Mengulik Inspirasi yang Didapatkan Para Inovator Teknologi Dunia Dari Mendiang Steve Jobs

steve-jobs

Image dari Youtube.com

Sudah 5 tahun berselang sejak kepergian sang maestro teknologi di usia 56 tahun, namun banyak sekali karya dan juga semangat kreativitas Steve Jobs yang masih menyala dalam hati para pecintanya.

Sebagai salah satu inovator dan tokoh di bidang pengembangan teknologi, Steve Jobs, tentu merupakan sosok yang sangat inspiratif. Tidak hanya bagi mereka yang bergelut langsung dengan bidang teknologi, namun hampir semua masyarakat dunia merasa takjub dengan kisah hidup  dari inisiator perusahaan #Apple ini.

Yang menarik adalah, inspirasi tersebut tidak hanya datang kepada masyarakat luas. Namun utamanya bagi para penerus Steve Jobs yang saat ini masih aktif dalam mengembangkan teknologi, juga mengakui tak sedikit dari kisah Steve Jobs yang mampu menjadi inspirasi bagi mereka.




Artikel lain: Prediksi Steve Jobs Mengenai Perkembangan Bisnis Ecommerce yang Terbukti Benar

Beberapa inovator teknologi kelas dunia di bawah ini, sempat memberikan sejumlah pemikiran singkat tentang sosok Steve Jobs di mata mereka.

1. Larry Page (pendiri Google)

Lary Page menyatakan bahwa,  hal yang selalu dikenang dari sosok Steve Jobs adalah bagaimana Steve memberikan fokus luar biasa besar untuk mengembangkan sebuah produk yang mampu menghadirkan pengalaman yang sempurna bagi pengguna.

2. John Sculley (presiden perusahaan Pepsi Cola)

Mengangkat sisi lain dari sosok Steve Jobs, orang nomor satu di perusahaan Pepsi Cola ini terkesima dengan bagaimana visi Steve saat menyuntikkan keindahan dalam setiap produk yang dia ciptakan.  Steve Jobs selalu berusaha untuk membuat produk yang tidak hanya bermanfaat namun juga mampu memberi kesan mendalam meski bahkan mempunyai tampilan yang sangat sederhana.




3. John Lasseter (CCO Pixar Animation)

Berikutnya, sebagai seorang yang bergelut di bidang desain animasi, salah satu hal yang sangat menginspirasi dirinya dari sosok Steve Jobs adalah bagaimana cara Steve untuk terus mendorong orang lain di sekitarnya untuk menghasilkan karya yang lebih dan lebih baik dari sebelumnya.

Memang benar, ketika Steve Jobs melahirkan sebuah inovasi baru, tidak jarang para pesaingnya merasa tertantang untuk melahirkan sebuah inovasi yang melebihi dari yang ada pada saat itu. Secara tidak langsung, ini menjadi pupuk kreativitas dalam industri teknologi yang bermanfaat bagi semua orang.

4. Mark Zuckerberg (pendiri Facebook)

Pada sebuah artikel terdahulu kita sudah sempat membahas panjang tentang bagaimana sejarah erat antara keberhasilan pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dengan Steve Jobs.

Pada waktu itu, bisa dibilang secara tidak langsung, Steve Jobs menyumbang sebagian dari  keberhasilan yang diraih oleh Facebook saat ini. Diakui secara langsung oleh Mark, ketika ia datang pada Steve untuk meminta saran di kala perusahaannya berada di “persimpangan”,  Steve memberikan saran yang sangat bijak untuk kembali ke tujuan awal  mengapa Mark membangun perusahaannya tersebut.

5. Tim Cook (eksekutif Apple)

Sebagai salah satu rekannya di perusahaan Apple, Tim Cook mengenang pesan terakhir yang disampaikan mendiang Steve Jobs. Pada waktu itu, Tim mengingat bahwa salah satu hal yang tetap dipikirkan Steve menjelang masa akhirnya adalah perusahaan Apple. Dan dia berpesan, untuk tidak memikirkan apa yang harus dilakukan sepeninggalannya. Ia hanya berpesan, untuk melakukan apa yang kita percayai sebagai kebenaran.

Baca juga: 5 Teknik Negosiasi ala Steve Jobs yang Ampuh dan Cemerlang

6. Richard Branson (pendiri Virgin Company)

Ketika masih aktif memimpin Apple, Steve Jobs memang dikenal bukan merupakan orang yang sangat menyenangkan. Namun, ketika terjadi sesuatu pada perusahaan Apple, Jobs lah yang menjadi pusat dari segalanya. Meskipun, Steve telah mendapatkan kesuksesan yang luar biasa besar, ia tidak lantas pergi begitu saja meninggalkan perusahaan. Ia tetap ada, bahkan menemani semua orang di dalam tim hingga akhir hayatnya.

7. Barack Obama

Bahkan sekelas presiden Barack Obama, juga memberikan perhatian luar biasa kepada sosok Steve Jobs. Ketika sang tokoh berpulang, ia mengatakan bahwa Steve merupakan salah satu inovator terbaik yang pernah dimiliki Amerika. Ia selalu berani untuk berfikir berbeda, selalu tangguh dalam pendiriannya mengubah dunia, dan sangat bertalenta untuk mewujudkan mimpi-mimpinya!



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud