Beranda Gadgetery 9 Smartphone Terbaik yang Rilis di Tahun 2019 dengan Fitur Canggih

9 Smartphone Terbaik yang Rilis di Tahun 2019 dengan Fitur Canggih

Apa saja smartphone terbaik 2019 yang rilis hingga akhir tahun ini? Membahas tentang tren smartphone pasti tidak akan pernah bosan dan tidak akan ada habisnya. Pasalnya, setiap tahun bahkan setiap bulan selalu muncul tren smartphone baru dengan fitur canggih yang dikeluarkan oleh berbagai merek HP.

Sepanjang tahun 2019 ini tercatat ada banyak sekali smartphone baru yang bermunculan dari berbagai brand, bahkan hingga akhir tahun. Dari sekian banyak ponsel pintar yang dirilis, terdapat beberapa smartphone terbaik 2019 yang laris manis terjual di pasar Indonesia.

Dari aneka pilihan smartphone terbaik yang rilis tahun 2019, Maxmanroe.com mencatat beberapa yang pantas mendapatkan predikat sebagai smartphone terbaik 2019. Oh ya, kamu juga bisa mengintip beberapa pilihan smartphone di berbagai marketplace, misalnya di Shopee.

Daftar Smartphone Terbaik di Tahun 2019

Setiap produsen smartphone mengeluarkan produk terbaik mereka secara berkala. Lalu, apa saja ponsel pintar menarik yang dirilis hingga akhir tahun 2019 ini? Note: daftar ini dibuat tidak menggambarkan urutan terbaik dari masing-masing smartphone.

1. Samsung Galaxy Fold

smartphone terbaik 2019
Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold merupakan smartphone dengan konsep layar lipat. Samsung memperbaharui konsep layar lipat tersebut setelah versi sebelumnya mengalami masalah serius, yaitu lapisan pelindung layar yang mudah lepas.

Samsung Galaxy Fold 2 rilis secara global pada bulan September 2019 lalu dimana harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan versi awalnya. Saat ini Galaxy Fold 2 dibanderol seharga USD1.000 atau sekitar Rp14,1 juta.

2. Realme X2 Pro

Realme X2 Pro
Realme X2 Pro

Realme X2 Pro merupakan salah satu smartphone terbaik yang rilis di tahun 2019 karena menawarkan spesifikasi kelas atas dengan harga yang murah. Selain spesifikasi yang tinggi, smartphone ini juga mengedepankan sisi desain yang ciamik, performa, serta kamera dengan resolusi HD.

Realme X2 Pro juga memiliki fitur unggulan lainnya, yaitu fitur pengisian daya cepat 50 W super VOOC. Dengan fitur tersebut, proses pengisian daya baterai 4.000 mAh pada Realme X2 pro akan lebih cepat, yaitu sekitar 35 menit. Kamu bisa membeli smartphone ini di marketplace dengan harga di kisaran Rp7,8 juta.

3. Google Pixel 4 Series

Google Pixel 4 Series
Google Pixel 4 Series

Google Pixel 4 series (Google Pixel 4 dan Pixel 4XL) rilis secara global pada bulan oktober 2019 lalu. smartphone ini sudah mengusung kamera dengan modul kotak seperti pada iPhone 11 di bagian belakang.

Google Pixel 4 series menggunakan sensor fingerprint pada bagian layarnya. Ada pula fitur baru, yaitu Motion Sense dan Face Unlock. Dengan fitur Motion Sense, pengguna dapat memberikan perintah pada smartphone melalui gerakan tangan.

Smartphone canggih besutan Google ini dibanderol dengan harga mulai dari USD799 atau sekitar Rp11 jutaan.

4. Samsung Galaxy M60

Samsung Galaxy M60
Samsung Galaxy M60

Samsung Galaxy M60 rilis pada bulan Juli 2019 lalu. Menurut beberapa sumber, smartphone yang satu ini dirilis untuk menyaingi smartphone buatan China di kelas menengah.

Dari tampilan desainnya terlihat ciri khas Samsung M series. Namun, terdapat beberapa keunikan, misalnya pada layar penuh terdapat gaya tetesan air dengan lekukan pada bagian atas layar. Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga sekitar Rp5 juta.

5. OPPO Reno Ace

smartphone terbaik 2019
OPPO Reno Ace

OPPO Reno Ace rilis pada bulan Oktober 2019. Smartphone ini memiliki teknologi charger 65W super VOOC yang dapat mengisi penuh baterai berkapasitas 4000 mAh hanya dalam 30 menit saja.

Selain itu, OPPO Reno Ace juga dilengkapi dengan empat kamera yang berada pada bagian belakang. Keempat kamera tersebut tersusun secara vertikal dengan spesifikasi 48MP (kamera utama), ultra-wide 8MP, telefoto 13 MP, dan monokrom 2 MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP.

Smartphone ini dibanderol seharga Rp6,3 juta hingga Rp7,5 juta.

6. Asus ROG Phone 2

Asus ROG Phone 2
Asus ROG Phone 2

Asus ROG Phone 2 ini baru rilis pada bulan Desember 2019. Smartphone ini merupakan ponsel gaming pertama dari Asus yang masuk ke Indonesia.

Seperti pendahulunya, Asus ROG Phone 2 memiliki desain body yang kokoh, dimana pada bagian belakangnya terdapat logo khas ROG. Meskipun dirancang untuk gaming, ROG Phone 2 juga dilengkapi fitur-fitur seperti pada smartphone pada umumnya, misalnya kamera.

ROG Phone 2 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000 mAh, sehingga dapat mendukung aktivitas bermain game yang cukup intens. Asus ROG Phone 2 ini dibanderol dengan harga Rp8,5 juta hingga Rp12,5 juta.

7. OnePlus 7T Series

OnePlus 7T Series
OnePlus 7T Series

OnePlus 7T Series rilis secara global pada bulan Oktober 2019. Secara umum, tidak ada perubahan yang mencolok pada desainnya jika dibandingkan dengan seri HP Flagship keluaran OnePlus.

Pada bagian belakang terdapat tiga kamera yang sama seperti pendahulunya. Ketiga kamera tersebut mencakup lensa Telefoto 48MP, 16MP dan 8MP. Kamera pada smartphone ini dilengkapi dengan fitur “super makro” yang memungkinkannya untuk menangkap bidikan terperinci dari jarak 2,5 cm.

Untuk meningkatkan kinerjanya, OnePlus 7T dibekali chipset Snapdragon 855+. smartphone juga ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya super cepat sehingga dapat mengisi baterai berkapasitas 3800 mAh dalam waktu 30 menit.

Untuk mendapatkan smartphone ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp7,5 juta.

8. iPhone 11 Series

iPhone 11 Series
iPhone 11 Series

iPhone 11 Series rilis di Indonesia pada bulan September 2019 lalu. Tidak hanya satu, ada tiga varian iPhone baru, yaitu; iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Namun, meskipun rilis dengan nama yang baru, ternyata fitur yang ditawarkan iPhone 11 tidak jauh berbeda seperti pendahulunya. Perbedaannya hanya pada ukuran ponsel dan jumlah kameranya.

iPhone 11 Series ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp13 juta hingga Rp27,5 juta. Lumayan ya.

9. Redmi Note 8T

smartphone terbaik 2019
Redmi Note 8T

Redmi Note 8T rilis secara global pada bulan Oktober 2019 lalu. Smartphone besutan Xiaomi ini merupakan penerus Redmi Note 8 yang dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication).

Redmi Note 8T memiliki empat kamera belakang yang mencakup kamera utama 8 MP, ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP.

Redmi Note 8T dibanderol dengan harga sekitar Rp3 jutaan.

Di atas tadi adalah 9 smartphone terbaik yang rilis tahun 2019 versi Maxmanroe.com. Bagaimana menurut kamu, apakah setuju dengan artikel ini atau punya pilihan lain?

Oh ya, kalau kamu mencari smartphone canggih ini dengan harga terjangkau, kamu bisa cek berbagai promo menarik untuk smartphone terbaik di Shopee karena ada diskon khusus Shopee 12.12 Birtday Sale.

Baca juga: Aplikasi Download Lagu Terbaik

1 KOMENTAR

  1. Sebenarnya kalo untuk smart phone saya suka dengan ai phone , walaupun saya belum pernah memiliki smartphone sekelas i phone

Tinggalkan Balasan