Sulit Mendapat Promosi Di Kantor? Mungkin Ini Penyebabnya

mendapatkan promosi jabatan

Image dari Thecareerschoolonline.com

Siapa saja yang menjalani karir pada sebuah perusahaan atau kantor, harapan pasti ingin mendapatkan promosi jabatan untuk mencapai posisi yang lebih tinggi. Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang segera mendapatkan promosi untuk peningkatan karirnya. Yang paling utama yang dilihat oleh atasan secara umum adalah kinerja Anda sendiri.

Mempunyai karir yang terus menanjak tentu saja sebuah pencapaian yang luar biasa untuk Anda. Namun demikian untuk mendapatkan promosi dalam meniti karir bukanlah hal yang mudah untuk dicapai. Anda harus bekerja keras dengan penuh dedikasi agar bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Artikel lain: 6 Cara Profesional Promosikan Diri Di Kantor Agar Karir Cepat Melambung

Demikian halnya ketika Anda mungkin saja tidak segera mendapatkan promosi peningkatan karir saat bekerja. Ketika karir Anda hanya berasa seperti berjalan di tempat, artinya ada sesuatu yang salah dengan apa yang Anda kerjakan. Ada banyak penyebab yang mungkin bisa menghambat pemberian promosi pada karir Anda.

Perhatikan beberapa poin yang bisa menyebabkan Anda tidak segera mendapatkan #promosi di bawah ini.

1. Anda Sering Menghindari Tanggung Jawab

Ini barangkali adalah alasan kenapa Anda jarang atau bahkan tidak pernah mendapatkan promosi dari perusahaan Anda. Anda tidak sepenuhnya mematuhi aturan dan atasan Anda. Masalah pekerjaan, Anda sering menghindarinya atau bahkan menolaknya.

Disayangkan sekali ketika suatu pekerjaan sudah merupakan tanggung jawab Anda namun Anda selalu berusaha menghindarinya. Maka pantas jika saja perusahaan tidak memberikan promosi pada karir Anda, itu disebabkan karena kinerja Anda sendiri yang tidak maksimal.

2. Anda Tidak Punya Tekad Untuk Maju

Anda adalah orang yang patuh aturan, menurut pada atasan juga sangat disiplin tapi tetap saja tidak pernah mendapatkan promosi dari perusahaan untuk karir. Mungkin penyebabnya adalah Anda kurang memiliki kemauan untuk maju, selain itu Anda tidak ada keinginan membuat suatu terobosan atau inovasi pada perusahaan dengan pekerjaan Anda.

Atau bisa dikatakan Anda tidak memberikan sesuatu yang lebih pada perusahaan. Cobalah rubah cara kerja Anda, jangan seperti robot yang hanya berjalan dan berhenti sesuai perintah. Coba berikan sesuatu yang bermanfaat bagi perusahaan Anda, dedikasikan sepenuhnya kemampuan Anda untuk kemajuan perusahaan.

3. Tak Ada Jiwa Pemimpin Pada Diri Anda

Memiliki jiwa pemimpin meski sangat kecil sangatlah diperlukan. Pada saat tertentu, jiwa kepemimpinan sangat dibutuhkan. Nah, mungkin Anda dilihat oleh perusahaan sebagai seorang pegawai yang hanya mengekor pada orang lain. Anda bukan seorang yang memiliki visi ke depan dan memiliki daya kelola terhadap sesuatu.




Keadaan seperti ini biasanya bisa membuat Anda tidak mendapatkan kesempatan promosi dari perusahaan. Jiwa pemimpin tidak harus dengan menunjukkan Anda berkuasa, atau dengan memerintah orang lain dengan paksa. Kebijakan Anda dalam mengambil setiap langkah dalam pekerjaan Anda cukup bisa dijadikan untuk melihat jiwa kepemimpinan Anda.

4. Anda Terlalu Banyak Bicara Tentang Diri Sendiri

Bisa jadi ini sangat menyebalkan untuk atasan Anda. Ketika Anda misalnya diajak diskusi bersama atasan untuk membicarakan kemajuan perusahaan ke depan, Anda justru membahas diri Anda sendiri. Anda selalu membahas kinerja Anda, #prestasi yang sudah diraih dan hal-hal lain yang tidak relevan sama sekali.

Diskusi yang penuh dengan kata-kata “karir saya”, “pengorbanan saya”, “usaha saya” dan saya-saya yang lain tentu sangat memuakkan sekali di mata atasan. Alasan ini bisa membuat Anda tidak mendapatkan respek dari atasan, sehingga efeknya tentu saja karir Anda tidak segera mendapatkan promosi dari perusahaan.

Baca juga: 5 Langkah Mempermudah Proses Penyesuaian Diri Dalam Lingkungan Kerja Baru

5. Persaingan di Perusahaan yang Sangat Ketat

Ini adalah alasan yang sangat logis dan paling sering terjadi dalam sebuah perusahaan. Anda kurang mendapatkan kesempatan promosi dari perusahaan karena memang persaingan sangat ketat. Banyak sekali pegawai atau karyawan yang memiliki prestasi dan kinerja yang bagus untuk perusahaan. Jadi kesempatan Anda untuk mendapatkan promosi dari perusahaan menjadi semakin sempit.

Jika memang seperti itu keadaannya, maka tidak ada cara lain untuk mendapatkan promosi kecuali dengan menunjukkan dedikasi dan integritas kerja pada perusahaan. Berikan apapun kemampuan Anda untuk memajukan perusahaan, ide, kreasi dan inovasi sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk menjaga pertumbuhannya, maka berikanlah itu.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud