Resmi, Layanan “Streaming” Film Netflix Masuk Indonesia, Siap Berlangganan?

Streaming Netflix

Image dari Mtarketeers.com

Layanan streaming Netflix akhirnya masuk Indonesia. Netflix sendiri adalah layanan yang memungkinkan penggunanya menonton tayangan film streaming kesukaan di mana pun, kapan pun, dan melalui media apa pun seperti #smartphone, smartTV, tablet, PC, atau laptop. Setelah mengunjungi 60-an negara di dunia, akhirnya Indonesia kebagian layanan ini sejak Rabu (6/1/2016) kemarin.

Peluncuran Netflix sendiri diumumkan langsung oleh Co-Founder dan CEO Netflix Reed Hastings di atas panggung Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas, AS pada Rabu kemarin. Dengan peresmian peluncuran ini akhirnya Indonesia kini bisa menikmati layanan ini dengan baik. Lalu seperti apakah perkembangan layanan Netflix hingga kini mencapai Indonesia ini? Berikut ulasannya.

Ambisi Netflix dalam Perluasan Layanan

Layanan Netflix yang sebelumnya telah beredar di 60 negara termasuk Singapura, Korea Selatan, Hongkong dan Taiwan ini adalah sebuah langkah awal. Dan nyatanya pada tahun 2016 ini perusahaan asal Amerika ini memang memiliki ambisi besar untuk memperluas layanannya hingga ke 200 negara.

Meskipun di beberapa negara seperti di Korea Utara, Crimea dan Suriah Netflix mendapatkan pertentangan dan pelarangan namun mereka tidak patah arang untuk terus mengembangkan usahanya. Pada akhirnya mereka pun terus memperluas pasarnya hingga kini mencapai Indonesia. Bahkan mereka juga diketahui masih berjuang untuk bisa memulai bisnisnya di China.

Artikel lain: Dramot Chocolabs : Inovasi Streaming Drama TV untuk Pasar Indonesia

Harga Layanan di Indonesia

Untuk pasar Indonesia, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa dinikmati. Layanan tersebut adalah Basic, Standard dan Premium. Pelanggan cukup membayar biaya bulanan Rp 109.000 untuk paket Basic, Rp 139.000 untuk paket Standard, dan Rp 169.000 untuk paket Premium. Perbedaan di antara paket tersebut terletak di resolusi gambar dari sebuah film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan untuk menggunakan sebuah akun Netflix secara bersamaan.

Sebagai contoh, paket Premium mengizinkan pengguna untuk menikmati film dengan kualitas hingga Ultra HD. Selain itu, akun pengguna Premium bisa digunakan langsung secara bersamaan di 4 perangkat sekaligus. Untuk mengetahui detail paket yang tersedia, silakan lihat gambar di atas atau situs resmi Netflix. Menariknya, Netflix memberikan masa percobaan gratis bagi calon konsumen Netflix hingga 7 Februari mendatang.

Netflix Masuk Indonesia, Film Bisa Ditonton di TV dan Gadget

Karena layanan streaming Netflix telah bisa dinikmati di Indonesia, maka Anda pun sudah bisa menikmati layanannya. Untuk mendapatkan layanan ini Anda harus mendaftarkan diri dulu. Setelah mendaftar Anda akan memiliki akun yang bisa digunakan untuk menikmati beragam layanan Netflix. Penggunaan layanan Netflix ini sendiri hanya cukup menggunakan satu akun untuk bisa menikmati film di berbagai perangkat. Ini artinya pengguna tidak perlu membuat akun khusus di masing-masing perangkat.

Layanan Netflix sendiri memang bisa menggunakan berbagai perangkat untuk bisa menonton film streaming dari Netflix. Bahkan pengguna bisa menonton film Netflix secara bersamaan di beberapa perangkat. Namun untuk bisa melakukan hal ini pengguna harus memenuhi persyaratan yaitu berlangganan paket tertentu. Seperti pada paket full service sendiri yaitu paket premium maka pengguna bisa menonton film secara bersamaan di empat perangkat sekaligus.

Baca juga: KlikMusik ~ Streaming Musik Online Lebih Mudah dan Menyenangkan




Menonton Film Streaming Netflix

Untuk menonton film Netflix, Anda harus menyediakan perangkat yang terhubung ke #internet untuk kebutuhan streaming. Cara paling umum untuk menikmati layanan ini adalah dengan menggunakan browser di PC atau laptop. Selain PC atau laptop layanan Netflix juga bisa Anda tonton lewat perangkat smartphone dan tablet.

Smartphone atau ponsel pintar sendiri telah ada pada semua platform seperti #Android, iOS dan Windows Phone. Anda bisa mendapatkan aplikasi Netflix ini di toko digital masing-masing platform. Nantinya, pengguna bisa langsung menonton film melalui aplikasi tersebut. Selain melaui PC atau laptop serta smartphone maupun tablet, layanan Netflix ini juga sudah tersedia di konsol game masa kini seperti  Xbox 360, Xbox One, Playstation 3 dan Playstation 4.

Adapun jenis perangkat lain yang bisa digunakan adalah SmartTV. Hampir semua produk smartTV seperti Samsung, LG, Panasonic, Toshiba, dan Sony, memang sudah dilengkapi dengan aplikasi Netflix. Beberapa jenis perangkat lainnya seperti streaming device (Apple TV dan Google Chromecast), beberapa jenis set-top box dan Blu-ray player dari vendor tertentu juga sudah bisa memainkan layanan Netflix ini.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Netflix makin meramaikan penikmat film tanah air

    -kasamago.com

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud