Pineappleshoes ~ Kesuksesan Produksi Sepatu Unik Berbahan Kulit Ikan

Image dari Pengusaha.us

Ketika seseorang ingin memulai sebuah bisnis salah satu hal yang mungkin harus dimiliki terlebih dahulu adalah kreativitas. Karena pada kenyataannya banyak sekali mereka yang akhirnya sukses berbisnis berkat ide kreatif orang melahirkan produk yang potensial.

Sama seperti kisah dari seorang pengusaha muda bernama Ningsih, berkat kreativitas serta semangat untuk membuka usaha ia berhasil menjalankan bisnis produksi sepatu unik yang mempunyai bahan dasar kulit ikan.

Karena memiliki tingkat keunikan yang tinggi serta berbeda dengan pesaing lain, bahkan produk sepatu kulit ikan tersebut sudah mulai diminati tidak hanya dari konsumen dalam negeri namun juga pencinta sepatu di mancanegara.

Awal Mendirikan Usaha

Ketika pertama kali mengembangkan usaha, Ningsih berpikir bagaimana mempunyai bisnis yang mampu bertahan di tengah sulitnya persaingan. Karena sudah mempunyai kecintaan di industri fashion, Ningsih mengajak adiknya untuk membangun bisnis produk sepatu.

Setelah mencari berbagai bahan dari ide pembuatan sepatu, akhirnya tercetus untuk membuat sepatu yang berbahan kulit ikan. Bagi Ningsih, awalnya sangat sulit memasarkan sepatu berbahan dasar kulit ikan.




Artikel lain: Retno Hastuti ~ Raup 30 Juta Tiap Bulan Dari Bisnis Kerajinan Limbah Pinus

Usaha tersebut dimulai pada tahun 2013, dengan bantuan beberapa orang serta mulai merambah menggunakan fasilitas bisnis online. Karena dijalankan secara online, oleh karena itu produk Pineappleshoes milik Ningsih bisa dikenal luas bahkan hingga mancanegara.

Selain memperkenalkan secara online, ada langkah lain yang sudah ditempuh oleh Ningsih. Langkah tersebut adalah mengikuti banyak pameran internasional untuk memperkenalkan produk unik yang ia miliki. Mengikuti pameran international tentu memberikan banyak keuntungan disamping juga tantangan seperti perlunya tambahan modal untuk mengikuti pameran tersebut.

Namun sebagai bukti, berkat mengikuti pameran internasional serta memaksimalkan penjualan secara online, sepatu Pineappleshoes berhasil menarik minat cukup banyak konsumen asing. Keunikan menggunakan kulit ikan sebagai bahan baku berhasil menarik minat banyak orang di Singapura, Malaysia, Perancis, dan bahkan Meksiko.

Menjalankan Investasi Identitas Online

Saat ini yang tidak disadari oleh banyak pengusaha adalah peluang besar yang ditawarkan oleh industri online. Mereka yang tetap bertahan menggunakan cara tradisional dengan berjualan offline bukan tidak mungkin akan kalah bersaing bahkan bisa jadi tidak mampu berkembang sama sekali.




Inilah yang tidak diinginkan oleh Ningsih, dan langkah yang dilakukan untuk mewujudkan pemikirannya tersebut adalah berinvestasi dalam bentuk identitas online. Ia memutuskan untuk berinvestasi membuat identitas online untuk Pineappleshoes, sehingga mereka dapat menjangkau pelanggan di seluruh dunia tanpa hanya mengandalkan pameran saja. Ia pun membuat sebuah website berdomain .net- Pineappleshoes.net.

Website ini digunakan untuk menampilkan beragam produk Pineappleshoes, memberikan informasi rinci mengenai produk, dan memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian. Selain itu situs yang bernuansa sederhana ini, juga bisa menjadi investasi jangka panjang jika dikelola secara baik.

Pasalnya saat ini kita ketahui bahwa  memiliki situs online juga bisa mendatangkan keuntungan dalam bentuk periklanan. Dengan memasang iklan seperti contohnya Google Adsense atau kerjasama periklanan mandiri, kita sebagai pemilik situs bisa mendapat uang bahkan dalam jumlah yang tidak sedikit.

“Melalui Pineappleshoes.net, kami bisa memamerkan produk kami ke basis pelanggan yang lebih luas. Memilih ekstensi domain .net merupakan pilihan yang tepat karena domain ini mempunyai reputasi yang baik dan sudah dikenal secara global,” kata Ningsih.

Ningsih berbagi sedikit tips dan juga pengalaman tentang bagaimana mengelola situs online. Hal pertama yang harus dipahami adalah dengan memiliki situs online seorang pengusaha bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Baik yang menargetkan pasar lokal, nasional atau bahkan mempunyai sasaran market luar negeri pun bisa dijangkau jika kita cerdas memanfaatkan fasilitas online.

Baca juga: Dhowo Art ~ Bisnis Kerajinan Lampu Hias yang Telah Sukses Melenggang Ke Pasar Eropa

Menurutnya, memiliki situs online ataupun media sosial bisa menghilangkan batasan geografi yang selama ini menjadi kendala besar dalam hal perkembangan bisnis.

“Website ini memungkinkan kami menjangkau siapa saja tanpa terkendala batasan geografi dan menjadikannya medium yang efektif bagi kami untuk menjaga komunikasi dengan para pelanggan. Terlebih lagi, visibilitas dari nama domain .net telah meningkatkan permintaan dari pelanggan dan juga meningkatkan penjualan produk kami.” jelas Ningsih.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Bahan pakai kulit ikan seperti ini bakalan awet gak ya?

  2. maju terus mba, ikut bangga

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud