Tarik Minat Konsumen, Go-Jek Perkenalkan Program Loyality Go-Points

Image dari Blogger.com

Sebagai salah satu perusahaan IT besar yang beroperasi di Indonesia, Go-jek tentu selalu berusaha untuk memberikan inovasi baru untuk mempermudah para konsumen. Melihat tingginya tingkat perkembangan konsumsi layanan berbasis teknologi, Go-jek belum lama ini kembali mengeluarkan layanan baru untuk melengkapi layanan yang sudah ada.

Layanan yang memiliki tema program loyality diberi nama Go-points. Dengan adanya Go-points, nantinya para pengguna #aplikasi Go-jek bisa mendapat tambahan reward dalam berbagai bentuk mulai dari tiket, voucher, bahkan produk teknologi seperti laptop dan tablet.

Pacu Penggunaan Go-pay

Munculnya layanan baru Go-points tentu bukan tanpa alasan. Dan alasan terbesarnya adalah, sebagai pelengkap dari layanam Go-pay yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Go-pay sendiri merupakan layanan pembayaran digital yang terintergrasi langsung dengan aplikasi pemesanan online #Go-jek. Tidak hanya bisa digunakan untuk pembayaran transportasi, Go-pay juga bisa digunakan untuk pembayaran layanan milik Go-jek lainnya.

Artikel lain: Alamanda Shantika Santoso ~ Eksekutif Wanita Pendorong Bisnis GoJek Indonesia




Tidak mengherankan bila kemudian Go-pay mampu mendapat peningkatan penggunaan yang sangat signifikan meski baru dirilis beberapa waktu saja.

Dari sinilah ide untuk pengembangan program pendukung Go-pay muncul. Untuk semakin meningkatkan minat konsumen menggunakan layanan Go-pay, pihak pengembang menawarkan adanya keuntungan tambahan yakni Go-points.

“Saat ini pengguna Go-Pay sudah lebih 50 persen dari total pengguna Go-Jek. Jadi dari sana kita tahu bahwa ada segmen pengguna layanan tersebut. Kami meluncurkan program loyalti ini dan berharap pelanggan akan terus memanfaatkan berbagai layanan yang ditawarkan Go-Jek dan menggunakan Go-Pay,” terang Chief Marketing Go-Jek Indonesia, Piotr Jakubowski.

Mekanisme Penggunaan Go-points

Kemudian tentu banyak yang bertanya seperti apakah mekanisme dari program loyality Go-points?

Caranya ternyata cukup mudah. Ketika para pengguna menggunakan Go-pay untuk membayar berbagai layanan, maka pengguna akan mendapatkan sejumlah token. Token inilah yang kemudian bisa digunakan untuk memainkan game unik “swipe”.




Lewat game sederhana ini, pengguna secara otomatis akan pendapat sejumlah point. Jumlah poin yang didapatkan bisa sangat beragam mulai dari puluhan bahkan hingga yang tertinggi mencapai 450 poin.

Poin yang telah dikumpulkan oleh konsumen nantinya bisa langsung ditukarkan dengan hadiah yang telah disediakan. Menurut pengembang, setidaknya ada 9 kategori yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Sembilan kategori tersebut antara lain Entertainment, E-Commerce, Lifestyle, F&B, Health & Beauty, Hobbies & Education, Travel, Daily Needs & Ritail dan Go-Jek Rewards.

Untuk pengguna yang memilih voucher pada tema tertentu, bisa langsung menggunakannya lewat rekanan merchant, seperti iflix, Lazada, Puyo, Aksara, Alfamart. Selain itu, reward yang bisa didapatkan oleh konsumen juga tidak terbatas antara lain adanya hadiah tiket konser Coldplay, A Head Full of Dream pada 31 Maret di Singapura.

Tidak hanya itu saja, bagi pengguna yang memiliki jumlah poin Go-points tinggi, juga berkesempatan untuk mendapat hadiah khusus Go-Jek Rewards.  Untuk jenis reward ini, Go-jek sudah menyediakan beberapa gadget menarik seperti iPhone 7, New Macbook 12 inci 512GB dan iPad Pro 9,7 inci.

Proses penukaran poin tersebut juga bisa dibilang sangat mudah. Ketika poin yang didapat oleh konsumen sudah mencapai batas tertentu, mereka bisa langsung menukarkan poin tersebut di kantor resmi Go-jek yang tersebar di beberapa kota.

Namun seperti yang telah disampaikan sebelumnya, untuk jenis hadiah Go-jek reward, konsumen harus mengumpulkan point dalam jumlah yang lumayan besar. Sebagai contoh, untuk membawa pulang New Macbook 12 inci 512GB, poin yang harus dikumpulkan mencapai 80 ribu poin.

Baca juga: Nadiem Makarim ~ Lulusan Harvard Sukses “Ngojek” Bersama Go-Jek

Peningkatan Program

Masih disampaikan oleh Piotr Jakubowski, saat ini Go-pay sudah menjadi salah satu fasilitas pembayaran digital yang paling diminati di Indonesia. Dengan potensi yang ada, pihak pengembang Go-jek pusat tentu akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk konsumen.

“Ya (berharap pengguna Go-Pay terus bertambah). Saya berharap dengan program loyalti ini, para pelanggan akan terus menggunakan Go-Pay untuk berbagai layanan yang ditawarkan aplikasi Go-Jek.”

Khusus untuk program loyality Go-points, pihaknya berharap bisa memberikan kepuasan lebih ketika konsumen mengakses layanan aplikasi Go-jek maupun e-wallet Go-pay.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Kerenn…Semakin menggurita saja layanan startup baru ini. Tapi memang yang terpenting memudahkan dan memanjakan kami para pelanggannya :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud