Sirin ~ Dibanderol Rp260 Juta, Smartphone Ini Diklaim Mempunyai Keamanan Terbaik Di Dunia

sirin

Image dari Technewstoday.com

Sektor industri teknologi utamanya yang berkaitan dengan perangkat canggih nampaknya semakin hari mengalami kenaikan yang sangat tajam tidak hanya dalam hal permintaan konsumen namun juga inovasi yang dihadirkan oleh para produsennya. Seperti yang belum lama ini mencuat, sebuah perusahaan teknologi yang terbilang belum lama berdiri,  Sirin Labs AG berencana untuk merilis sebuah produk ponsel pintar yang diklaim memiliki tingkat keamanan super canggih bahkan yang terbaik di dunia saat ini.

Smartphone yang dilabelinama serupa dengan perusahaan, Sirin ini kabarnya mengkombinasikan tingkat pengamanan super yang setara dengan standar militer. Mengenai harganya, siap siap tercengang karena satu batang smartphone Sirin ini dibandrol dengan harga Rp260 juta. Seimbangkah dengan apa yang bakal didapat oleh penggunanya? Berikut ulasan lengkap terkait #smartphone dengan tingkat keamanan super, Sirin.

Masih Dalam Tahap Pengembangan

Disampaikan oleh pihak pengembang perusahaan Sirin Labs AG, saat ini proses produksi piranti komunikasi super aman ini masih terus dijalankan seiring menjelang dibukanya masa pre-order. Untuk bisa menjalankan proses produksi smartphone ini yang tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar, perusahaan mengaku telah mendapatkan sokongan pendanaan dari beberapa pihak swasta sebesar US$72 juta. Modal investasi tersebut berhasil diraup perusahaan atas besarnya minat investor asing terhadap teknologi yang ditawarkan oleh Sirin.

Selain itu untuk memasarkan produk smartphone Sirin, pihak perusahaan juga merencanakan untuk membuka sebuah toko ritel perdana di kawasan Mayfair London dalam waktu dekat. Tidak hanya dijual secara offline, kabarnya perangkat yang mengadopsi teknologi militer ini juga bisa diakses para pemesan lewat situs resminya Sirinlabs.com.

Artikel lain: Inilah 5 Smartphone Canggih nan Mutakhir yang Diprediksi Bakal Hadir di Tahun 2016

Mengusung Sistem Operasi Android

Informasi detil mengenai spesifikasi perangkat smartphone Sirin saat ini memang belum banyak beredar untuk kalayak luas. Namun yang bisa diperoleh, kabarnya sistem operasi yang akan diimplementasikan yakni menggunakan OS #Android.

Disampaikan oleh presiden dari perusahaan Sirin Labs AG, Moshe Hogeg, pihak pengembang memastikan perangkatnya sangat mengutamakan kualitas tidak hanya perangkat kerasnya namun juga sistem terutama yang berkaitan dengan fungsi pengamanan. Bahkan Hogeg berkoar, teknologi yang diterapkan pada perangkat Sirin merupakan yang tercanggih saat ini dan belum dipasarkan secara komersial.

Keunggulan yang bisa didapat bagi para pengguna yang bersedia untuk merogoh kocek sangat dalam antara lain akan terbebas dari upaya peretasan hingga kebocoran informasi saat menggunakan smartphone. Kelebihan ini tak lepas dari diterapkannya teknologi keamanan tingkat militer yang banyak digunakan dalam urusan intelijen.

Menyasar Target Kelas Atas

Sehubungan dengan target pemasaran produk smartphonenya, Hogeg menyatakan akan fokus menyasar eksekutif bisnis yang ada di seluruh dunia. Pihak perusahaan yakin bahwa keamanan data dan juga komunikasi para eksekutif bisnis tersebut dianggap sangatlah penting dan layak mendapat perhatian khusus.

Hogeg yakin bahwa ada ribuan eksekutif bisnis baik yang berada di kawasan Amerika maupun Eropa yang sangat memerlukan perangkat komunikasi dengan tingkat keamanan super canggih. Jika dibandingkan dengan kerugian yang akan didapat ketika data komunikasi tersebut bocor, tentu mayoritas eksekutif akan lebih memilih menanam “investasi” dalam bentuk pengamanan komunikasi.




Baca juga: Freedom 251 ~ Smartphone Termurah Di Dunia Kini Terancam Tindak Dipidana

Hal tersebut mungkin tidak terlalu berlebihan melihat kondisi perkembangan teknologi dan juga gaya hidup yang semakin gemerlap saat ini. Bahkan untuk mendapatkan nilai pamor dan juga gengsi, sudah tidak terhitung berapa uang yang digelontorkan para miliarder dunia untuk mendapatkan beragam perangkat teknologi yang bahkan mungkin tidak mereka gunakan dengan maksimal. Terlebih jika, teknologi keamanan yang menjadi fokus. Tentu tidak terlalu berlebih jika harga yang mahal harus dikeluarkan oleh para hartawan tersebut.

Hingga saat ini, rilis resmi dari perusahaan terkait dengan smartphone Sirin masih belum dikeluarkan. Namun untuk mendapatkan update informasi terbaru, rekan-rekan bisa mengakses situs resmi Sirin yang ternyata juga tak kalah menawan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Keren sih bang, tapi fantastis bener harganya ya :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud