Lima Cara Ini Terbukti Efektif untuk Mempromosikan Ebook via Facebook

Lima Cara Ini Terbukti Efektif untuk Mempromosikan Ebook via Facebook

ebook

“Dengan membaca, kita jadi makin banyak tahu.” Hal ini memang sepenuhnya benar. Kita jadi banyak belajar dan mengenal sesuatu yang belum pernah kita ketahui melalui kegiatan membaca.

Terlebih sekarang membaca bukan cuma bisa dilakukan dengan memegang buku. Karena kita juga bisa membaca dengan cara yang modern, misalnya dengan membaca ebook. Membuat ebook mungkin tidak jadi perkara sulit bagi para kita yang sudah terbiasa menulis. Tapi memasarkan ebook rupanya tidak semudah apa yang kita pikirkan.

Meskipun demikian, banyak cara kok yang bisa kita lakukan melalui penggunaan Facebook. Kelima cara ini bahkan terbukti efektif untuk mempromosikan ebook melalui Facebook.

Berikan Hadiah

Memberikan hadiah atau giveaway melalui promosi Facebook bisa menjadi cara yang ampuh untuk memperkenalkan ebook kita. Siapa sih orang yang tidak tertarik dengan hadiah gratis. Upaya untuk memberikan hadiah gratis bukan cuma efektif untuk menarik minat pengguna Facebook, tapi juga bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk memperkenalkan diri, mengumpulkan alamat #email pengguna Facebook dan membuat jaringan perkenalan yang lebih besar lagi.

Artikel lain: 5 Tips Cara Menjual Barang Bekas via Online

Tempatkan Tab Promosi pada Halaman Facebook

Ingat dengan tab halaman Facebook yang biasanya diisi dengan album foto, about dan event? Nah, pada tab itulah kita bisa menempatkan tab promosi ebook di halaman #Facebook. Sebagai penulis, kita harus mampu menampilkan integritas yang baik dan menceminkan identitas kita.

Jadi, bukan hanya sekedar foto-foto event yang bisa dihadirkan di Facebook, tapi tab promosi yang mudah diakses juga menjadi salah satu upaya yang paling tepat.

Bagaimana ya cara membuat tab untuk promosi ebook di Facebook? Mudah saja kok. Kita bisa menggunakan beberapa macam perangkat seperti PageModo untuk memodifikasi link HTML yang terhubung dengan Facebook sesuai dengan kebutuhan.

Rangkum Dalam Konten Unik

Alih-alih mengabaikan upaya pemasaran ebook di Facebook, kita justru harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Salah satunya dengan membuat video di Facebook. Buatlah video singkat yang bisa membuat penasaran dan bisa menceritakan sekilas tentang isi ebook yang kita buat.

Video yang dibuat pun bisa menggunakan beragam ide, misalnya menampilkan kita yang bercerita tentang isi ebook atau menggunakan ilustrasi ala Doodle yang menarik perhatian dan membuat pengguna Facebook jadi terpancing untuk menonton video tersebut.

Membuat Penawaran yang Hemat

Jika kita mempromosikan lebih dari 1 ebook secara bersamaan, maka kita bisa membuat penawaran promosi yang menarik dan membuat para pembeli ebook bisa berhemat. Misalnya dengan membuat promosi diskon 50% untuk pembelian ebook kedua setelah pembeli sudah membeli ebook yang pertama. Pastikan kedua ebook tersebut memiliki topik yang cukup menarik sehingga mampu “memaksa” orang untuk membeli kedua-duanya.

Baca juga: Tips Menjual Pakaian Secara Online, Mudah dan Efektif

Pakailah Fitur Facebook Ads

Setelah menggunakan berbagai cara untuk memperkenalkan ebook di Facebook, jangan lupa dengan cara pamungkas yang satu ini. Ya, memakai Facebook Ads. Optimasi iklan bisa disesuaikan dengan kebutuhan promosi yang kita kehendaki. Gunakan gambar dan pemilihan kata-kata yang efektif supaya space iklan yang kita pasang bisa menarik perhatian orang lain.

Facebook Ads kini memiliki banyak pilihan fitur yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan. Berorientasi pada target pembaca yang tepat di Facebook membuat kita bisa memilih tipe Facebook Ads yang paling sesuai dengan kebutuhan promosi ebook.

Apapun jenis promosi yang akan kita gunakan di Facebook, kita harus memastikan kalau promosi tersebut akan mudah diakses oleh para pengguna Facebook.

Karena perkembangan #media sosial yang begitu pesatnya bisa jadi kesempatan bagi kita untuk menuai perhatian dan minat dari para pembaca di era modern ini. Kalau tidak punya waktu untuk memegang dan membolak balik lembaran buku, ini saatnya untuk menggunakan ebook sebagai sumber ilmu dengan konsep teknologi yang lebih modern.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan