Stres Nge-Vlog, PewDiePie Pensiun Dini?

Image dari Techtimes.com

Image dari Techtimes.com

Beberapa waktu yang lalu, muncul pemberitaan yang cukup menghebohkan dari ranah platform online berbagi video YouTube. Salah seorang YouTuber populer bernama Casey Neistat memutuskan untuk tidak lagi membuat Vlog atau video blogging, dengan alasan sudah terlalu jenuh.

Dan tidak disangka, secara mengejutkan hal tersebut diikuti oleh bintang youtube Lain yakni Felix Kjellberg atau yang lebih populer dengan nama PewDiePie. Dalam sebuah video yang diunggah beberapa hari lalu, PewDiePie menyatakan akan berhenti sementara dari dunia per-youtube-an, karena merasa cukup stres menjalani beratnya jadwal membuat video.

Hal ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa, ketika kita bisa menghasilkan uang dalam jumlah luar biasa besar bahkan dengan popularitas yang tinggi seperti dialami oleh PewDiePie, tidak Lantas membuat kegiatan yang kita lakukan jauh dari yang namanya kejenuhan.

Hanya Berhenti Sementara

Menjadi seorang public figure dalam hal ini seorang Youtuber, ternyata tidaklah selalu mudah untuk dijalankan. Selain harus memikirkan ide baru untuk membuat video, ternyata banyak pula tekanan lain yang memengaruhi kondisi  fisik serta psikis seorang penggiat #YouTube.

Demikian dengan Felix Kjellberg, belum lama ini lewat sebuah video khusus yang dibuat berjudul “I Quit (for now)”, pria berkebangsaan Swedia tersebut mengumumkan akan pensiun sementara dari kegiatan Vlog yang rutin dia lakukan. Seperti diketahui, Felix merupakan salah satu youtuber paling sukses di dunia saat ini. Ia lebih banyak dikenal dengan video game serta vlog yang berisi humor dan trend terbaru.

Artikel lain:

Mengenai alasan mengapa ia memutuskan untuk berhenti sejenak membuat vlog adalah karena padatnya jadwal aktivitas yang harus dilalui. Saat ini, bahkan Felix dikabarkan sedang menggarap proyek pembuatan video baru di Los Angeles Amerika Serikat.

Proyek tersebut yakni seri YouTube Scare PewDiePie sesi kedua yang merupakan kelanjutan dari Scare PewDiePie 1. Scare PewDiePie sendiri merupakan video seri khusus yang dibuat oleh Felix bersama beberapa youTuber lain, yang nyatanya mampu menarik banyak minat penonton di seluruh dunia.

Dalam video tersebut, Felix juga menyampaikan bahwa saat ini ia harus menangani beberapa rutinitas seperti membuat Vlog harian, serta jaringan creator Revelmode.

Selain itu secara spesifik, Felix mengatakan bahwa semua aktivitas tersebut seringkali membuat dirinya stres dan tidak bisa fokus untuk menjalankan semua secara berbarengan. Ketika pertama kali menjalankan Vlog, Felix mengaku merasa sangat senang dan tertantang untuk menghibur pemirsa. Namun lama-kelamaan, rasa jenuh menghantui Felix bahkan membuat kegiatan Vlog tak lagi menyenangkan baginya.




Oleh karena itu, youTuber dengan jumlah subscriber terbesar di dunia ini merasa bahwa jika sesuatu hal tidak lagi menyenangkan untuk dilakukan maka tidak ada alasan lagi untuk melakukannya.

Kesuksesan Besar Pewdiepie

Hingga saat ini youtuber bahkan telah dijadikan sebuah profesi bagi masyarakat urban. Mayoritas di antara mereka, mempunyai keinginan untuk mendapat ketenaran serta tentunya penghasilan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Kesuksesan Felix dalam menjalankan akun YouTube nya, menjadi salah satu motivasi bagi penggiat lain untuk mencapai kesuksesan yang sama.

Hingga saat ini kabarnya, Felix mampu mendapatkan penghasilan jutaan dolar yang diperoleh dari periklanan Google serta kerjasama sponsorship dengan sejumlah brand besar. Secara total, kabarnya Felix bahkan mampu mengantongi penghasilan tahunan mencapai 12 juta dolar.

Inilah yang menjadi pemikiran tersendiri bagi mereka yang ingin terjun ke dunia YouTube. Bahkan ketika semua sudah dirasa berada dalam genggaman, terkadang yang tersisa adalah rasa bosan dan jenuh untuk melakukannya.

Namun setidaknya apa yang dilakukan oleh Felix merupakan langkah yang terbaik tidak hanya untuk dirinya namun juga untuk semua fans yang menyukai video buatannya. Karena ketika dalam kondisi tertekan, tentu nantinya Felix juga tidak bisa menghasilkan karya video yang baik dan dapat memuaskan para penonton.

Baca juga: Ingin Kerja Dari Rumah dan Menghasilkan Banyak Uang? 5 Profesi Ini Layak Dipertimbangkan

Dalam kesempatan yang sama, Felix mengutarakan permintaan maaf kepada semua fans yang tentu merasa kecewa. Selain itu, untuk memberi kepastian Felix juga menyatakan akan sesegera mungkin membuat video seperti sedia kala.

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa saat ini Felix sedang menyelesaikan seri video Scare PewDiePie di Los Angeles Amerika Serikat. Dari rencananya membuat 22 vlog, Felix bahkan masih menyelesaikan 14 video saja hingga akhirnya memutuskan pensiun sementara.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. waow…., 8,6 Juta Dolar pertahun,,, luar biasa yah,,,, keren mes informasinya…

  2. sayang banget pensiun., udah kaya kayaknya ne gan.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud