Daftar Paket Internet Murah: Pilih Telkomsel, Indosat, atau XL?

Paket Internet Murah

Paket internet murah memang menjadi sesuatu yang dicari-cari oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Ketika kuota internet sudah habis maka pengguna smartphone akan mati gaya karena tidak bisa terhubung dengan internet.

Baru-baru ini tiga provider selular terbesar di tanah air merilis beberapa paket internet murah khusus prabayar, namanya disebut sebagai paket Combo. Dengan menggunakan paket Combo, maka kita bisa memisahkan penggunaan kuota internet untuk browsing, aplikasi smartphone, dan streaming.

Nah, setiap kali kita membahas tentang paket Internet murah, maka akan timbul perdebatan. Beberapa orang mengatakan paket internet Indosat lebih murah ketimbang Telkomsel, dan beberapa orang lainnya mengatakan paket internet XL lah yang paling murah dari semuanya.

Agar tidak sibuk berdebat, saya akan membagikan informasi mengenai paket internet murah dari masing-masing provider terbesar di Indonesia. Berikut ini ulasannya;

Artikel lain: 1 NIK Bisa Daftar Banyak Nomor Seluler

1. Paket Internet Murah Telkomsel

Telkomsel yang merupakan provider internet terbesar di Indonesia merilis paket Internet dengan kuota besar, yaitu Simpati Combo. Paket kuota internet Combo dari Telkomsel ini dibagi menjadi beberapa pilihan, simak gambar berikut:

Paket Internet Murah Telkomsel

Dari beberapa pilihan paket tersebut, para pengguna Telkomsel dapat memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Artikel lain: Agen Kuota dan Pulsa Murah Ini Gabungkan Aksi Beli Dengan Aksi Donasi

2. Paket Internet Murah Indosat Ooredoo

Sekarang ini Indosat Ooredoo juga punya paket Combo yang diberinama Freedom Combo. Berbeda dengan Telkomsel, pada paket Freedom Combo para pengguna Indosat Ooredoo dapat berlangganan Spotify Premium selama sebulan dan bisa mengakses Unlimited Iflix selama tiga bulan.




Simak beberapa paket internet murah yang ditawarkan Indosat Ooredoo berikut ini:

Selain itu, dengan menggunakan paket Freedom Combo, pengguna Indosat Ooredoo juga mendapat gratis kuota stream on untuk aplikasi YouTube, Vidio, Instagram, Iflix, Spotify, dan lain-lain.

Bukan itu saja, dengan paket ini Anda juga bisa akses berbagai media sosial seperti Twitter, Facebook, Path, Whatsapp, BBM, FB Messenger, dan Grab, tanpa menggunakan kuota.

3. Paket Internet Murah XL

Tidak mau kalah dengan Telkomsel dan Indosat, saat ini XL punya paket internet yang bernama Xtra Combo. Dengan paket internet ini, para pengguna XL bisa mengakses YouTube tanpa menggunakan kuota, yaitu pada pukul 01.00 – 06.00. Selain itu, ada bonus telepon ke sesama pengguna Indosat selama 24 jam, dan langganan konten Liga Inggris di Genflix.

Berikut beberapa varian paket XTRA Combo yang ditawarkan oleh XL

Paket Internet Murah XL

Pilih Telkomsel, Indosat Ooredoo, atau XL?

Setelah melihat layanan dan harga paket internet dari ketiga provider tersebut, ternyata masing-masing provider memiliki keunggulan tersendiri. Jika melihat dari sisi harganya, maka Telkomsel lah yang punya paket internet termurah, tapi sayangnya kuotanya hanya 6GB.

Di sisi lain, Indosat Ooredo dan XL menawarkan paket internet dengan harga Rp59 ribu. Namun, dari sisi kuota, paket internet dari Indosat masih lebih menguntungkan, yaitu hingga 12 GB.

Paket internet termahal dipegang oleh XL dengan Combo 56GB yang dibanderol seharga Rp239 ribu. Selanjutnya diikuti oleh Freedom XXL 65GB dari Indosat Ooredoo yang harganya Rp199 ribu. Namun kedua provider ini menawarkan kuota yang lumayan besar, yaitu 56 GB dan 65 GB.

Selanjutnya, kalau melihat paket internet dari Simpati, untuk paket internet 14 GB saja dibanderol dengan harga Rp130 ribu. Untuk mereka yang sering streaming, dengan harga yang agak mahal paket ini kuotanya tanggung ya.




Baca juga: Beli Pulsa Online Super Irit dan Hanya Tiga Menit via Traveloka

Pilih Paket Internet Murah Sesuai Kebutuhan

Jika Anda sering buka YouTube atau aplikasi streaming lainnya yang menguras banyak kuota, maka disarankan menggunakan XL. Namun, jika Anda lebih sering mendengar musik di Spottify dan nonton film di Iflix, maka paket internet dari Indosat Ooredoo adalah pilihan terbaik.

Dan buat Anda yang suka hang out di media sosial, maka paket internet dari Indosat Ooredo adalah yang terbaik. Anda bisa main Facebook sepuasnya tanpa kuota, dan juga bisa telepon gratis ke sesama pengguna Indosat.  Mau pakai Freedom M, L, XL, atau XXL, semuanya unlimited.

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan provider mana yang menawarkan paket internet murah yang paling sesuai dengan kebutuhan.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Sayangnya paket internet smartfren gak masuk list ya bos.. padahal kecepatan internetnya stabil, harga paket internetnya juga tergolong murah. untuk di daerah saya ketiga operator di atas kualitas 4G blm maksimal, hanya smartfren yg mendekati maksimal.

  2. andai sinyal XL di tempat saya bagus. saya memilih XL yang 28GB.
    jadi bisa bloging puas.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud