Tips Raih Kesuksesan Hakiki Dari Motivator Kenamaan Dunia Tony Robbins

tony robbins

Image dari Attitudes4innovation.com

Bagi rekan-rekan yang menggemari tayangan #motivasi ataupun inspirasi mungkin ada yang pernah mendengar nama Tony Robbins. Di Indonesia nama Tony Robbins memang tidak terlalu populer, namun untuk skala internasional ia merupakan salah satu motivator terhebat di dunia. Bahkan di tangan pria berusia 55 tahun ini, telah lahir sejumlah talenta luar biasa seperti entertainer Oprah Winfrey hingga mantan presiden Amerika Serikat Bill Clinton.

Yang menarik dari sosoknya adalah ia selalu menanamkan kesadaran bahwa kesuksesan yang sebenarnya hanya dapat diraih jika kita memahami arti dari kesuksesan itu sendiri. Dalam perjalanan meraih kesuksesan tersebut kita harus menghargai setiap ilmu dan pengalaman yang kita dapatkan. Begitulah tutur pemilik dan pengelola 12 bisnis berbeda tersebut.

Dan saat ini Tony Robbins telah berhasil menjadi seorang motivator, financial consultant, serta penulis dengan kesuksesan luar biasa. Namun lebih rinci, apa sajakah rahasia sukses dari seorang Tony Robbins? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Berfokus Pada Bisnis yang Mampu Memberi Nilai Lebih

Tony Robbins selalu beranggapan bahwa kesuksesan hakiki dapat diraih jika kita bisa memberikan nilai lebih kepada dunia ataupun orang lain di sekitar kita. Ia sangat percaya bahwa kesuksesan tersebut sama sekali tidak bisa di ukuran dari kekayaan yang dimiliki seseorang. Seperti yang ia pernah pelajari ketika bertemu dengan mantan menteri Norman Vincent Peale.

Dalam pertemuan tersebut ia menyadari bahwa ketika kita bisa memberikan nilai lebih pada kehidupan orang lain, maka kesuksesan tersebut tidak bisa dibandingkan dengan tumpukan uang sebanyak apapun. Demikian juga ketika menjalankan bisnis, jika kita ingin memperoleh kesuksesan awali dengan menyebarkan nilai positif dan kemanfaatan untuk orang lain. Dari situ kesuksesan finansial akan mengekor di belakangnya.




Artikel lain: Mau Sukses Seperti Tony Fernandes? Berikut 4 Tips Bisnis dari Bos Air Asia Tersebut

Apa yang diyakini oleh Tony Robbins tersebut, nyatanya juga dijadikan pedoman oleh banyak pengusaha sukses di luar sana. Wujud pemberian nilai positif pada orang lain, mereka lakukan dengan cara beragam. Seperti contohnya beramal ataupun membuka pelatihan untuk membagi ilmu bisnis yang mereka kuasai.

2. Mencari “Model” yang Tepat Untuk Meraih Kesuksesan

Tips kedua yang diberikan oleh Tony Robbins adalah kita harus berupaya untuk mencari “model” yang tepat ketika kita ingin meraih kesuksesan. Pengertian model di sini sangatlah luas, bisa berupa pola fikir, strategi, kebiasaan ataupun bisa juga sosok lain yang menginspirasi kita.

Tantangannya adalah, tidak semua model tersebut cocok untuk diterapkan dalam kehidupan kita. Sebagai contoh, ada beberapa pengusaha sukses yang mempunyai gaya hidup ekstrim seperti bekerja lebih dari 12 jam sehari. Bagi sebagian orang mungkin bisa mengikuti model ini, namun kebanyakan dari manusia biasa akan sulit menjalankannya. Oleh karena itu kita harus memperkaya khazanah ilmu dan juga inspirasi bisnis. Dengan begitu kita bisa mencari model yang paling sempurna dijadikan pedoman.

3. Selalu Persiapkan Segalanya Dengan Matang

Sebagai informasi, ketika Tony Robbins untuk melakukan sesi pelatihan ataupun wawancara, dia mengaku membutuhkan waktu persiapan tak kurang dari 18 jam. Mungkin terdengar berlebihan bagi sebagian orang. Namun untuk dirinya, waktu yang cukup lama tersebut sangat diperlukan dengan beberapa alasan.




Alasan pertama yakni berhubungan dengan rasa percaya diri. Ketika kita ingin menjalankan aktivitas apapun, tak jarang rasa ragu ataupun tidak percaya diri mudah menghinggapi jika kita tidak mempunyai keyakinan diri yang penuh. Oleh karena itu persiapan yang matang sangat diperlukan untuk memupuk rasa percaya diri sehingga kita siap saat menjalankan aktivitas. Alasan berikutnya yakni, dia menggunakan waktu tersebut untuk menggali kemungkinan pertanyaan yang mungkin diajukan ketika pelatihan berlangsung. Inilah yang menjadikan Tony selalu nampak siap dan mampu meyakinkan para audiens-nya.

Jika dihubungkan dengan dunia bisnis atau usaha apa pun, persiapan yang matang dapat memperkokoh pondasi jika nantinya terdapat masalah yang datang menghadang. Gunakan waktu persiapan dengan sebaik mungkin, dan tentukan pula waktu pasti kapan kita akan take action.

Baca juga: Ingin Sukses Jalankan Strategi Branding? Tips Dari Donald Trump Berikut Bisa Membantu

4. Menjadi Ahli Di Satu Bidang

Banyak orang yang berhasil sukses karena ia tekun mendalami satu bidang saja. Berkaca pada kisah Tony Robbins, saat ini ia memang sudah memiliki banyak bisnis, namun sebenarnya dulu ia juga menekuni bisnis tersebut satu persatu hingga bisa sebesar saat ini.

Jika kita mampu menjadi ahli pada satu bidang, kepercayaan dari orang-orang yang ada dalam usaha kita juga akan lebih tinggi. Selain itu kita juga mampu lebih responsif ketika terjadi masalah. Utamanya bagi kita yang baru masuk pada tahap rintisan, poin terakhir ini sangatlah penting sehingga kita bisa membangun bisnis lebih besar lagi.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud