Mau Punya Laptop untuk Keluarga? Pastikan 5 Fitur Ini Ada Di Dalamnya

laptop untuk keluarga

Image dari Shutterstock.com

Laptop memang merupakan sebuah perangkat yang kini semakin banyak dibutuhkan oleh banyak kalangan untuk mengerjakan beberapa aktivitas. Dengan beragam kemudahan yang ditawarkan laptop memang kemudian menjadikan perangkat portabel ini semakin jadi favorit dan populer. Meski berkonsep PC (personal computer), namun perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan keluarga, dimana penggunaannya digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

Namun untuk dapat menjadi perangkat yang bisa dipakai untuk seluruh anggota keluarga ini maka ada beberapa fitur yang harus dipenuhi. Lalu apa saja fitur yang harus dimiliki sebuah perangkat #laptop untuk keluarga ini? Berikut ulasannya.

1. Layar besar

Fitur pertama yang harus dipastikan ada pada laptop keluarga adalah layar besar. Ya, biasanya saat akan melihat film atau foto di laptop bersama-sama anggota keluarga maka akan dibutuhkan sebuah layar yang besar. Ya, hanya dengan layar besar maka semua anggota keluarga akan merasakan kepuasan saat melihat foto atau film secara bersama-sama. Untuk ukuran standar yang tepat untuk laptop keluarga sendiri adalah 13 inch. Tapi jika Anda punya dana lebih maka laptop dengan ukuran 14 inci, 15, 16 inci dan 17 inci akan lebih baik lagi untuk Anda miliki bersama keluarga.

Saat ini sendiri bukan hanya fitur layar besar yang bisa diandalkan, tapi dengan teknologi yang ada, maka ada layar 2-in-1 yang bisa dilipat atau dilepas dari keyboard-nya hingga membuat perangkat ini makin sesuai dan memuaskan untuk penggunaan laptop keluarga.  Dengan demikian juga maka laptop akan mampu menjadi sarana hiburan keluarga yang interaktif dan efektif untuk keluarga.

Artikel lain: Mau Beli Laptop Mumpuni dengan Modal Secukupnya Tanpa Nabung? Terapkan 4 Trik Berikut Ini




2. Kapasitas Besar

Karena perangkat ini nantinya digunakan bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga maka bisa dipastikan nantinya akan ada file dengan jumlah banyak dan besar yang akan memenuhi laptop. Nah ketika akan banyak file yang memenuhi laptop maka sudah selayaknya perangkat ini memiliki kapasitas yang besar. Kapasitas besar di sini sendiri maksudnya adalah memiliki hard disk besar dan juga memory yang besar.

Komponen yang paling perlu diutamakan sendiri adalah hard disk, karena ia berguna untuk menyimpan file. Nah untuk komponen hard disk ini diusahakan laptop keluarga ini memiliki kapasitas penyimpanan minimal 200 GB. Namun bila Anda memiliki dana yang lebih banyak maka Anda bisa membeli laptop dengan kapasitas hard disk yang lebih besar seperti 300 GB atau juga 1 TB (Terabyte).

3. Konektivitas Lengkap

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa laptop untuk keluarga biasanya digunakan untuk melihat film dari perangkat atau dengan disambungkan ke TV. Nah untuk inilah maka laptop keluarga haruslah memiliki konektivitas yang lengkap seperti konektor USB yang lebih dari 2 port, konektor SD Card, Bluetooth dan juga koneksi HDMI agar bisa dihubungkan ke televisi.

4. Kartu Grafis dengan Performa Tinggi

Laptop untuk keluarga juga biasanya digunakan oleh para anggota keluarga, terutama oleh anak-anak untuk bermain game. Nah saat laptop ini digunakan untuk bermain game maka diperlukan sebuah komponen grafis yang mumpuni dengan performa tinggi. Komponen grafis pada laptop sendiri teraplikasikan pada sebuah spesifikasi VGA (Video Graphics Array) atau (Graphics Processing Unit).

Dari sini pilihlah laptop yang memiliki VGA yang baik agar saat digunakan bermain game, memutar video full HD / 4D atau melakukan video editing. Dengan ini maka laptop keluarga Anda akan makin bisa efektif dalam penggunaannya.




Baca juga: Keyboard Laptop Sedang Bermasalah? Segera Lakukan 6 Langkah Perbaikannya Berikut Ini

5. Kualitas Software Bawaan

Terakhir, fitur laptop keluarga yang harus ada dan dipenuhi adalah adanya software bawaaan yang berkualitas. Software utama yang harus diperhatikan sendiri adalah sistem operasi dan anti virus. Pastikan kedua perangkat lunak ini memiliki kualitas yang baik atau asli. Ya, dengan #software sistem operasi dan anti virus yang asli maka akan membuat laptop awet dan tahan lama.

Dalam penggunaan laptop keluarga munculnya virus bisa jadi berpeluang muncul, karena banyaknya anggota keluarga yang memakainya. Jangan lupa juga pastikan software tambahan atau pendukung yang ada pada laptop keluarga ini bisa mendukung pengetahuan dan kreativitas anak.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud