Beranda Mobile & App 10+ Aplikasi Dowload Lagu Gratis Terbaik untuk Android dan iOS

10+ Aplikasi Dowload Lagu Gratis Terbaik untuk Android dan iOS

Saat ini ada banyak sekali aplikasi download lagu yang dapat digunakan untuk mengunduh lagu-lagu di internet secara gratis. Beberapa diantaranya Spotify, Pandora, Rdio, dan lain sebagainya.

Namun, jika kita bicara tentang aplikasi untuk mendownload lagu dengan cepat dan gratis, tentu saja hanya ada beberapa aplikasi saja yang dapat dapat disebut sebagai terbaik.

Aplikasi Download Lagu Terbaik

Note: daftar ini dibuat tidak menggambarkan urutan dari setiap aplikasi. Berikut ini adalah beberapa aplikasi lagu tercepat yang dapat digunakan secara gratis.

1. JOOX Music

JOOX Music merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk mendowload lagu dan streaming musik. Aplikasi musik yang digandrungi oleh kalangan anak muda ini memiliki pengguna yang sangat banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu.

Aplikasi download lagu offline
JOOX

Aplikasi JOOX Music menawarkan fasilitas untuk sreaming musik dan mendowload lagu yang dapat didengarkan secara offline. Pengguna juga bisa berlangganan menjadi JOOX VIP untuk bisa mendownload lebih leluasa dan mendapatkan mendapatkan fasilitas tambahan lainnya.

Berikut tarif berlangganan JOOX VIP;

Harga (Rp)Periode
25 Ribu1 Minggu
49 Ribu1 Bulan
139 Ribu3 Bulan
259 Ribu6 Bulan
509 Ribu1 Tahun

2. Spotify Music

Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang sangat terkenal di dunia. Bukan tanpa alasan, sebagai salah satu pelopor di bidang layanan streaming music app, lagu-lagu di aplikasi ini terbilang sangat lengkap dan selalu up-to-date.

Aplikasi download lagu tercepat
Spotify

Sejak Spotify resmi masuk ke Indonesia, aplikasi ini langsung disambut baik oleh masyarakat, khususnya para pengguna Android. Meskipun Spotify merupakan aplikasi streaming musik, namun pengguna juga bisa mendownload musik dan mendengarkannya secara offline jika memiliki fasilitas premium.

Berikut tarif akun Premium di Spotify;

Jenis KeanggotaanHarga (Rp)
Pribadi49.990/ bulan
Family79.000/ bulan
Student24.990/ bulan

3. SoundCLoud

Aplikasi SoundCloud memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik atau audio lainnya dengan mudah dimana jumlahnya sangat berlimpah.

Aplikasi download lagu dan video
SoundCloud

SoundCloud biasanya digunakan untuk mendengarkan musik dan audio secara streaming. Namun, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mendowload lagu dan mendengarkannya secara offline.

SoundCloud juga sering digunakan untuk media promosi oleh musisi atau DJ terkenal. Bahkan, pengguna dapat membagikan karya musik yang diciptakan melalui aplikasi ini sehingga didengarkan oleh pengguna lain.

4. Google Play Music

Google Play Music merupakan aplikasi download lagu yang secara default terinstal di perangkat smartphone berbasis Android. Dengan aplikasi ini, pengguna Android dapat mengunduh lagu-lagu favorit dan mendengarkannya secara gratis.

 Cara download lagu
Google Play Music

Dari aplikasi Google Play Music, pengguna Android dapat mengkses ribuan lagu dari berbagai genre. Google Play Music juga menawarkan penggunanya untuk berlangganan akun Premium dengan harga $9,99/ bulan (gratis selama 30 hari).

Dengan akun Premium, pengguna akan memiliki akses ke 30 juta lebih lagu dan musik dari berbagai genre.

5. Langit Musik

Aplikasi download lagu yang satu ini merupakan kolaborasi antara Telkomsel dengan perusahaan asal Korea Selatan. Aplikasi LangitMusik dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS secara gratis untuk mendengarkan berbagai jenis lagu, baik dari dalam negeri maupun dari luar.

Aplikasi langit musik
Aplikasi Langit Musik

LangitMusik memungkinkan penggunanya untuk mengakses dan mengunduh lagu-lagu favorit penggunanya. Dengan begitu para pengguna dapat mendengarkannya kembali secara offline tanpa harus menggunakan paket data internet.

Satu lagi yang unik dari aplikasi ini adalah bagi para pengguna Telkomsel dapat menikmati streaming musik tanpa perlu khawatir kehabisan kuota data karena gratis.

6. Nada Kita

Aplikasi download musik yang satu ini merupakan aplikasi yang fokus menyediakan lagu-lagu tanah air, Indonesia. Aplikasi download lagu gratis yang satu ini dikembangkan oleh Tunel Global yang berbasis di Australia.

Aplikasi Nada Kita
Aplikasi Nada Kita

Berbeda dengan aplikasi lain yang menawarkan akun premium untuk mendapatkan layanan lebih baik, Nada Kita justru memberikan fitur lebih yang bisa dinikmat penggunanya secara gratis.

Menurut pengembangnya, Nada Kita telah dioptimalisasi sedemikian rupa sehingga penggunanya tidak boros paket data. Sebagai ilustrasi, dengan paket data sebesar 60 MB maka pengguna Nada Kita dapat mendengarkan sekitar 80 lagu.

  • Download Nada Kita untuk Android
  • Download Nada Kita untuk iOS

7. RockMyRun

RockMyRun adalah sebuah aplikasi untuk mendowload lagu-lagu agar dapat didengarkan secara offline. Aplikasi ini sering digunakan untuk menemani para penggunanya ketika sedang melakukan aktivitas olah raga sehingga lebih termotivasi.

Aplikasi RockMyRun
Aplikasi RockMyRun

Menurut developernya, RockMyRun menyediakan playlist dari beberapa DJ secara random dan soundtrack khusus untuk aktivitas olah raga. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan filter yang dapat mengatur playlist lagu yang sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Sebagai contoh, fitur myBeat pada aplikasi ini dapat mengubah playlist lagu sesuai dengan keadaan penggunanya secara otomatis.

8. Anghami

Aplikasi download musik yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Anghami menyediakan berbagai musik dari Timur Tengah sehingga para penggemar musik Arab dapat mengunduhnya dengan mudah.

Aplikasi Anghami
Aplikasi Anghami

Selain musik Timur Tengah, Anghami juga menyediakan beberapa lagu internasional, meskipun tidak terlalu lengkap. Fitur audio dari Dolby pada aplikasi ini menambah keseruan ketika mendengarkan musik favorit penggunanya.

Sebenarnya aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Namun, bila pengguna ingin mendapatkan fitur tambahan lainnya maka Anghami menyediakan beberapa paket sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Berikut tarif akun Premium di Anghami;

Harga ($)Fitur
$0.99/ bulan20 download lagu
$4.99/ bulanUnlimited download
$59.99/ 15 bulanUnlimited download

9. TubeMate YouTube Downloader

Kebanyakan orang mengetahui TubeMate sebagai aplikasi download video, tapi sebenarnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mendownload lagu MP3.

TubeMate YouTube Downloader
TubeMate YouTube Downloader

Dengan TubeMate, pengguna bisa mendowload video YouTube lalu mengubahkan menjadi format MP3. Kualitas suara hasil konversi video ke format MP3 juga cukup jernih lho.

Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada platform YouTube saja.

10. SONGily

Saat ini, tidak terlalu banyak pengguna Android yang menginstal aplikasi SONGily di smartphone mereka. Namun, aplikasi untuk mendownload lagu yang satu ini layak untuk dipertimbangkan lho.

Aplikasi SONGily
Aplikasi SONGily

Tampilan antarmuka yang sederhana dan proses download yang mudah membuat aplikasi ini cukup mendapat respon positif dari penggunanya. Ditambah lagi, ukuran file SONGily sangat kecil, yaitu hanya 3,7 MB sehingga tidak memberatkan gadget pengguna.

11. Planet Lagu

PlanetLagu merupakan aplikasi download MP3 music yang menyediakan berbagai jenis genre musik. Pengguna aplikasi ini bisa menemukan berbagai jenis lagu dari dalam negeri maupun internasional, khususnya lagu dangdut dan lagu pop yang lagi hits.

Aplikasi PlanetLagu
Aplikasi PlanetLagu

Menurut developernya, di PlanetLagu tersedia pilihan lagu dalam negeri yang sangat lengkap, terutama genre dangdut. Selain gratis, aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan.

12. Download Mp3 Music

Aktivitas mengunduh lagu-lagu favorit melalui gadget semakin mudah, praktis, dan gratis. Dengan aplikasi Download Mp3 Music, pengguna smartphone Android dapat mendownload lagu-lagu MP3 secara gratis.

Download Mp3 Music
Download Mp3 Music

Meskipun gratis, kualitas lagu MP3 yang diunduh memiliki kualitas yang tinggi lho.

Itulah beberapa aplikasi download lagu terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan beberapa yang terbaik untuk memudahkan kamu dalam mengunduh dan mendengarkan lagu-lagu favorit melalui gadget.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di Android

5 KOMENTAR

  1. Terima kasih Maxmanroe.com sudah ngasih rekomendasi web streaming lagu

  2. Saya sering streaming dengerin lagu pakai Spotify, tapi serius, saya dong baru tahu kalau ternyata bisa banget di download, ckckck.

    Saya kayaknya kudu sering-sering ngulik nih nggak kudet hahahaaha

  3. Manteb nih bisa jadi inspirasi , dari kemaren nyari aplikasi donload lagi yang mudah , ,ternyata ketemu di Maxmanroe,

    Sebelum liat liat , banyak iklanya gak ya min ,

    Trimakasih informasi yang berharga ini ,salam sukses

  4. Gw dari dulu pke joox music , walaupun belum premium , dengan ngshare lagu yang di dengar ke facebook atau ke wechat , bisa mendapatkan 12 jam vip , heheh lumayan

  5. Saya menggunakan Spotify Music sudah cukup lama. Hal yang paling bikin saya betah di aplikasi ini yaitu jenis keanggotaan Family. Dengan begitu, biaya yang saya keluarkan untuk berlangganan di Spotify sangat murah. Untuk teman-teman disini yang mau coba, bisa ajak teman atau keluarga untuk menggunakan jenis keanggotaan Family :)

Tinggalkan Balasan