Moxy ~ Pesaing Terbaru Startup E-commerce Fashion Wanita

moxy indonesia

Indonesia sudah jadi ladang yang subur bagi pertumbuhan startup dan bisnis #e-commerce. Bukan hanya startup asli Indonesia yang berlomba-lomba meraih reputasi dan kesuksesan di negeri sendiri, karena ternyata Indonesia juga menjadi tujuan bisnis e-commerce asing untuk berekspansi.

Kini bisnis e-commerce asal Thailand yang berkonsentrasi di bidang lifestyle wanita juga sudah melakukan proses ekspansi ke Indonesia. #Startup e-commerce tersebut adalah Moxy.

Latar Belakang Moxy

Moxy adalah salah satu startup yang diakuisisi oleh WhatsNew Group sejak Januari 2015 yang lalu. Startup tersebut mendapatkan dukungan pendanaan dari Ardent Capital untuk menunjang ekspansi dan kegiatan operasionalnya. Pemilihan nama Moxy sendiri berasal dari kata moxie yang artinya keberanian dan determinasi. Diharapkan nama tersebut dapat mewakili jiwa wanita Indonesia yang menjalani berbagai peran sebagai ibu, istri, anak, sahabat atau pekerja.

Menurut Andrian Vanzyl selaku CEO Ardent Capital, Moxy Indonesia mulai dirintis oleh 50 orang staf agar bisa memulai proses operasional secara lancar. Bahkan Ardent Capital juga sudah memberikan dana senilai beberapa juta dollar untuk proses operasional situs yang terhitung masih baru ini.

Risiko tersebut berani diambil oleh Ardent Capital demi mendapatkan porsi keuntungan yang besar dari Moxy Indonesia. Sebab Ardent Capital optimis kalau Indonesia akan menjadi pasar terbesar di Asia Tenggara pada akhir tahun 2015.




Artikel lain: BelowCepek.com, Startup Ecommerce Fashion Berkonsep Fixed Price

Wanita Sebagai Bidikan Utama Moxy

Bukan tanpa alasan kalau Moxy Indonesia menyediakan beragam produk bagi lifestyle wanita di Indonesia. Sebab faktanya potensi ekosistem pelanggan wanita di Indonesia bisa mendatangkan pendapatan senilai 2.4 trilyun US$ bagi bidang e-commerce di Indonesia. Jumlah ini tentu terbilang sangat fantastis sehingga patut dimanfaatkan untuk mendirikan startup e-commerce yang kuat dan besar.

Tagline “have it all” yang digunakan oleh Moxy menjadi simbol harapan untuk menjadi salah satu one stop shopping terbaik bagi kaum wanita di Indonesia.

Ragam Pilihan Produk Moxy Indonesia

Pilihan produk yang disediakan Moxy Indonesia hingga periode Juni 2015 terbilang cukup variatif. Kategori produk Beauty, #Fashion Accesories, Mom & Baby, Living, Gadget dan Muslim Style merupakan 6 kategori yang saat ini sudah hadir di situs Moxy Indonesia.

Setiap kategori tersebut akan dibagi lagi menjadi beberapa sub kategori untuk memudahkan proses pencarian produk. Misalnya saja kategori Beauty yang dibagi lagi menjadi beberapa sub kategori seperti nail, make up, skin care, tools, bath and body serta fragrance.




Pada halaman utama situs Moxy Indonesia juga ditampilkan beberapa produk yang sedang diskon serta beragam promosi belanja lainnya.

Memfasilitasi Proses Belanja Secara Praktis

Meskipun tergolong sebagai startup e-commerce baru di Indonesia, Moxy Indonesia sudah menyiapkan beberapa sistem pembayaran untuk memudahkan proses belanja. Sehingga belanja di Moxy Indonesia jadi makin mudah dengan pembayaran via kartu kredit Visa atau Master Card, BCA Klik Pay, Mandiri Klik Pay Permata Bank serta pembayaran via merchant minimarket.

Sementara untuk urusan logistik, Moxy Indonesia menggandeng beberapa #perusahaan logistik seperti JNE, RPX, First Logistics dan RPL Express. Namun khusus untuk urusan logistik utama, Moxy Indonesia mempercayakan kerjasama dengan aCommerce yang juga bekerjasama dengan MatahariMall dan MAPeMall.

Baca juga: Saqina.com ~ Belanja Online Busana Muslim dan Kebutuhan Ibadah Jadi Lebih Mudah

Tantangan Terbesar Bagi Perkembangan Moxy

Menurut Andrew Senduk yang menjabat sebagai CEO Moxy Indonesia, tantangan terbesar yang akan dihadapi oleh Moxy adalah sistem logistik yang efisien dan aman. Sehingga kerjasama dengan aCommerce diharapkan dapat menjadi solusi efektif untuk mendukung proses logistik yang efisien, aman dan murah. Sehingga nantinya Moxy Indonesia bisa berfokus pada perkembangan produk dan orientasi kepuasan pelanggan.

Meskipun memiliki beberapa kompetitor kuat seperti Lazada, Blibli atau Bobobobo, namun Moxy Indonesia tetap optimis meraih pasar yang besar dari Indonesia.

Tertarik untuk berbelanja di Moxy Indonesia? Kita bisa segera mengunjungi situsnya dan merasakan kualitas produk serta pelayanan dari startup e-commerce pendatang baru ini sekarang juga.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud