Menilik Potensi Keuntungan Dari Menjual Website

Image dari Incomediary.com

Image dari Incomediary.com

Bisnis di era modern seperti saat ini memang sangat berkembang dengan banyak model yang selalu terbarukan. Seperti halnya bisnis online yang juga setiap hari akan mengalami perkembangan seiring pesatnya pertumbuhan pada bisnis ini. Ada banyak peluang yang selalu mengiringi setiap pertumbuhan suatu bisnis. Bisnis online dengan memanfaatkan media internet yang jamak terdapat di Indonesia saat ini adalah seperti toko online, bisnis affiliate dan juga menjadi publisher.

Sebenanrnya ada lagi bisnis online yang sangat menjanjikan yang saat ini mungkin masih belum begitu padat pesaingnya. Yaitu dengan melakukan jual beli website. Bisnis semacam ini di Indonesia barangkali belum banyak peminatnya seperti bisnis online yang lain. Bisnis ini saat ini sangat potensial untuk anda jadikan sebagai ladang baru bisnis online. Jika Anda belum pernah melakukannya, simak sedikit penjelasan di bawah ini.

Bangun Sebuah Website Dengan Kualitas yang Baik

Persiapan yang harus Anda lakukan untuk berbisnis menjual website tentu saja Anda harus mempunyai website tersebut. Bagaimana caranya, Anda bisa membuat sendiri kemudian membangunnya, atau Anda juga bisa membeli website yang potensial kemudian membangunnya dengan baik. Tentu saja semakin baik dan berkualitas website Anda, akan semakin mahal juga harganya.

Lalu bagaimana ciri sebuah website bisa dikatakan berkualitas, sederhananya web tersebut mampu menyajikan informasi yang dibutuhkan pengunjung. Mudah dijelajahi, dengan kaya informasi yang dibutuhkan pengunjung, termasuk faktor penentu mahalnya harga sebuah website. Dan biasanya yang menjadi patokan utama lagi adalah penghasilan dari website itu sendiri, apakah sudah menghasilkan atau belum.

Website komersil lebih mudah laku dengan harga yang tinggi dari pada website yang sama sekali belum menghasilkan. Jika Anda ingin menjual website, maka sajikan semua data yang dibutuhkan. Secara umum yang sering digunakan untuk mengukur performa website adalah menggunakan Google Analytics.




Artikel lain: Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Proses dan Cara Menjual Website

Secara umum proses menjual website sama seperti menjual produk pada umumnya, yaitu ada penjual dan pembeli yang kemudian melakukan transaksi jual beli. Ketika Anda sudah yakin ingin menjual sebuah website, dan tentunya website dengan kualitas yang potensial, Anda bisa melelangnya pada sebuah forum atau situs jual beli website. Saat ini, setahu saya yang paling potensial dan memberikan penawaran yang paling bagus adalah di Flippa.

Jika Anda memutuskan untuk menjual website Anda ke Flippa, ada beberapa tahapan yang harus Anda perhatikan. Untuk bisa menjual web atau blog di Flippa, tentu saja Anda harus daftar terlebih dahulu dan membuat akun dengan menggunakan email aktif Anda. Masukan data-data yang dibutuhkan dengan data yang betul-betul valid. Sesuaikan dengan KTP Anda, dan jangan lupa untuk menambahkan foto yang asli terbaru agar pembeli juga lebih merasa aman dan nyaman.

Sesudah itu, sekarang adalah lengkapi data Anda dengan memberikan deskripsi singkat mengenai website yang akan Anda jual. Berikan gambaran sederhana dengan kata-kata yang menarik agar calon pembeli merasa semakin tertarik dengan website Anda.

Baca juga: Uptopromo.com, Cara Lain Menghasilkan Uang dari Website Anda

Saran Untuk yang Berjualan Website

Saran saya, selama website yang Anda jual belum laku, sebaiknya Anda tetap merawatnya dengan baik. Hal ini bisa juga untuk meningkatkan harga website Anda sendiri di mata calon pembeli. Selalu tambahkan konten yang berkualitas serta jangan lupa juga untuk selalu melakukan optimasi agar web site Anda tetap memiliki pengunjung yang bagus.




Sedikit saran dari saya, setelah proses persiapan menjual website di Flippa selesai, tunggu beberapa waktu ke depan sembari melihat bagaimana respon dari calon pembeli. Jika website Anda mendapatkan respon yang negatif atau jauh dari penawaran yang kita inginkan, maka sebaiknya jangan Anda teruskan. Maksimalkan dahulu dan coba gunakan website Anda tersebut untuk mendapatkan pemasukan dari program yang lain. Setelah beberapa saat berhasil menghasilkan uang, Anda bisa coba kembali ke Flippa dan lihat perbedaannya.

Jangan remehkan peluang bisnis ini, karena saat ini sudah mulai banyak para pegiat bisnis online yang menekuni bisnis seperti ini. Potensi pendapatkan yang mampu dihasilkan pun juga sangat besar, tergantung seberapa berkualitas website Anda di mata calon pembeli.



6 total comments on this postSubmit yours
  1. wow …bisnis flippa emang keren

  2. jujur mas, saya rada tertarik dengan bisnis flippa baru-baru ini.
    informasinya sangat membantu sekali, jadi mulai mengerti seperti apa itu flippa.
    sekali lagi makasih banyak ya.

    salam.

  3. kalau website masih baru tapi sudah bisa masuk pejwan gitu laku bisa dijual gak mas ? aku punya satu website sudah masuk pejwan untuk kw yang saya bidik , visitor masih dikit tapi kalau digarap serius bisa menghasilkan juga

  4. harga website maxmanroe.com ini pasti mahal banget.

    • Pastinya mas, mas Afrid ada rencana mau beli? Hehehe

    • waaah itu dia, konfirmasi langsung aja sama om Max nya, kali aja di jual dan cocok harganya . . . .

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud