Menilik Peluang Emas Di Bidang Bisnis Bunga Potong

bisnis bungan potong

Image dari Springviewflowers.co.uk

Hal apa yang pertama kali terpikirkan ketika mendengar kata “bisnis”?

Bisnis tentu terdengar seperti sesuatu yang amat besar dan sulit untuk dimulai. Namun pada kenyataannya, sebuah bisnis bisa dimulai dari sesuatu yang sederhana. Sesuatu yang berawal dari hobi dan keindahan adalah contohnya. Siapa yang menyangkan kalau keindahan bunga-bunga bisa menjadi potensi bisnis yang besar dan menjanjikan?

Peluang Emas Bisnis Bunga Potong

Bisnis bunga potong kini menjadi salah satu peluang emas yang menjanjikan di Indonesia. Peminatnya sangat banyak dan selalu ada repeat order yang tinggi. Menyerupai bisnis kebutuhan primer, permintaan akan bunga potong tentu akan selalu ada karena bunga potong yang sudah layu harus digantikan oleh bunga-bunga potong baru yang masih segar dan cantik.

Artikel lain: 6 Ide Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Siapa Saja yang Membutuhkan Bunga Potong?

Bunga potong biasanya menjadi salah satu kebutuhan bagi bisnis perhotelan, restoran dan kantor. Meningkatnya jumlah perkantoran, hotel dan restoran juga membawa peluang besar bagi perkembangan bisnis bunga potong.

Sementara peminat bunga potong lainnya juga datang dari kalangan bisnis merangkai bunga untuk kebutuhan acara pernikahan, ulang tahun, acara pemakaman atau momen-momen penting lainnya yang membutuhkan bunga sebagai pelengkap keindahan. Tentu tidak mengherankan jika sentra bisnis bunga potong seperti yang berada di kawasan Rawa Belong Jakarta Barat seakan tidak pernah berhenti berdenyut karena tingginya permintaan akan produk bunga potong.

Dibanderol dengan harga yang bervariasi sesuai dengan jenis bunga, kita bisa mendapatkan beragam bunga potong cantik sesuai dengan kebutuhan.

Tantangan Dalam Menjalankan Bisnis Bunga Potong

Menjalankan bisnis bunga potong sebenarnya tidak terlalu rumit. Hal yang paling penting dalam menjalankan bisnis bunga potong adalah pemahaman tentang cara perawatan dan budidaya bunga supaya bisa menghasilkan produk bunga potong yang berkualitas. Proses pembibitan dan penanaman harus dilakukan dengan efisien supaya hanya membutuhkan modal yang kecil untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Di samping pengetahuan mengenai perawatan dan proses budidaya, time management dalam menanam dan memanen bunga potong juga harus dicermati dengan teliti. Time management yang baik akan membuat suatu jenis bunga akan terus tersedia untuk memenuhi permintaan sepanjang tahun. Sehingga permintaan dari para pelanggan bunga potong bisa dipenuhi terus menerus tanpa terputus oleh masa penanaman yang memakan waktu lama.

Baca juga: Melirik Segarnya Peluang Bisnis Spa di Indonesia




Jangan Lupa dengan Upaya Pemasaran

Hal lainnya yang tidak kalah penting bagi bisnis bunga potong adalah upaya pemasaran. Kini penggunaan #media sosial secara efektif bisa menjadi sarana pemasaran yang paling tepat untuk menjangkau ketertarikan calon pelanggan.

Mengunggah foto-foto bunga potong yang indah di Instagram dan #Facebook atau menyiapkan video tutorial merangkai bunga di Youtube adalah cara modern untuk menjalankan pemasaran secara efektif. Proses pemasaran dengan media sosial memang sangat mudah dan hemat biaya. Bahkan testimoni dari para pelanggan bunga potong juga bisa menjadi strategi pemasaran yang menguatkan branding bisnis kita.

Melakukan upaya pemasaran juga bisa dengan cara menjaga hubungan baik dengan para pelanggan setia. Sehingga pelanggan kita tidak akan segan-segan untuk merekomendasikan bisnis kita kepada orang lain yang sedang membutuhkan bunga potong.

Sudah siap mereguk manisnya bisnis bersama kecantikan bunga-bunga potong?

Siapapun bisa menjalankan bisnis bunga potong, asalkan memiliki tekad, ketekunan dan kreativitas bisnis. Dan jangan lupa siapkan tim bisnis yang solid untuk bahu membahu membangun bisnis dar nol. Jadi, kapankah giliran kita yang meraih sukses?




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud