Shopious ~ Bukan Cuma yang Eksis Di Instagram yang Bisa Belanja Online

Image dari Kompas.com

Image dari Kompas.com

Instagram adalah salah satu #media sosial yang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Berbagi konten gambar di Instagram selalu jadi aktivitas seru yang digemari oleh para pengguna internet di Indonesia. Jadi tidak mengherankan kalau banyak pebisnis online memanfaatkan Instagram untuk mengembangkan bisnis.

Memulai #bisnis online di Instagram tidak sulit. Kita hanya perlu mem-posting foto-foto produk yang ingin kita jual. Dengan menambahkan hashtag yang sesuai, maka pengguna Instagram lainnya bisa menemukan gambar yang kita posting untuk melihat-lihat produk tersebut. Tapi bagaimana ya jika ternyata calon pelanggan kita justru tidak memiliki akun Instagram?

Sekarang kita bisa mengatasi masalah tersebut dengan bantuan dari Shopious!

Mengenal Shopious

Shopious adalah salah satu #startup yang bergerak di bidang direktori penjualan produk-prouk secara online. Mulai dirintis sejak 28 Mei 2013, Shopious mengusung konsep yang unik dan berbeda dari startup sejenis.

Para pebisnis online yang menggunakan Instagram punya beragam produk bagus yang patut dicoba oleh banyak orang. Sayangnya, tidak semua calon pelanggan yang ingin dijangkau memiliki akun Instagram. Sebagian dari calon pelanggan yang berasal dari usia produktif atau usia lanjut justru lebih sering berbelanja langsung melalui website karena alasan kepraktisan.

Dengan melihat latar belakang tersebut, maka Shopious berupaya menjadi perantara antar para pengguna internet yang tak punya akun Instagram dengan pebisnis yang lebih aktif menggunakan Instagram sebagai media pemasaran. Sistem ini dirasa sangat efektif dan dibutuhkan untuk menunjang kelancaran proses belanja online di Indonesia.

Artikel lain: 7 Tips Memaksimalkan Instagram Untuk Mengembangkan Bisnis

Sistem Kerja Shopious

Konsep yang diusung oleh Shopious sebenarnya sangat simpel dan bisa dilakukan oleh semua pebisnis online yang memanfaatkan Instagram. Para pemilik bisnis online yang memasarkan produk di Instagram hanya perlu mendaftarkan akun Instagram mereka di Shopious agar akun tersebut segera terintegrasi dengan Shopious.

Selanjutnya, Shopious akan menayangkan foto-foto dan deskripsi produk dari bisnis online yang sudah mendaftar. Shopious akan menyeleksi produk tersebut berdasarkan jenisnya untuk memudahkan pelanggan dalam mencari kategori produk. Cara ini terasa lebih efektif daripada penggunaan hashtag pada media Instagram yang tak jarang justru menambah kebingungan calon pembeli.

Sebab melalui Instagram, foto-foto produk kita bisa “terkubur” oleh para pengguna hashtag serupa lainnya. Sedangkan di Shopious, produk kita justru akan ditampilkan dengan foto yang sama menariknya serta pembagian kategori yang lebih spesifik.




Shopious Memberikan Keamanan Bagi Para Pebisnis dan Pelanggan

Tidak hanya memperhatikan kepentingan transaksi bisnis, Shopious juga berupaya untuk memberikan perlindungan keamanan bagi para pebisnis dan pelanggan. Sistem keamanan yang diterapkan cukup mudah. Awalnya para pebisnis online bisa mengiklankan produk mereka secara gratis di Shopious. Setelah foto-foto produk tersebut menarik komentar dari calon pelanggan, maka Shopious akan memberikan notifikasi kepada pebisnis online untuk segera membayar.

Bisnis online yang jujur dan terpercaya tentu tidak keberatan membayar tarif murah yang ditetapkan Shopious demi mendapatkan kesempatan bisnis yang lebih besar lagi. Sedangkan bisnis online yang menjadi kedok penipuan pasti tidak ingin membayar saat menggunakan jasa Shopious. Hal ini terbukti efektif untuk menyeleksi bisnis online yang terpercaya denga bisnis online yang hanya ingin menipu.

Shopious menyiapkan paket-paket spesial untuk para pebisnis yang ingin produknya diiklankan di Shopious. Harga paketnya sangat bervariasi mulai dari Rp 60.000 untuk posting 10 foto produk per bulan hingga harga Rp 630.000 untuk posting foto 20 produk selama 12 bulan. Pilihan paket yang variatif membuat pebisnis bisa memilih paket tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: 7 Fakta Unik Instagram yang Perlu Diketahui oleh Internet Marketer

Untuk melindungi privasi pebisnis online dari pelanggan yang tidak serius membeli, maka Shopious juga tidak langsung menampilkan nomor kontak pebisnis untuk diakses pelanggan. Pelanggan harus memasukkan nomor kontak berupa kontak BBM, akun Twitter atau kontak lainnya untuk bisa memperoleh kontak pebisnis dari tim Shopious.

Belanja online jadi makin efektif dan mudah dengan Shopious. Shopious juga bisa merekomendasikan produk yang sesuai dengan selera kita karena sistem vote up dan vote down-nya sudah disiapkan untuk meng-custom penawaran berdasarkan selera. Dan bagi para online seller, Shopious bisa menjadi media periklanan online dengan potensi yang menjanjikan.

Aman dan nyaman belanja di Shopious, jangan lupa akses website-nya kalau tak ingin ketinggalan update produk keren terbaru, ya!




1 comment on this postSubmit yours
  1. Hebat, saya juga pernah dapat tawaran untuk mereview startup ini…..sekarang sudah semakin berkembang rupanya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud