Mengenal 6 Travel Blogger Indonesia Terpopuler di Instagram

Travel Blogger Indonesia

Travel Blogger Indonesia – Menjadi seorang travel blogger memang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, selain bisa jalan-jalan dengan menyenangkan ke berbagai tempat, mereka juga mendapatkan upah atau uang dari kegiatan travelling yang dilakukannya.

Seiring perkembangan teknologi dan internet, travel blogger kini memang menjadi aktivitas yang berkembang pesat. Bahkan beberapa dari mereka para pelaku travel blogger menjadikan kegiatan ini sebagai profesi dan pekerjaan tetap. Di Indonesia sendiri, beberapa travel blogger telah muncul dan menginspirasi banyak orang untuk lebih mengeksplorasi keindahan alam tanah air.

Dengan media sosial #Instagram yang merupakan jejaring sosial dengan konsep foto dan gambar, mereka para travel blogger Indonesia ini telah populer dan sukses membuat orang lain mengikuti akun instagramnya. Pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa dengan bertambahnya jumlah follower para travel blogger ini, memiliki korelasi dan makna bahwa foto-foto hasil travelling yang diunggah ke instagram mereka banyak disukai banyak orang.

Lalu siapa saja para travel blogger Indonesia yang telah sukses dan memiliki kepopuleran di Instagram. Berikut ulasannya.

Artikel lain: 3 Tips Sukses Jadi Travel Blogger, Sederhana Namun Efektif

1. Marischka Prudence (@Marischkaprue)

Travel blogger pertama yang telah memiliki sekitar 31.600 follower di akun instagramnya adalah Marischka Prudence. Dengan akun intagramnya @Marischkaprue, wanita yang sebelumnya menjadi pembaca berita di sebuah stasiun televisi swasta ini telah sukses menarik perhatian publik dengan foto-foto dan tulisan di blognya tentang keindahan tempat wisata Indonesia.




Dengan pose khas yoga diberbagai tempat yang didatanginya, Marischka kini telah fokus pada profesi barunya ini yaitu travel blogger.

2. Trinity (@Trinitytraveler)

Travel blogger berikutnya yang sukses menyita perhatian publik dan para pengguna instagram adalah Trinity. Perempuan yang mengawali karir travel bloggernya dengan modal nekat ini telah berhasil menggaet 22.600 follower.

Keberhasilannya ini tidak lepas dari keaktifan Trinity menulis blog sejak tahun 2005 dan melakukan perjalanan ke berbagai wilayah dan negara dengan tanpa modal yang banyak. Dari kegiatan travelling ke seluruh penjuru Indonesia dan 65 negara luar negeri ini, 11 buku seri berjudul The Naked Traveler yang rencananya akan difilmkan ini telah berhasil ia hadirkan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Trinity (@trinitytraveler) pada




3. Barry Kusuma (@Barrykusuma)

Dengan jumlah follower sebanyak 21.000, pria yang populer sebagai travel blogger dalam negeri ini sering berbagi tips fotografi yang baik di blog pribadinya. Di akun instagramnya sendiri, Barry sangat memukau degan foto-foto keindahan alam indonesia yang selalu diunggahnya disetiap tempat dimana ia kunjungi.

Artikel lain: Menilik Asyiknya Jalani Profesi Backpaker

4. Adam & Susan (@Pergidulu)

Apa yang terjadi jika sebuah pasangan yang sudah menikah tidak memiliki rumah sebagai tempat tinggalnya. Inilah yang terjadi pada pasangan yang menikah di Bali tahun 2012 di Bali yaitu Adam dan Susan. Sejak resmi menikah, pasangan yang hobi travelling ini memang sepakat memutuskan untuk pergi travelling ke berbagai negara.

Dengan Moto ‘You must travel with the one you love’ yang tertera di blognya, mereka sepertinya sengaja untuk mendedikasikan hidupnya untuk berkeliling dunia dan menikmati keindahannya tanpa harus memiliki sebuah rumah sebagai tempat tinggal tetapnya. Kini akun Instagram mereka @Pergidulu telah menduduki posisi keempat dengan 7.684 follower dalam daftar travel blogger Indonesia ini.

5. Dina & Ryan (@Duaransel)

Pasangan lain yang juga juga memiliki kehidupan yang sama dengan Adam dan Susan adalah Dina dan Ryan. Pasangan suami istri yang tidak memiliki tempat tinggal tetap dan menjalani kehidupan nomaden atau berpindah-pindah tempat ini telah menjalani travelling sejak tahun 2009. Di blog pribadinya, mereka melakukan pengelompokan kisah perjalanan mereka berdasarkan wilayah yaitu Asia, Amerika, Afrika, Eropa, Oseania, Karibia.

Selain kisah perjalanan, mereka juga menulis berbagai tips dalam melakukan perjalanan dan juga memberikan kesempatan bagi para pembaca untuk mendapatkan kartu pos dari berbagai negara. Akun Instagram mereka sendiri @Duaransel telah memiliki 7.248 follower.

Baca juga: Memulai Bisnis Travel Online yang Sukses Dengan Modal Kecil

6. Bowie Holiday (@Thetraveljunkieid)

Terakhir travel blogger Indonesia yang populer di Instagram adalah Bowie Holiday. Pria yang sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis ini, mulai aktif menuli di halaman blognya yaitu Travel Junkie Indonesia sejak tahun 2010. Dalam kegiatan travellingnya, Bowie melakukan perjalanan yang lebih ‘mewah’ dari travel blogger lainnya.

Ia membagi kisah dalam blognya menjadi kategori Daily Living, Fashion & Style, Food & Health, Rooms, People, dan Travels & Culture. Dalam akun Instagramnya @Thetraveljunkieid sendiri, ia tercatat telah memiliki 3.980 follower.




12 total comments on this postSubmit yours
  1. Nomor 1 dan 2 favorit saya banget. 2 perempuan itu hebat banget bisa sukses seperti sekarang. Mereka berjuang dari nol, dan sekrang bisa menikmati hasilnya.
    Next travel blogger Indonesia siapa lagi yang bisa sukses seperti mereka?
    Pengennya sih saya (tapi mimipi kali ya), hehe

  2. Wah keren nih, ada satu lagi yang punya blog liburmulu itu juga bagus.
    semoga aku jadi salah satu travel blogger terbaik di Indonesia.

    salam,

  3. bisa menjadi inpirasi neh, thanks atas info dan inpirasinya semoga kalian yang memiliki tempat tempat yang indah bisa ngetrend seperti mereka lewat instagram, blog, facebook atau media sosial lainnya, jangan segan segan untuk di posting.

  4. Yang nomor 1 seksi sekale 😁

  5. Kalau diedit dan menampilkan foto dari instagrammnya pasti menarik.

  6. Pengin jadi kayak yang couple, jalan nomaden kemana2….

  7. Terus dapet biaya untuk perjalanannya dari mana ya? hehe

  8. moga z bisa nyusul seperti mereka,amin

  9. Kalau hoby travelling memang serasa menikmati hidup.

  10. Oke brow.. terimakash bnyak atas info nya.

  11. Ane termasuk yang suka dengan acara-acara traveling kaya gitu om… Karena mungkin ane juga hobi dibidang itu.. Makasi juga uda selalu berbagi cerita terbarunya.. Ane nyimak terus perkembangan berita di situs ini. Sekali lagi makasih. Salam senyum

  12. Saya berasal dari wilayah yang punya kekayaan alam yang begitu indah tapi sampai sekarang ini belum bisa mafaatinnya, setelah baca postingan jadi pengin buka traveling ke Lombok,cuman masih bingung sitem kerjanya.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud