Menilik Bocoran Tampilan Google Pixel Launcher, Semakin Atraktif

google-pixel-launcher

Image dari Youtube.com

Bagi rekan-rekan yang menggunakan perangkat Android, mungkin sebagian dari Anda lebih suka mengganti launcher standar smartphone dengan Launcher yang lain. Alasannya tentu beragam, bagi para pengguna yang sering mendownload game mobile mungkin lebih banyak memilih launcher yang mampu berjalan stabil dan ringan. Namun sebagian lain, mungkin memilih launcher #android yang memiliki tampilan ciamik nan menawan.

Namun bersiaplah, dalam beberapa waktu mendatang pabrikan teknologi Google yang merupakan induk dari sistem operasi Android berencana untuk mengeluarkan aplikasi launcher baru bertajuk Google Pixel. Launcher yang satu ini memang belum dikonfirmasi bakal tampil seperti apa, namun dari keterangan resmi pihak #Google menyampaikan bahwa aplikasi ini akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Namun ternyata, bocoran dari tampilan Google Pixel Launcher sudah ada di internet lo. Bocoran tersebut diungkap oleh akun Twitter @LlabTooFer. Dan setidaknya ada 4 fitur tampilan yang mungkin akan benar-benar ada pada Google Pixel Launcher. Seperti apa? Berikut informasinya.

1. Pilihan Wallpaper yang Berbeda Setiap Hari

Jika Anda tipe pengguna perangkat Android yang suka akan tampilan visual yang atraktif, maka Google Pixel mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Pasalnya launcher yang satu ini nantinya akan memberikan pilihan bagi pengguna untuk dapat melakukan setting wallpaper perangkat Android yang bisa berganti setiap hari.

Hanya dengan menekan pada home screen, pengguna bisa mendapati beberapa pilihan wallpaper yang dirangkum dalam tema berbeda. Pemberian kategori ini juga bisa mempermudah pengguna menyesuaikan dengan minat atau kegemarannya.




Setelah Anda memilih, maka secara otomatis ponsel Android akan menampilkan wallpaper yang berbeda setiap hari sesuai dengan kategori yang telah dipilih. Jika ingin menambahkan gambar wallpaper, kita tinggal memasukkannya pada folder tertentu yang ada di dalam sistem.

Artikel lain: Kunci Sukses Aplikasi Android Menurut Kunal Soni, Business Development Google Play

2. Pembaruan Pada Kolom Google Search

Hampir semua perangkat Android baik itu yang menggunakan launcher bawaan atau aplikasi Launcher pihak ketiga, semuanya didesain untuk menampilkan sebuah kolom pencarian Google Search di bagian atas tampilan awal. Fitur ini memang berguna karena bisa digunakan untuk mencari informasi dengan lebih cepat tanpa harus mencari aplikasi browser.

Namun jika Anda merasa bosan dengan tampilan semacam ini, Google Pixel menawarkan tampilan baru yang tentunya lebih fresh dan berbeda. Nantinya kolom pencarian Google akan muncul seperti ikon yang ada di bagian kanan atas. Ketika kita men-klik ikon tersebut, maka kolom pencarian akan muncul dengan motion sliding yang elegan.

Namun bagi yang tetap ingin mempertahankan bentuk kolom pencarian Google versi lama, juga bisa melakukan setting agar tidak terjadi perubahan.




3. Fitur App Drawer dan Pencarian Aplikasi

Salah satu fitur yang baru dalam Google Pixel Launcher adalah desain app drawer. App drawer merupakan tampilan daftar aplikasi yang bisa kita akses dari halaman utama ponsel Android kita.

Jika umumnya kita mempunyai tombol khusus untuk mengakses tampilan app drawer ini, namun pada Google Pixel kita tinggal melakukan sliding ke atas pada layar. Dari situ tampilan app drawer akan muncul dengan tampilan transparan yang secara perlahan akan berganti menjadi warna putih.

Selain itu juga ada fitur baru yakni pencarian aplikasi di bagian atas tampilan app drawer. Di sana kita bisa mencari aplikasi tertentu lewat nama ataupun sesuai dengan urutan abjad.

Baca juga: Cara Membuka Situs Yang Diblokir di Android Dengan Mudah

4. Folder Aplikasi yang Lebih Menarik

Dan bocoran terakhir yang bisa kita lihat pada Google Pixel Launcher adalah adanya pilihan folder aplikasi yang lebih menarik. Bila kita melihat folder aplikasi umumnya tampil dalam bentuk bulatan, kini kita bisa memilih bentuk lain yang lebih atraktif.

Selain itu, jika folder tersebut berisi lebih dari 4 #aplikasi berbeda, umumnya hanya akan tampil 4 aplikasi saja dan sisanya akan “terkubur” di belakang 4 aplikasi tersebut. Namun dengan adanya pembaruan folder aplikasi, maka semua aplikasi yang terdapat dalam folder bisa tampil sehingga lebih memudahkan pencarian.

Hingga saat ini Google masih belum mempublikasikan secara resmi tampilan Google Pixel launcher. Selain itu Google juga tidak memberikan tanggapan tentang munculnya bocoran tampilan Google Pixel yang telah tersebar di kalangan pengguna. Namun kabarnya empat bocoran tampilan di atas memiliki akurasi yang tinggi dan kemungkinan besar benar-benar akan diterapkan pada tampilan Google Pixel Launcher nantinya. Jadi, kita tunggu saja nanti.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud