Sulit Mendapatkan Kesuksesan, Brangkali Anda Sendiri Yang Menghambatnya

motivasi kesuksesan

Image dari Ourwellnessrevolution.com

Dalam mengelola atau mengembangkan sebuah bisnis, ketika dirasa belum bisa mencapai kesuksesan tentu kita akan melakukan analisa terhadapnya. Apakah ada yang salah dengan strategi yang dijalankan, atau perusahaan tidak mampu memanfaatkan dan memaksimalkan #peluang bisnis yang ada. Seringkali kita mengkambing hitamkan faktor di luar dari diri kita ketika kita gagal menjalankan sebuah bisnis.

Padahal yang bisa mempengaruhi kegagalan sebuah bisnis bisa jadi justru berasal dari dalam diri kita. Kita kadang tidak menyadari bahwa sebenarnya yang menghambat kesuksesan datang pada kita justru kita sendiri. Perilaku yang tidak tepat sering kali menjadi faktor yang tidak kita sadari telah menjadi tembok penghalang kesuksesan kita. Di bawah ini adalah beberapa sikap yang bisa menyabotase kesuksesan Anda, coba perhatikan.

1. Anda Terlalu Cepat Menyerah

Dalam menjalankan bisnis, sering kali untuk mendapatkan kesuksesan kita dihadapkan terlebih dahulu pada kesulitan. Untuk menghadapi kesulitan tersebut tentu diperlukan energi yang sangat besar agar bisa menyelesaikannya dengan sukses. Tekad dan daya juang seseorang pada hal ini sering menjadi masalah besar, banyak orang yang justru menyerah ketika menghadapi kesulitan tersebut.

Bahkan ada sebagian orang yang justru menyerah sebelum bertarung, artinya mereka memilih untuk mundur dan sama sekali tidak mencoba untuk menghadapinya. Sikap seperti ini jika ada pada diri Anda, maka itu sangat besar kontribusinya dalam menghambat kesuksesan yang sedang Anda raih.

Artikel lain: Prinsip Sederhana Ini Bisa Membawa Anda Pada Kesuksesan Finansial Maupun Karir Di Usia Muda

2. Terlalu Yakin Pada Kemampuan Diri

Bedakan percaya diri dengan tak tahu diri, Anda boleh percaya diri namun tentu dalam kadar yang tidak berlebihan. Selebihnya Anda harus tahu diri dan menyadari bahwa kemampuan Anda adalah terbatas. Keyakinan yang berlebihan terhadap sesuatu, misalnya produk Anda, maka itu akan membuat Anda tidak belajar lagi, dan itu sangat berbahaya untuk kelangsungan bisnis. Yang harus Anda lakukan adalah sering-sering melihat bisnis yang lebih sukses dari bisnis Anda untuk menjaga sikap Anda agar tetap mau belajar.

3. Takut Mengecewakan Orang Terdekat Dengan Kegagalan

Perasaan seperti ini sering kali melanda kita, kita takut membuat keluarga, teman dan sahabat kita kecewa dengan kegagalan yang kita buat. Namun perasaan seperti ini jika Anda biarkan akan membuat Anda menjadi seseorang yang takut melangkah.

Anda harus segera menghapus hal itu, yakinkan pada diri Anda bahwa kegagalan adalah salah satu pembelajaran yang harus Anda lalui sebelum menjadi orang yang sukses. Jauh lebih membanggakan ketika Anda gagal ketika sudah melangkah dari pada Anda sama sekali tidak melangkah dan membuat keputusan.

4. Sibuk Mencari Waktu yang Sempurna Untuk Memulai

Kadang ketika kita ingin memulai sebuah bisnis, sering kita menunggu untuk mendapatkan waktu yang tepat dan ideal. Banyak alasan yang dikemukakan oleh diri kita yang bisa menjadi penghalang kita untuk segera memulai sebuah bisnis. Padahal Anda harus tahu bahwa waktu yang tepat untuk memulai adalah sekarang, jangan menunda lagi.

Ketika Anda menunda sekali, maka akan diikuti penundaan selanjutnya, dan itu akan terjadi terus menerus yang kemudian akan menghentikan niatan Anda sendiri yang pada akhirnya Anda tidak jadi menjalankan ide Anda. Segeralah memulai, baru kemudian Anda bisa melakukan analisa dan menata jadwal yang paling tepat untuk bisnis dan hal yang lain.




Baca juga: Tips Raih Kesuksesan Hakiki Dari Motivator Kenamaan Dunia Tony Robbins

5. Sulit Percaya Pada Orang Lain

Ini memang sedikit sulit, apalagi bagi orang yang pernah dibohongi oleh orang lain. Pengalaman pahit tersebut cukup untuk Anda jadikan sebagai pelajaran, jangan sampai hal itu membuat Anda trauma berkepanjangan.

Percayalah bahwa masih ada orang baik di dunia ini yang layak mendapatkan kepercayaan dari Anda. Karena bagaimanapun juga ketika Anda sulit mempercayai orang lain dalam berbisnis, maka Anda akan sulit mendapatkan relasi yang pada akhirnya juga akan menghambat perkembangan bisnis Anda sendiri.

Selain itu, Anda juga tentu tidak bisa melakukan semua pekerjaan sendiri, karena setiap bidang pasti ada ahlinya. Maka tidak ada salahnya jika Anda mempercayakan bidang yang Anda lemah kepada orang yang lebih ahli.



1 comment on this postSubmit yours
  1. apakah seorang pebisnis itu harus mempunyai komitmen yang sangat tinggi untuk mendapatkan kesuksesan?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud