya jika kamu akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat. Apakah kamu sudah menyiapkan cincin pertunangan? Bila belum, apa mungkin kamu mau mempertimbangkan untuk membeli cincin tunangan secara online?

Jika kamu bingung memilih cincin tunangan dan belum sempat melihat-lihat cincin di toko perhiasan, tidak ada salahnya mulai hunting secara online. Berikut ini adalah beberapa tips membeli cincin tunangan secara online untuk persiapan hari besar Kamu.

1. Melihat Referensi Cincin Tunangan Secara Online

Jauh sebelum hari besar Kamu, sebaiknya mulailah untuk mencari referensi cincin tunangan yang sesuai dengan kamu dan pasangan. Bila kamu belum sempat ke toko perhiasan, maka kegiatan ini bisa dilakukan secara online.

Pilih beberapa model cincin tunangan yang menurut kamu cocok. Lalu, diskusikan dengan pasangan untuk menentukan cincin yang paling pas untuk kalian berdua.

Melihat Referensi Cincin Tunangan Secara Online

2. Memilih Model Cincin Tunangan yang Paling Cocok

Cincin tunangan atau cincin kawin sebaiknya bisa kamu gunakan bersama pasangan selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun mendatang. Oleh karena itu, pilihlah cincin pernikahan yang nyaman digunakan dan dengan model yang kamu berdua sukai.

Selain itu, disarankan untuk memilih cincin kawin berwarna putih atau emas dengan bentuk berliannya yang bulat. Alasannya, bentuk bulat tanpa sudut akan membuat berlian pada cincin terlihat lebih bersinar.




Memilih Model Cincin Tunangan

3. Mempersiapkan Dana untuk Membeli Cincin

Harga cincin pernikahan bisa beragam, tergantung bahannya dan juga akesorisnya (berlian). Memang cincin ini akan kamu gunakan selamanya, tapi jangan memaksakan diri untuk membeli cincin yang harganya terlalu mahal.

Sesuaikan harga cincin pernikahan sesuai dengan budget yang kamu miliki. Untuk cincin pernikahan yang tidak terlalu mewah biasanya berada di kisaran harga Rp2,5 juta sampai Rp10 juta.

4. Melakukan Fitting Cincin

Tentunya kamu tidak ingin memakai cincin pernikahan yang terlalu sempit atau terlalu longgar. Karena itu, sesuaikan ukuran cincin kawin yang akan dibeli dengan jari kamu dan pasangan.

Waktu yang tepat untuk mengukur besar jari untuk menentukan diameter cincin adalah pada saat siang hari dan tubuh dalam keadaan normal. Jangan mengukur pada saat pagi hari karena biasanya ukuran jari tangan lebih besar.

5. Sesuaikan Cincin dengan Bentuk Jari

Masing-masing orang pasti punya ukuran dan bentuk jari yang berbeda. Ada yang punya jari besar karena bentuk tulangnya yang besar, ada juga jari yang ukurannya kecil dan mungil.




Jika jari tangan kamu berukuran kecil sebaiknya jangan memilih cincin kawin yang bentuknya lebar. Ini akan membuat cincin kurang menarik untuk dilihat. Bila ingin terlihat berbeda, mungkin kamu ingin menggunakan cincin tunangan unik yang sekarang ini sedang tren.

Sesuaikan Cincin dengan Bentuk Jari

6. Pilih Cincin yang Mudah Dibersihkan

Cincin tunangan (pernikahan) pasti akan butuh perawatan yang baik agar tetap bisa terlihat berkialu. Dan sebenarnya kamu bisa melakukan perawatan itu sendiri.

Pilihlah model cincin yang mudah dibersihkan agar perawatan bisa kamu lakukan sendiri. Namun, jika kamu ingin membeli model cincin yang desainnya rumit maka kamu harus siap untuk menyisihkan waktu dan uang untuk perawatannya.

7. Memilih Toko Online yang Tepat

Tidak semua toko online penjual cincin kawin bisa memberikan layanan yang maksimal. Pilihlah toko online perhiasan yang memberikan garansi dan menawarkan jasa pengecilan atau pembesaran cincin.

Pertimbangkan juga jika kamu ingin mencuci atau memoles ulang cincin tersebut. Ada baiknya jika toko online perhiasan tersebut memiliki toko offline juga untuk memberikan layanan perawatan cincin.

8. Kadar Emas Cincin Kawin

Biasanya cincin tunangan/ cincin kawin terbuat dari emas dengan kadar 18 karat. Cincin seperti ini sudah bercampur dengan logam lain yang membuatnya lebih kaku dan bentuknya tidak akan berubah. Hindari menggunakan emas 24 karat untuk cincin kawin karena emas seperti ini lebih lunak dan mudah berubah bentuk.

Alasan Membeli Cincin Kawin Secara online

Tidak semua orang suka berbelanja cincin kawin secara langsung ke toko perhiasan. Beberapa orang lebih suka memanfaatkan kemudahaan yang ditawarkan internet dan memilih membeli cincin tunangan secara online.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa banyak orang membeli cincin kawin secara online:

  1. Harganya cenderung lebih murah
  2. Cocok untuk pembeli yang ingin menghindari penjual
  3. Pilihan cincin sangat beragam
  4. Bisa membeli cincin secara anonim
  5. Toko online perhiasan terpercaya semakin banyak

Baca juga: 6 Tips Cara Aman Berbelanja Online di Internet

Demikianlah beberapa tips membeli cincin tunangan secara online dan alasan membelinya secara online. Jika Anda memutuskan membelinya via internet, pastikan bertransaksi dengan toko online perhiasan yang terpercaya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud