Marischka Prudence ~ Kantongi Belasan Juta Per Bulan Berkat Profesi Sebagai Travel Blogger

Marischka Prudence

Image dari Fimela.com

Marischka Prudence – Pada saat era globalisasi sudah begitu berkembang seperti saat ini, kita juga dihadapkan pada kenyataan bahwa peluang untuk memperoleh sebuah pekerjaan juga semakin beragam. Tidak hanya bekerja sebagai karyawan di perusahaan atau instansi tertentu, nyatanya saat ini pekerjaan kreatif seperti blogger juga semakin banyak dibutuhkan. Inilah yang menjadi pemicu banyaknya orang yang tertarik untuk menekuni dunia blogging.

Salah satunya seperti yang dilakukan Marischka Prudence, wanita yang satu ini berhasil mengembangkan hobi yakni traveling menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan. Dikombinasikan dengan kemampuan blogging yang ia miliki, jadilah saat ini Marischka Prudence menekuni profesi sebagai travel blogger.

Dengan kerjasama yang di bangun Marischka bersama beberapa pihak seperti instansi pemerintahan hingga perusahaan besar, dirinya mengaku bisa mengantongi pendapatan hingga belasan juta rupiah perbulan. Melihat trend ke depan, ia pun masih sangat optimis bahwa profesinya saat ini menjanjikan perkembangan yang luar biasa.

Marischka Prudence Resign dari Pekerjaan dan Menekuni Travel Blogging

Sebelum menjadi seorang travel blogger, nyatanya Marischka Prudence juga pernah bekerja sebagai karyawan. Kala itu, ia masih menjadi sebagai seorang reporter di salah satu stasiun televisi swasta. Meskipun telah mengenal dunia blogging sejak tahun 2011, namun ia belum berpikir untuk menjadikan hobinya tersebut sebagai mata pencaharian.

Baru pada tahun 2012, Marischka berpikir kembali bahwa dengan hobinya yakni travelling sebenarnya ia bisa menciptakan peluang usaha baru yang tak kalah menjanjikan dibanding dengan pekerjaannya saat ini. Akhirnya dengan tekad yang bulat, ia memberanikan diri untuk resign dari pekerjaan lamanya dan mulai menekuni profesi sebagai travel #blogger.




Artikel lain: Inilah 4 Media Sosial Potensial yang Sering digunakan oleh Travel Blogger

Keputusan tersebut tentu bukan merupakan hal yang mudah untuk diambil seorang wanita muda yang masih memiliki angan besar untuk berkembang. Namun dia yakin bahwa pilihan untuk menjadi seorang travel blogger bukanlah pilihan yang salah. Ia sangat yakin bahwa dunia traveling yang dipadu dengan kemampuan blogging, mampu menjadi potensi besar yang saat ini semakin banyak dibutuhkan.

Utamakan Ciri Khas Personal

Dalam sebuah kesempatan, Marischka menyatakan bahwa untuk bisa menjadi seorang travel blogger yang sukses, salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah untuk dapat disiplin terhadap diri sendiri. Hal ini menjadi sangat penting karena, pada dasarnya kita tidak mempunyai atasan yang akan mendisiplinkan kita setiap saat. Jadi, satu-satunya pimpinan dan juga karyawan dalam bisnis ini adalah Anda sendiri.

Oleh karena itu, dalam mendalami profesi travel blogger sangat dibutuhkan karakter yang kuat dari diri seseorang. Karakter tersebut nantinya bisa menjadi ciri khas personal yang dapat menjadi nilai jual di mata partner atau mitra kerjasama. Hal tersebut sangat ditekankan oleh Marischka karena banyak travel blogger sukses yang memang dikenal dari ciri khas personalnya.

“Harus konsistensi kan nggak ada bos yang menyuruh bikin tulisan. Untuk jadi blogger juga harus jadi diri sendiri, kekuatannya di personalnya. Itu jadi tanda jual blog kita juga. Jadi diri sendiri dan berbagi,” ungkap Marischka.




Proyek Perdana Marischka Prudence

Ketika mulai menekuni dunia travel blogging, kala itu di tahun 2013 upaya yang dilakukan Marischka nampak mulai membuahkan hasil. Menurutnya, salah satu hal yang menyebabkan potensi travel blogger semakin banyak dicari adalah, berkembangnya dunia online utamanya media sosial. Dari situ mulai banyak perusahaan ataupun instansi yang tertarik untuk mengembangkan diiri lewat upaya online marketing.

Dan keberuntungan akhirnya berhasil diraih oleh Marischka kala dirinya mendapat proyek kerjasama dengan sebuah media travelling yang ada di kawasan Belitung Timur. Proyek bertema pariwisata ini, menjadi batu loncatan bagi dirinya untuk mendapatkan proyek-proyek lain.

Meskipun dunia travelling sangat erat kaitanya dengan pariwisata, namun Marischka menegaskan bahwa potensi seorang travel blogger tidak terbatas pada ranah itu saja. Sebagai bukti beberapa klien yang saat ini sudah menjalin kerjasama dengan Marischka berasal dari berbagai bidang seperti misalnya produk kuliner, kosmetik, jasa transportasi serta industri lain.

Baca juga: 6 Travel Blogger Indonesia Terpopuler di Instagram

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, alasan mengapa banyak perusahaan yang tertarik bekerja sama dengan seorang travel blogger adalah, saat ini orang semakin banyak mencari referensi produk lewat internet. Dan lewat internet marketing jugalah, perusahaan-perusahaan tersebut ingin bisa lebih dekat dengan para konsumennya.

Hingga saat ini Marischka Prudence masih aktif menjadi travel blogger daun juga sering kali mengikuti seminar terkait dunia blogging dan juga traveling. Apa yang dilakukan oleh wanita kreatif yang satu ini, tentu bisa menjadi inspirasi terutama bagi para kaum hawa yang lain untuk bisa melepaskan potensi diri lebih luas lagi.




2 total comments on this postSubmit yours
  1. Saya sering liat foto-foto traveling dari mba marischka prudence, foto travelingnya bagus-bagus. Sudah gitu, dia sering diajak kerjasama sama, dari sana saja mungkin bisa dapat banyak penghasilan :D

  2. Saya jadi termotivasi, tapi sayangnya tidak ada modal karena masih pelajar.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud