Mau Memposting Blog Setiap Hari? Coba Lakukan 3 Cara Mudahnya Berikut Ini

Image dari Thebookdesigner.com

Image dari Thebookdesigner.com

Ngeblog atau melakukan aktivitas berkaitan dengan blog memang akan menuntut pengelolanya (blogger) untuk setia untuk rutin memposting atau mengupdate blog tiap hari. Namun sayangnya tidak semua #blogger bisa melakukan hal ini dengan baik. Dengan alasan banyak kesibukan, mereka para blogger akhirnya harus meninggalkan blog mereka beberapa hari.

Akibatnya, blog pun tidak memiliki update blog yang rutin setiap hari. Memang kenapa jika blog tidak diupdate setiap harinya? Tentu saja akan banyak kerugian yang bisa dialami. Apalagi Anda yang sedang merencanakan sebuah monetisasi blog (meng-uangkan blog), maka Anda bisa saja akan ketinggalan dalam meningkatkan peringkat blog dari pesaing-pesaing Anda.

Artikel lain: Kehabisan Ide Menulis Blog? Coba Buat Artikel Berita dengan 5 Cara Ini

Dengan memposting secara rutin setiap hari, sebuah blog memang akan memiliki banyak keuntungan. Selain peringkat blog yang bisa naik dengan cepat, page view blog juga akan meningkat. Dalam usaha ini Anda juga bisa mendapati alexa rank blog yang meramping dan juga jumlah follower dan subscriber yang bertambah banyak. Tapi bagaimana caranya untuk bisa membuat postingan setiap hari di blog ini? Berikut beberapa tips yang bisa Anda jalankan.

1. Buatlah Postingan Berkaitan dengan Profesi Anda

Tips atau cara pertama untuk bisa mengupdate blog setiap hari adalah dengan membuat postingan yang sesuai dengan profesi Anda. Dengan mengupdate postingan sesuai pekerjaan atau profesi yang Anda kerjakan sehari-hari maka Anda akan lebih mudah untuk melakukannya. Karena rutinitas dalam profesi yang Anda jalankan akan mengantarkan Anda pada banyak ide untuk bisa Anda tulis dan posting ke dalam blog.




Setiap hari tentunya akan banyak cerita yang akan muncul dari pekerjaan atau profesi Anda. Di sinilah Anda mulai menjalankan peran dan aktivitas rutin dalam mengupdate blog. Namun untuk melakukan hal ini Anda harus benar-benar jeli menangkap momen dari setiap aktivitas pekerjaan yang Anda jalankan.

Karena umumnya rutinitas pekerjaan yang membosankan, Anda juga bisa melakukan strategi menciptakan sesuatu yang baru di setiap harinya di kantor atau tempat bekerja Anda. Dengan sesuatu yang baru maka Anda akan lebih mudah untuk menuliskan postingan pada blog setiap harinya.

2. Buatlah Postingan Dari Hobi atau Kesukaan Anda

Jika Anda kesulitan dalam menuliskan momen dalam pekerjaan atau profesi, Anda bisa melakukan cara yang kedua yaitu menulis postingan dari hobi. Pekerjaan memang tak semuanya dianggap sebuah hal yang menarik bagi seseorang. Maka dari sini beberapa dari mereka akan merasa enggan atau malas untuk menulis dan mempostingnya ke dalam blog.

Namun dengan tema hobi atau kesukaan mereka para blogger ini tidak akan lagi memiliki alasan malas atau enggan untuk menuliskannya. Karena hobi yang merupakan kesukaan adalah sesuatu yang menarik dan akan menimbulkan gairah atau semangat untuk menuliskannya.

Bagaimana caranya menuliskan postingan berdasarkan hobi setiap hari ini? Ya, tentunya Anda harus selalu aktif untuk mengerjakan hobi tersebut setiap hari. Tapi jika Anda tidak bisa mengerjakan hobi itu setiap hari Anda bisa menggantinya dengan cara membaca  informasi terkait hobi Anda setiap hari. Tentunya dengan konsep berita ini Anda tidak akan kehabisan ide atau bahan untuk menulis postingan di blog Anda.




Baca juga: Musim Hujan Datang, Inilah 4 Hal yang Perlu Diwaspadai Saat Ngeblog

3. Buatlah Postingan Berdasarkan Pengalaman atau Riwayat Hidup Anda

Terakhir, tips atau cara untuk bisa menuliskan atau memposting blog secara rutin setiap hari adalah dengan membuat tulisan atau postingan dari pengalaman atau riwayat hidup kita. Setiap manusia pastinya memiliki riwayat hidupnya yang sangat banyak untuk bisa dikisahkan atau diceritakan.

Maka dengan segudang riwayat yang Anda miliki ini Anda akan sangat mudah untuk bisa membuat tulisan untuk postingan blog setiap hari. Cobalah untuk mengingat-ingat kisah atau cerita Anda sewaktu kecil atau semasa sekolah Anda. Anda pasti akan banyak menemukan banyak kisah di dalamnya untuk bisa Anda tulis di blog.

Akhir kata, untuk bisa membuat agenda memposting setiap hari ini berjalan dengan baik dan optimal, ketiga cara di atas haruslah didukung penuh dengan adanya niat dan tekad yang serius dari blogger yang akan menjalankannya. Tanpa adanya niat dan tekad, maka ketiga cara atau metode untuk membuat postingan dengan mudah setiap hari tadi akan sia-sia saja.



11 total comments on this postSubmit yours
  1. Seiring berjalannya waktu kita semua akan menemukan tempatnya masing-masing. Maxmanroe.com termasuk situs yang banyak memberikan pencerahan kepada blogger Indonesia. Semoga sukses buat semua blogger di Indonesia.

  2. Sepakat dengan tulisan diatas. Selama kita mau mengatasi kemalasan pasti akan ada jalan. Menukis tema pengalaman hidup, atau legenda hidup pribadi membuat blogging menjadi ever lasting.. Ya. Tulisan inspirasi dan motovasi selain bermanfaat bagi orang lain, juga menjadi pengingat blogger bersangkutan utk tetap semangat.. Terimakasih banyak tipsnya..

  3. Menulis tentang pekerjaan atau keahlian kita sepertinya lebih gampang hehehehe. Semoga ada saja ide untuk menulis setiap hari.

  4. bener sekali mas… saat ini sy sudah punya website sendiri… dan mulai menulis blog setiap hari…
    dengan cara ini dan ditambah dengan cara2 yg disarankan para mastah yg lain sy yakin bisa meng uangkan blog saya :)

  5. Bener sekali mas, lebih baik membuat tema blog itu sesuai dengan kehlian kita. Agar nantinya juga apabila ada orang yang comment bisa dijawab dengan mudah karena sudah paham.

  6. Wah, sangat bermanfaat dan berinspirasi mas cara membuat post di atas. Trima kasih

  7. kmbali ke pasion yaaaa…hehehhe…sgma menjadi penyemangat dalam menulis blog

  8. Alahkah lebih baiknya berisi tutorial tips ya :D

  9. Betul sekali mas, itu semuanya bisa membuat kita tidak malas ngeblog.

  10. Nah ini dia satu permaslahan saya, berusaha konsisten posting setiap hari,
    Kayanya lebih mudah menuliskan pengalaman pribadi kali ya, banyak pengalaman yang bisa ditulis setiap hari.

    Kalo menuliskan yang berkaitan dengan kerjaan kayanya susah buat saya, terlalu rumit nulis hal teknikal sebagai engineer, lebih mudah menulis sesuatu hal yang ringan dan fun :D

  11. Tipsnya bs di praktekan mas, kebetulan saya banyak kesinukan di dunia nyata, jd menulis ttg keseharian akan memudahkan.

    Bagaimana dgn kata kunci pencarian mas, apakah nggak musiman topik ini? Atau sepi peminat?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud