10+ Situs Survey Online Indonesia yang Terbukti Membayar Pakai Dolar

Mengerjakan survey di situs survey online merupakan salah satu kegiatan yang bisa menghasilkan uang dan cukup banyak dilakukan pengguna internet di Indonesia. Selain caranya cukup mudah, keberadaan situs survey online berbayar di Indonesia saat ini sudah cukup marak.

Untuk mendapatkan uang dari situs survey online ini cukup mudah ternyata. Anda cukup mendaftar sebagai member, lalu berpartisipasi mengisi survey online, maka Anda bisa mendapatkan kiriman dollar di akun Paypal.

Berikut ini adalah beberapa situs survey online Indonesia yang terbukti membayar member mereka:

1. Website Survey Online iPanel

Situs Survey Online iPanel

Situs iPanel Online adalah sebuah perusahaan riset Internasional yang saat ini telah memiliki 1,8 juta member dari berbagai negara. Para member iPanel Online berasal dari beberapa negara berikut; Indonesia, Singapura, Thailand, India, Brasil, Rusia, Meksiko, Argentina, Afrika Selatan, Republik Rakyat China, Taiwan, Turki, Chilli, Selandia Baru, Australia, Kolombia, dan Nigeria.

iPanel Online merupakan situs survey online yang melayani membernya dalm bahasa Indonesia dan terbukti membayar para member mereka.  Jika Anda ingin mengisi survey dalam bahasa Indonesia, silahkan kunjungi url ini https://id.ipanelonline.com.

Misi dari situs survey online ini adalah untuk mendapatkan pendapat pengguna internet mengenai berbagai produk, mulai dari produk kebutuhan sehari-hari, perawatan kesehatan, teknologi, traveling, dan keuangan. Survey tersebut diperlukan guna menciptakan dan meningkatkan produk terkati yang lebih berkualitas.




Para member akan mendapatkan poin dari setiap survey yang diselesaikan. Besar poin tersebut adalah 1000 hingga 5000 poin per survey online. Penukaran poin bisa dilakukan setelah mencapai 10.000 poin atau setara dengan Rp100 ribu. Cara pembayaran iPanel Online bisa dalam bentuk pulsa, voucher belanja, dan uang tunai yang ditransfer ke akun Paypal Anda.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

2. Situs ViewFruit

Situs Survey Online ViewFruit

ViewFruit (http://id.viewfruit.com) adalah salah satu situs survey online Indonesia yang keberadaannya suda cukup lama dan terpercaya. Anda akan mendapatkan survey secara rutin jika mendapaftar menjadi member di situs ini. Bahkan bisa mendapat tiga survey dalam satu hari.

Dari satu survey yang selesai dikerjakan, para member akan mendapat 200 – 500 poin. Dan poin ini bisa ditukarkan menjadi uang tunai setelah mencapai 1500 poin atau setara dengan $3. Uang tersebut bisa ditransfer ke rekening Paypal Anda.

ViewFruit sangat memperhatikan validitas dan keakuratan survey yang dilakukan para member. Karena itu, setiap kali member melakukan pencairan, tim mereka akan melakukan peninjauan apakah poin yang didapatkan member teresebut bebas dari kecurangan.

Proses peninjauan ini lamanya kurang lebih seminggu. Jika tidak ada kecurangan, maka uang tersebut akan dikirim ke akun Paypal Anda.

3. Situs YouGov Indonesia

Situs Survey Online YouGov Indonesia

YouGove (https://id.yougov.com/en-id)adalah situs survey online Indonesia berikutnya yang terbukti memberikan dolar pada membernya. Situs ini adalah salah satu lembaga riset market online bertaraf internasional yang memberikan layanan riset, produk sindikasi, penelitian, dan laporan mengenai pasar.

Proses pendaftaran YouGov sangat mudah, cukup registrasi menggunakan Facebook atau bisa juga dengan email. Member YouGov biasanya mendapat 2 – 3 survey dalam sebulan.




YouGov memberikan sebesar 25 – 500 untuk setiap survey yang berhasil diselesaikan. Dan untuk pencairannya bisa dilakukan setelah poin Anda mencapai 5000 atau setara dengan $25 SGD.

4. Situs Survey Online Opinion World

Situs Survey Online Opinion World

Opinion World (https://www.opinionworld.co.id/id-id) merupakan situs survey online Indonesia terpercaya dan terbukti membayar para membernya. Cara bergabung di situs paid survey ini sangat mudah, dan akan selalu ada tawaran untuk mengisi survey.

Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan informasi lebih detail mengenai program survey dari Opinion World. Selain itu, Anda juga dapat melihat jumlah poin yang bisa didapatkan dan berapa lama yang dibutuhkan untuk satu survey.

Poin yang dikumpulkan bisa diambil dalam bentuk gift voucher atau dicairkan dalam bentuk uang yang ditransfer ke akun Paypal Anda. Poin hanya bisa dicairkan setelah mencapai 1000 poin atau setara dengan USD $10.

5. Situs Paid Survey Toluna

Toluna (https://id.toluna.com) termasuk situs survey online yang sangat populer di Indonesia. Sama seperti situs Paid Survey sebelumnya, survey berbayar yang harus dikerjakan di situs ini terhitung cukup mudah karena instruksinya jelas dan dalam bahasa Indonesia.

Biasanya yang dibahas di Toluna adalah barang dan jasa yang akan segera rilis. Selain imbalan poin di situs ini besar, proses pendaftarannya pun sangat mudah. Untuk mendaftar di Toluna, Anda bisa menggunakan Twitter, Facebook, ataupun via email.

Untuk satu survey, member bisa mendapatkan 5000 – 10.000 poin. Poin tersebut bisa ditukarkan bila mencapai minimal 10.000 poin, bisa ditukar dalam bentuk voucher belanja di hypermarket atau ditukarkan menjadi uang yang ditransfer melalui akun Paypal.

6. Situs Global Test Market

Situs Paid Survey Global Test Market

Situs Global Test Market sudah beroperasi selama belasan tahun, tepatnya sejak tahun 1999. Hingga hari ini Global Test Market masih konsisten membayar member mereka yang berpartisipasi dalam menyelesaikan survey yang tersedia.

Bagi para pemilik bisnis atau perusahaan yang ingin melakukan riset konsumen, memanfaatkan survey di situs ini bisa sangat membantu untuk mendapatkan informasi terbaik.

Bagi member yang mengisi survey, Anda akan mendapatkan 10 poin untuk satu survey yang diselesaikan. Penukaran poin menjadi uang tunai bisa dilakukan setelah poin Anda mencapai 1000 atau setara dengan USD $40.

7. Situs Survey Online Mobrog

Mobrog (https://www.mobrog.com/id/)adalah situs penyedia survey online yang ditawarkan oleh perusahaan jasa riset pasar, DR. Grleger & Cb. Berbeda dengan situs lainnya, Mobrog memiliki kelebihan pada besar rewardnya yang berkisar $1 – $3,5.

Selain itu, Mobrog juga menerapkan aturan penukaran poin yang mudah. Situs yang menerima member dari 51 negara ini memudahkan member untuk mencairkan reward ke akun Paypal, yaitu minimal $6,5.

Namun, Mobrog memiliki kekurangan tersendiri, yaitu jumlah surveynya sangat sedikit. Dalam satu bulan biasanya member hanya mendapatkan 1 undangan survey.

8. Survey Berbayar di SurveyOn

Survey Online SurveyOn

Situs survey online yang terpercaya dan terbukti membayar membernya adalah SurveyOn. Situs ini juga menerapkan minimal pay out yang kecil sehingga member bisa menukarkan poin mereka lebih cepat.

Untuk satu survey yang dikerjakan, member akan mendapatkan 4000 – 6000 poin. Setelah Anda berhasil mengumpulkan 20.000 poin atau setara $2 maka bisa ditukarkan menjadi uang yang ditransfer ke akun Paypal atau dalam bentuk pulsa (11.000 poin = pulsa 10ribu).

Selain survey, situs ini juga menawarkan Quickpool dimana kita bisa mendapatkan tambahan poin dengan membuat pertanyaan atau memberikan pendapat.

9. Survey Online Clixsense

Survey Online Clixsense

Situs Clixsense adalah situs paid survey online terpercaya dan sudah sangat populer di dunia. Dulunya situs ini adalah situs berbasis PTC (paid to click), sebuah metode menghasilkan uang dengan cara mengklik iklan.

Clixsense beralih pada bidang survey online yang membayar para membernya untuk setiap kali mengisi survey. Situs ini membayar sebsar $0.85 – $1.5 untuk setiap survey yang berhasil diselesaikan dengan baik. Pengisian survey di Clixsense tidak boleh dilakukan sembarangan karena situs ini menolak survey yang diisi sembarangan.

Pencairan uang di situs ini bisa dilakukan setelah rewards telah mencapai minimal USD 8.2. Penarikan bisa dilakukan melalui Paypal, Payza, dan beberapa metode pembayaran lainnya.

10. Situs Paid Survey PanelPlace

Situs Paid Survey PanelPlace

Situs PanelPlace adalah situs survei online yang membayar member dengan pulsa atau hadiah lainnya yang dikirim ke alamat member. Bila Anda ingin mendapatkan pulsa gratis dengan cara mengisi survey online maka situs ini bisa jadi pilihan pertama.

Namun, selain membayar dengan pulsa, situs ini juga menawarkan penukaran poin dengan voucher belanja atau uang tunai yang ditransfer ke akun Paypal. Penukaran poin ini bisa dilakukan setelah mencapai minimal 5000 poin atau setara dengan uang Rp250.000,-.

11. Situs Survey Online The Panel Station

Situs Survey Online The Panel Station

Situs The Panel Station (http://www.thepanelstation.com/id/home) adalah situs survey Online Indonesia yang memberikan rewards dalam bentuk pulsa, uang tunai, dan voucher belanja, kepada para member mereka. Selain itu, member juga bisa memenangkan dan klaim hadiah pada event tertentu.

Situs ini memberikan cukup banyak tugas survey kepada membernya, bahkan beberapa member mengatakan surveynya lebih banyak ketimbang situs lain. Untuk satu tugas survey, member diberikan 100 – 1000 poin, dan bisa ditukarkan setelah mencapai 2000 poin atau setara dengan Rp100.000,-.

Namun, ada kekurangan dari situs ini. Berdasarkan pengalaman beberapa orang, ada yang mengatakan bahwa proses penukaran poin bisa gagal bila alamat rumah member tidak jelas. Ada juga member yang mengatakan bahwa situs ini membayar, tapi prosesnya sangat lama.

Baca juga: 10+ Trend Peluang Bisnis Online 2018

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa situs survey online Indonesia terpercaya dan terbukti membayar para member mereka. Jika Anda punya banyak waktu luang, maka Anda bisa bergabung pada beberapa situs untuk mendapatkan lebih banyak rewards. Selamat mencoba!



4 total comments on this postSubmit yours
  1. Saya ikutan yg clixsense. Sdh bbrp kali payout. Dulunya ada klik iklannya bbrp bulan terakhir dihapus klik tsb, jadi ngerjain survey saja ;) .

    • Oh pernah main PTC juga ya emaknya Benjamin hehehe. Kalau ngisi survey ini memang harus sabar ya, dan koneksi internet juga harus bagus. Saya pernah coba sekali ngisi survey, eh berkali-kali pertanyaannya. Kirain hanya satu kali load halaman doang, ternyata ada beberapa halaman.

  2. Wah,saya juga pernah ikut om,yang nomor 1,6,10 dan 11,cuma belum sempat merasakan manis dari hasilnya😊.masalahnya saya kurang intens menjawab tiap email yang masuk,karena kesibukan dunia nyata dan ngeblog,jadinya peluang menjawab survey terlupakan….hihihi..
    Tapi jika memang legit suatu saat pasti saya lakoni kembali.makasih atas infonya om.sukses ya om😊

  3. Ternyata Indonesia juga sudah punya toh situs survey online, kirain di Indonesia belum ada.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud