Rajawali Mart: Waralaba Minimarket Dengan Produk Asli Dalam Negeri

Rajawali Mart

Pernah mendengar Rajawali Mart? Setiap kita berjalan beberapa langkah menyusuri jalan raya, kita pasti bisa menemukan minimarket dengan mudah. Keberadaan minimarket memang semakin memudahkan kegiatan berbelanja bagi masyarakat. Membeli satu barang atau banyak barang, semua bisa dilakukan di minimarket.

Bisnis minimarket yang menjamur dan mampu meraup untung rupanya membuat perusahaan yang bergerak di bidang distributor juga tertarik untuk mengembangkan bisnis berkonsep ritel. Salah satu perusahaan yang berencana untuk menggagas bisnis waralaba minimarket adalah Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Bidang Bisnis Awal yang Ditekuni RNI

Awalnya, RNI merupakan distributor yang menangani produk gula pasir dan daging dalam kemasan. Selama lebih dari 30 tahun, RNI memiliki Rajawali Nusindo sebagai anak usaha yang bergerak di bidang distributor dan trading beragam produk seperti obat-obatan, kebutuhan rumah tangga dan sejumlah alat-alat kesehatan. Hal ini semakin menguatkan tekad RNI untuk mulai mengembangkan sayap di bidang bisnis ritel dengan konsep waralaba minimarket.

Ke depannya, RNI juga akan mulai mengembangkan produk minyak goreng dan sejumlah produk kemasan lainnya sebagai produk unggulan dari waralaba minimarket RNI. Waralaba minimarket tersebut akan dikenal dengan brand Rajawali Mart.

Artikel lain: Toserda ~ Sukses Meraup Untung Lewat Makanan Serba Pedas




Dimulai Dengan Merintis Warung Rajawali

Untuk memperlancar jalan menuju bisnis toko ritel, RNI sudah terlebih dahulu memulai debut toko ritel dengan mendirikan Warung Rajawali pada pada tanggal 15 Januari 2013 di Bali. RNI memilih Bali sebagai kota untuk merintis toko ritel karena Bali merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga popularitas Warung Rajawali bisa meningkat dengan cepat seiring dengan banyaknya masyarakat lokal maupun wisatawan yang berbelanja di toko ritel tersebut.

Warung Rajawali dibangun dengan konsep yang sederhana namun tertata apik seperti minimarket lainnya. Di bagian depan warung, terdapat kursi dan meja yang bisa digunakan pelanggan untuk bersantai melepas lelah sejenak. Konsep ini diadopsi dari sejumlah waralaba convenience store ala luar negeri yang biasa menjadi tempat nongkrong bagi kalangan anak muda.

Paket Waralaba yang Ditawarkan RNI

Untuk bisa menjalin kerjasama dengan waralaba ala RNI ini, kita bisa menyediakan modal minimal 150 juta rupiah. Dengan syarat utama berupa kepemilikan lokasi bisnis yang strategis, maka tim RNI akan membantu melakukan survey lokasi dan membantu pengadaan persediaan barang yang akan dijual di Rajawali Mart.

Langkah ini akan menguntungkan pihak mitra waralaba sekaligus pihak RNI. Karena pihak RNI bisa melakukan ekspansi bisnis ritel secara mudah sedangkan mitra waralaba bisa memanfaatkan bisnis ritel tersebut untuk memperoleh keuntungan. Di sisi lain melihat besarnya potensi pasar di Indonesia, nampaknya sektor usaha semacam ini masih akan terus potensial ke depannya.

Mengusung Produk Andalan RNI dan Produk Lokal

Berbeda dengan minimarket atau convenience store lainnya yang kerap mengandalkan produk impor, toko ritel ala RNI akan mengandalkan produk-produk unggulannya serta produk lokal lain sebagai produk utama. Produk daging dalam kemasan yang diproduksi RNI bisa menjadi salah satu magnet utama bagi waralaba toko ritel yang sedang dikembangkan.




Dengan kualitas peternakan sapi milik sendiri yang memenuhi standar konsumsi dan standar kesehatan, RNI mampu memasok daging sapi dalam kemasan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan daging sapi impor. Tagline “Galeri Produk BUMN” juga menjadi salah satu andalan RNI untuk bekerjasama dengan produsen-produsen lokal lainnya untuk mempopulerkan sejumlah produk lokal. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal yang ternyata kualitasnya tidak berbeda jauh dengan kualitas produk impor.

Baca juga: Indomaret ~ Peluang Usaha Waralaba Minimarket Terpopuler Di Indonesia

Jangkauan Bisnis Ritel RNI

Hingga Agustus 2014, RNI berhasil mengembangkan brand Rajawali Mart dan Warung Rajawali di sejumlah kota besar seperti Denpasar, Jakarta dan Bandung. Tim RNI juga akan terus melakukan promosi dan sosialisasi mengenai waralaba toko ritel RNI untuk merangkul sejumlah calon mitra waralaba yang ingin berbisnis dan berinvestasi secara mudah.

Jangan ngaku cinta produk dalam negeri kalau belum pernah membeli produk-produk lokal di Rajawali Mart dan Warung Rajawali. Cintai produk negeri sendiri dan dukunglah peningkatan taraf ekonomi melalui hal-hal yang sederhana.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud