Tips Berbisnis Dari Diane Hendricks, Wanita Yang Sukses Menjadi Pengusaha Atap Rumah

Diane Hendricks

Image dari Gazettextra.com

Menjalankan bisnis memang terkadang sangat melelahkan, kesuksesan yang didambakan tidak kunjung datang namun justru kegagalan yang kerap mengapa. Kegagalan yang berulang-ulang ini sering kali menjadi hambatan yang membuat seseorang patah semangat dan semakin malas untuk menjalankan bisnis. Padahal, sebenarnya dalam setiap kegagalan yang didapatkan, pasti ada pelajaran berharga yang bisa menambah pengetahuan mengenai bisnis itu sendiri. Kesuksesan dalam berbisnis bukan soal pria atau wanita, tua atau muda, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk meraihnya.

Jika Anda termasuk pengusaha yang merasa sering gagal dalam menjalankan bisnis, ada baiknya Anda perhatikan beberapa tips bisnis dari Diane Hendricks di bawah ini. Sebelumnya, jika Anda belum mengetahui Diane Hendricks, Diane Hendricks adalah sosok pengusaha wanita yang sukses menjalankan bisnis nya sebagai distributor atap rumah di Amerika. Awalnya ia menjalankan bisnis tersebut bersama suami, namun kemudian suaminya meninggal.

Artikel lain: Kat Cole ~ Pelayan Dari Keluarga Miskin Yang Sukses Menjadi Pengusaha Roti Kelas Dunia

Banyak yang memprediksi setelah suaminya meninggal bisnisnya akan hancur, namun ternyata bisnis peninggalan suami tersebut justru semakin berjaya di tangan Diane Hendricks. Lalu bagaimana tips bisnis darinya, simak di bawah ini.

1. Jangan Terpaku Pada Satu Jalan Dalam Berbisnis

Menurut Diane, dalam menjalankan bisnis untuk bisa mencapai kesuksesan, seorang pengusaha tidak bisa hanya mengandalkan satu jalan saja. Artinya seorang pengusaha dituntut untuk memiliki banyak plan agar ketika ada satu plan yang gagal masih memiliki rencana yang lain.




Selain itu, dengan memiliki banyak rencana atau strategi, pengusaha secara otomatis akan bisa mempertimbangkan banyak kemungkinan terhadap bisnisnya ke depan. Sehingga, kita akan bisa selalu waspada dengan segala hambatan dan resiko buruk yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

2. Berpikir Sebelum Benar-benar Memulai Menjalankan Bisnis

Ini harus Anda lakukan, jangan sampai Anda menjalankan bisnis tanpa memiliki rencana dan strategi apapun untuk bisnis. Anda harus berpikir panjang sebelum benar-benar memulai menjalankan bisnis.

Diane juga meminta pada setiap pengusaha untuk benar-benar memiliki pemikiran matang dengan apa yang akan dijalankan dengan bisnisnya. Karena bisa kita lihat bahwa bisnis yang direncanakan dengan matang pun bisa saja mengalami kegagalan, apalagi bisnis yang tidak mempunyai plan yang jelas. Yang paling diutamakan menurut Diane adalah terkait dengan kesiapan diri dan hasrat dalam berusaha itu sendiri.

3. Selesaikan Setiap Rencana Anda Step By Step

Ketika menjalankan bisnis, pengusaha harus menjalankan bisnis sesuai dengan rencana dan strategi yang sudah di buat. Usahakan hal ini dilakukan dengan serius, buatlah peta bisnis dan tujuan usaha yang jelas untuk kemudian dilakukan secara bertahap. Tidak bisa Anda melangkahi satu proses yang sudah Anda rencanakan, karena tentu hal ini akan membuat ketimpangan pada langkah bisnis Anda. Termasuk juga dengan target, Anda tidak bisa menargetkan sesuatu yang terlalu tinggi, Anda harus juga bisa menjadi orang yang logis dengan kapasitas bisnis Anda.

4. Jangan Lewatkan Satu Kesempatan yang Datang

Diane kemudian melanjutkan, untuk pengusaha yang ingin segera mendapatkan kesuksesan, maka jangan sampai melewatkan setiap kesempatan yang datang. Karena kesempatan tidak akan pernah datang untuk kedua kalinya, maka ketika datang kepada Anda, Anda harus memanfaatkan sebaik-baiknya dan secepatnya. Dan seringkali terjadi, kesempatan yang datang kerap memaksa pengusaha untuk merubah rencana bisnisnya.




Itu adalah hal yang biasa dalam dunia bisnis, kita sebagai pelaku usaha, harus bisa menjadi orang yang cepat tanggap terhadap setiap kesempatan yang ada. Dan juga harus bisa segera menyesuaikan diri dengan berbagai iklim yang seringkali berubah-ubah di luar kendali kita.

Baca juga: Leonardo Del Vecchio ~ Dari Keluarga Biasa Menuju Seorang Miliarder Italia

5. Jangan Punya Pikiran Untuk Berhenti Dan Keluar

Ini yang penting, seberat apapun beban dan hambatan yang sedang Anda hadapi dalam menjalankan bisnis, jangan sampai Anda memiliki pikiran untuk berhenti dan menyerah. Pemikiran seperti ini hanya akan mengkerdilkan semangat Anda sendiri sehingga akan membentuk karakter Anda menjadi orang yang mudah menyerah dan menjadi dengan kesulitan.

Anda harus menjadi orang yang kuat, pekerja keras dan tak kenal menyerah dengan berbagai hambatan dan keadaan sulit yang menimpa bisnis Anda. Karena hanya dengan mental seperti inilah Anda akan mendapatkan kesuksesan dalam dunia bisnis.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud