Pengalaman Unik Entrepreneur Wanita Sukses Sara Blakely Bertemu First Lady Amerika

Image dari CNN.com

Jika kita melihat di televisi ataupun media pemberitaan lain, kehidupan seorang presiden maupun keluarga terdekatnya tentu terkesan sangat eksklusif dan dipenuhi berbagai peraturan. Terlebih apabila yang sedang dibicarakan adalah Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Sebagai salah satu orang terdekat Barack Obama, sang istri Michelle Obama tentunya juga mendapat perhatian yang sangat besar tidak hanya dari tim penjaga kepresidenan namun juga dari masyarakat umum. Antusiasme ketika bertemu dengan sang ibu negara tentu dimiliki oleh setiap penduduk Amerika.

Demikian juga dengan seorang #entrepreneur wanita sukses bernama Sara blakely. Founder bisnis fashion wanita ini juga pernah menceritakan sedikit pengalaman ketika bertemu dengan Michelle Obama. Namun bukan dalam kondisi yang terkesan formal, Sara justru punya pengalaman unik saat bertatap muka dengan wanita nomor satu negeri adidaya tersebut.

Pertemuan Tak Terduga

Pengalaman Sara Blakely bertemu dengan ibu negera terjadi ketika dirinya mengikuti sebuah acara kenegaraan. Dalam acara tersebut, yang hadir adalah istri Presiden Amerika terdahulu, Barack Obama, Michelle Obama. Dan sama seperti kebanyakan acara kenegaraan, terdapat sesi foto bersama dengan sama ibu negara.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Kemudian, Sara ikut mengantri demi bisa mengambil foto bersama Michelle Obama.

Artikel lain: Rob Elder ~ Awalnya Mencuci Mobil, Hingga Pelajaran Besar Membangun Bisnis Miliaran Dolar

Satu hal yang pasti terjadi ketika proses foto bersama dengan ibu negara adalah antrian yang sangat panjang. Bahkan untuk seorang pengusaha sukses sekelas Sara blakely, dirinya juga harus mengantri dalam waktu yang cukup panjang diantara ratusan pengunjung lain yang ingin ikut berfoto.

Hingga tiba saatnya dirinya berfoto dengan Michelle Obama. Disinilah pengalaman unik itu terjadi. Karena sudah menunggu selama beberapa jam, dan menggunakan sepatu hak tinggi, tentu sangat menyiksa bagi Sara.

Karena sifatnya yang memang ceplas ceplos, waktu itu Sara mengaku langsung menyampaikan permintaan tidak biasa kepada Michelle Obama. Dirinya memohon untuk diperbolehkan melepas sepatu selama sesi foto. Yang tak kalah menarik adalah tanggapan dari Michele yang mengaku juga mengalami hal yang sama.

“Saya menunggu sangat lama di antrian tersebut, sehingga saat saya akhirnya bertemu dengan Michelle Obama, saya keceplosan, ‘Kaki saya sakit,’ kemudian ia berkata, ‘Kaki saya juga sakit,'” kenang Blakely.




Lepas Dari Formalitas

Jika kebanyakan mereka yang memiliki jabatan tinggi terkesan sangat formal dan harus mengikuti segala aturan protokol, nampaknya tidak terjadi pada Michelle Obama. Karena tanggapan yang diberikan atas permintaan Sara menunjukkan bahwa dirinya juga sangat mengerti apa yang dirasakan banyak wanita lain.

Permintaan untuk melepas sepatu selama acara bersama seorang istri Presiden Amerika, tentu bukan hal yang umum. Bagi seorang Michelle Obama, dirinya juga memberikan keleluasaan bahkan mengatakan bahwa jika ada yang bertanya mengapa Sara melepas sepatu, katakan bahwa ibu negara yang mengizinkan.

“Saya bertanya apakah saya boleh melepas sepatu saya dan ia berkata, ‘Ya, dan Anda boleh bilang kepada siapa saja yang menyuruh Anda untuk mengenakan kembali sepatu tersebut bahwa Nyonya Obama bilang Anda boleh melepasnya,'” tambah Blakely.

Sekilas Tentang Sara Blakely

Pengalaman yang unik bersama istri Presiden Barack Obama tentu menjadi pelajaran tersendiri terutama bagi seorang  entrepreneur seperti Sara Blakely. Sekilas tentang Sara, ia adalah founder dari perusahaan fashion dan pakaian wanita, Spanx.

Memulai usaha sejak masih berusia muda, Sara kini dikenal sebagai salah satu pengusaha fashion wanita tersukses di Amerika. Salah satu hal yang bisa dipelajari dari sosok Sara Blakely adalah bagaimana entrepreneur wanita ini mengerti apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

Baca juga: Benjamin Kickz, Founder Sneakerdon.com yang Hasilkan Jutaan Dollar dari Bisnis Sepatu

Dalam setiap produk fashion wanita yang ia telurkan, selalu disesuaikan dengan kebutuhan serta minat dari banyak konsumen wanita. Selain itu, meskipun memulai usaha dari sangat bawah, dirinya membuktikan bahwa kemampuan mengenali pasar mampu menjadi kekuatan untuk mendapat kesuksesan bisnis.

Dan pengalaman bersama ibu negara, nampaknya bisa menjadi “portofolio” tambahan dalam karir seorang Sara Blakely.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud