Novita Tandry ~ Berawal Dari Kecintaan, Hingga Sukses Bangun Bisnis Pendidikan Anak

Novita Tandry

Novita Tandry via Indogamers.com

Novita Tandry – Dunia bisnis memang menawarkan beragam peluang usaha yang memungkinkan untuk dikerjakan oleh siapa saja. Tergantung bagaimana kita mampu melihat peluang bisnis yang ada, semakin Anda pandai mencari peluang bisnis dan mengeksekusinya, maka potensi kesuksesan akan semakin besar. Tidak saja hanya pria yang memiliki peluang untuk sukses, wanita juga sama-sama memiliki kesempatan sukses yang sama dalam mengerjakan sebuah bisnis.

Seperti cerita sukses dari Novita Tandry, ia adalah contoh wanita yang berhasil sukses dengan bisnis yang ia kelola. Novita Tandry adalah nama yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ia memiliki bisnis preschool, kindergarden serta playgroup yang berada di bawah naungan NTO Internasional. Lalu bagaimana perjalanan wanita ini meniti kesuksesan dalam berbisnis? Simak di bawah ini.

Novita Tandry Mencari Bisnis Baru yang Berhubungan Dengan Anak

Seiring berjalannya waktu, dan berkembangnya bisnis, Novita Tandry yang mulanya berfokus pada bisnis preschool, kindergarten, dan playgroup, Novita mulai mencari peluang bisnis baru. Wanita kelahiran Kendari 9 Maret 1971 ini mencari peluang baru yang masih berkaitan erat dengan pasionnya yaitu anak-anak.

Pencarian ini akhirnya membawa Novita kepada peluang bisnis baru yang menggiurkan yaitu jasa penitipan anak atau daycare. Melihat semakin tingginya tingkat wanita yang menekuni dunia karir, ia berpikiran bahwa bisnis jasa penitipan anak sangat prospektif ke depan.

Artikel lain: Program Eduwisata ~ Peluang Bisnis Wisata Berbalut Nilai Pendidikan




Tak butuh waktu lama, ia pun kemudian segera mewujudkan bisnis baru nya tersebut. Terpikirkan olehnya untuk melengkapi portofolio sebelumnya yaitu NTO Internasional dengan NTO Daycare. Kemudian NTO Daycare pun segera beroperasi pada Januari 2014 tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung, pada saat peresmian NTO Daycare, dihadiri langsung oleh Ibu Linda Gumelar, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Perkembangan Bisnis Novita Tandry

Benar apa yang dipikirkan Novita saat membangun bisnis baru ini, bisnis jasa penitipan anak ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Alhasil, bisnis baru ini berkembang dengan baik. Saat ini setidaknya sudah ada 8 daycare NTO yang sudah tersebar di wilayah Jabodetabek, Taman Anggrek Mall, Pondok Gede, Gading Serpong, Bintaro Jaya, Cibubur, Pondok Jagung dan Puri Indah. Sama seperti bisnis-bisnis sebelumnya yang ditekuni Novita, bisnis daycare ini pun juga tidak jauh-jauh dari #pendidikan anak.

Konsep yang diusung NTO dalam bisnis daycare nya adalah dengan menawarkan nilai tambah bagi anak yang dititipkan. Daycare NTO menawarkan jasa penitipan anak yang berkualitas baik dari segi fasilitas maupun dari segi keamanan, kenyamanan untuk tumbuh dan berkembangnya anak. Maka untuk menopang fasilitas-fasilitas tersebut, Novita menegaskan sangat selektif sekali dalam merekrut pengasuh di daycare NTO nya.

Mereka harus menyelesaikan banyak tes, mulai dari tes kesehatan, tes psikologi, tes akademik hingga tes kesehatan jiwa. Dengan cara seperti ini menurut Novita akan bisa mendapatkan pengasuh yang benar-benar berkualitas dan orang tua anak tidak khawatir lagi untuk menitipkan anaknya di NTO Daycare.

Baca juga: Antarina Sulaiman ~ Sukses Hadirkan Sistem Pendidikan Berbasis Kreativitas HighScope




Didesain Untuk Tumbuh Kembang Anak

Dalam menjalankan bisnis daycare ini, Novita selalu mengutamakan bagaimana bisa memberikan fasilitas untuk tumbuh kembangnya anak secara sehat. Baik sehat secara jasmani maupun sehat secara rohani. Untuk itu, fasilitas kelas satu selalu diberikan agar anak bisa nyaman, dan orang tua pun juga bisa nyaman. Fasilitas yang diberikan misalnya seperti ruang menonton, ruang bermain indoor, kolam renang, taman bermain outdoor, ruang perpustakan, bahkan sampai klinik dokter 24 jam pun juga ada.

Dengan beragam fasilitas yang istimewa tersebut, jasa penitipan daycare memang sedikit lebih mahal. Namun dengan fasilitas yang seperti itu, harga mahal memang sebanding dengan apa yang didapatkan oleh konsumen.

Untuk biaya sendiri, orang tua akan dibebani rata-rata dengan tiga beban iuran. Ada biaya pendaftaran sekitar satu setengah juta, kemudian ada biaya pengembangan 3 juta dan biaya bulanan sekitar 3 sampai 4 juta rupiah. Meski terbilang lebih mahal, namun ternyata bisnis ini tetap banyak peminatnya, rata-rata orang tua anak melihat kepada fasilitas yang sangat mendukung perkembangan anak di berbagai aspek.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud