Pat Flynn ~ Berawal Dari Keraguan, Kini Ia Mampu Cetak Passive Income...

Pat Flynn ~ Berawal Dari Keraguan, Kini Ia Mampu Cetak Passive Income Jutaan Dolar

pat-flynn-smart-passive-income
Image dari Internetbusinessmastery.com

Sudah banyak kisah sukses dari para pengusaha dalam bidang online yang mampu mencetak kekayaan bahkan hingga jutaan dolar. Namun tidak sedikit dari mereka, yang mengawali karirnya dari hal yang sangat sederhana. Meskipun begitu, mereka menjalankan bisnis tersebut dengan sepenuh hati dan kesungguhan, hingga mereka mampu mencapai kemapanan.

Dan pada artikel kali ini, saya ingin berbagi sebuah kisah inspiratif dalam membangun #bisnis online dari seorang entrepreneur bernama Pat Flynn. Mengawali bisnis dari sebuah keraguan, nyatanya ia berhasil mengembangkan sejumlah bidang bisnis berbasis online yang bahkan tidak terlalu ia kuasai sekalipun.

Salah satu kutipan yang sangat inspiratif menurut saya pribadi, bahwa sebenarnya untuk mampu berkarya di bidang online kita tidak harus dituntut untuk menjadi ahli dalam sebuah bidang tertentu, yang harus kita lakukan hanyalah sedikit lebih tahu dari mereka yang mencari informasi terkait dengan bidang itu.

Dan lihatlah sekarang apa yang terjadi pada Pat Flynn pemilik website SmartPassiveIncome.com, dari sejumlah situs yang ia buat, ia mampu mencetak passive income hingga 3 juta dollar dalam waktu 6 tahun! Berikut kisah lengkapnya.

Awal Mengenal Bisnis Online

Ketika ditanya bagaimana dia bisa mengembangkan bisnis hingga mencapai keuntungan jutaan dollar, mungkin banyak yang merasa bahwa Pat Flynn merupakan seorang ahli di bidang tertentu. Pada kenyataannya, pria sederhana ini menolak dan mengatakan bahwa ia hanyalah orang biasa yang sedikit lebih mengetahui terkait dengan bidang tersebut.

Untuk diketahui saja, saat ini Flynn dikenal sebagai founder dari sejumlah situs otoritas dalam bidang tes LEED (arsitektur), jasa pengamanan bahkan hingga konsep food truck.

Artikel lain: Matthew Inman Hasilkan Ratusan Ribu Dollar Dari Situs Komik Pribadinya Meski Bekerja Sendiri

Berawal ketika ia memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya di bidang arsitektur pada tahun 2008, ia kemudian tertarik untuk membuat sebuah situs yang membahas tentang bagaimana cara untuk lulus dalam sebuah tes di bidang arsitektur industri yang diberi nama test LEED.

Dengan pengetahuan dan pengalamannya dimiliki, ia kemudian menyusun sejumlah informasi terkait tentang tes tersebut. Tak disangka ternyata situs tersebut mampu menyedot perhatian netizen yang memang memerlukan informasi terkait dengan tes tersebut. Dalam waktu beberapa bulan saja, situs yang beralamatkan GreenExamAcademy.com mampu mendatangkan pengunjung hingga ribuan orang per hari.

Di sinilah titik balik ketika ia benar-benar ingin memberikan keseriusan membangun bisnis online. Pada waktu itu, ada seorang pengunjung yang juga teman Flynn mengatakan bahwa, untuk mendapatkan informasi terkait dengan tes LEED yang diberikan, temannya tersebut bahkan mau memberikan sejumlah uang.

Di situlah ia mulai benar-benar tertarik untuk mendapatkan uang melalui jalur online. Ia mempelajari bagaimana mengembangkan sebuah sistem penjualan ebook serta meminta saran dari para internet marketer yang ia kenal.

Mulai Mendapatkan Hasil

Pada bulan Oktober 2008, merupakan saat pertama bagi Pat Flynn merilis ebook tes LEED buatannya. Kala itu ia menjual ebook tersebut dengan harga 19,99 dolar. Angka yang mungkin tidak terlalu besar. Namun tanpa disangka, penjualan dari ebook tersebut mengalami peningkatan yang sangat drastis.

Hal tersebut tidak terlepas dari penjualan secara online yang ia lakukan. Hingga yang membuat Flynn semakin sumringah adalah, ketika akun #PayPal miliknya dibanjiri uang hasil penjualan hingga mencapai $7.008,55!

Ia mengaku sangat senang, dan merasa bahwa mungkin keraguan yang sempat menghinggapi benaknya dulu merupakan hal yang tidak perlu dirisaukan. Dalam sebuah kesempatan ia menyebutkan bahwa, salah satu tanda ada peluang besar bagi kita untuk mengembangkan sebuah bidang adalah ketika kita merasa ada ketakutan saat akan masuk dalam bidang tersebut.

Hal ini terbukti, hanya berselang 1 bulan setelah sukses menghasilkan uang dari sebuah situs sederhana yang baru dikelola kurang dari 1 tahun, Flynn memutuskan untuk membagikan pengalaman tersebut dalam bentuk laporan online yang kemudian dirangkum pada situs SmartPassiveIncome.com.

Layaknya sebuah diary tentang perjalanan Flynn mengembangkan bisnisnya secara online, semakin banyak orang yang terinspirasi dari kisahnya. Dari situ, Flynn mencoba peruntungan baru tentang teori yang ia yakini, yakni bahwa untuk sukses di bidang online kita tidak harus selalu menjadi ahli!

Kemudian dia membangun kembali sejumlah situs dalam waktu yang hampir bersamaan, antara lain SecurityGuardTrainingHQ.com, CreateaClickableMap.com dan FoodTruckr.com, yang kesemuanya merupakan bidang asing bagi Flynn.

Dan setelah mengembangkan selama beberapa bulan, seperti apa hasilnya? Boom! Passive income 3 juta dollar berhasil didapatkan seorang Pat Flynn.

Baca juga: Bisnis Kian Cemerlang, Bintang Youtube PewDiePie Sukses Raih Profit 8 Juta Dolar

Bagi rekan-rekan yang ingin lebih dalam menyimak tentang kisah Flynn, bisa langsung mengunjungi situsnya SmartPassiveIncome untuk mengetahui  lebih detil tentang perjalanan Pat Flynn mencapai posisinya saat ini.

Dan lebih penting lagi, untuk semua rekan-rekan yang ingin mengembangkan bisnis secara online tidak pernah ada kata terlambat. Kita sudah melihat banyak sekali contoh sukses. Satu-satunya hal yang harus kita lakukan adalah, memulainya dari sekarang!

2 KOMENTAR

  1. Artikelnya sangat memotivasi saya untuk lebih banyak belajar lagi, tidak ada kata terlambat untuk memulai

  2. Salah satu inspirasi saya memulai bisnis online.

Tinggalkan Balasan