Beranda Bisnis 8 Bisnis Kedai Kopi Terpopuler di Indonesia versi Instagram

8 Bisnis Kedai Kopi Terpopuler di Indonesia versi Instagram

Bisnis Kedai Kopi
Bisnis kedai kopi via wartaekonomi.co.id

Konten-konten di Instagram seringkali dijadikan referensi oleh masyarakat urban, khususnya generasi milenial. Mulai dari fashion, gaya hidup, kosmetik, dan lainnya. Termasuk tempat makan dan tempat nongkrong.

Salah satu jenis konten yang telah banyak menyita perhatian generasi muda di Instagram adalah konten dari bisnis kedai kopi kekinian. Popularitas kopi sebagai minuman yang pas saat hang out bersama teman dan meningkatnya pecinta kopi membuat bisnis kedai kopi di Indonesia berkembang pesat.

Budaya minum kopi di kalangan anak muda pun semakin menarik ketika pebisnis kedai kopi bermain di Instagram memperkenalkan produk kopinya dengan foto-foto yang catchy. Tempat nongkrong yang asik dan minuman yang nikmat, siapa yang tidak tertarik?

Kedai Kopi Terpopuler di Indonesia versi Instagram

Dari sekian banyak bisnis kedai kopi kekinian yang ada di Instagram, Maxmanroe.com memilih beberapa yang dianggap paling populer saat ini. Berikut ini adalah beberapa akun Instagram kedai kopi kekinian yang banyak menyita perhatian Instagrammers di Indonesia:

1. Cafe Brick

Bagi anak muda yang sedang dan akan menikmati liburan atau stay di Jogja, coba kunjungi Cafe Brick. Dengan akun IG @cafebrickjogja, Cafe Brick merupakan salah satu tempat nongkrong yang asik di Jogja, khususnya mereka yang suka dengan suasana Eropa.

Kafe yang mengusung tema British Vintage Style ini adalah salah satu cafe 24 jam di Jogja yang rutin dikunjungi para pecinta kopi.

2. Otten Coffee

Nama Otten Coffe @ottencoffee tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kopi di Indonesia. Bisnis kedai kopi ini menawarkan pengalaman yang lengkap, yaitu seni dan sains di balik secangkir kopi.

Misi Otten Coffe pun cukup unik, yaitu #MengopikanIndonesia. Di Otten Coffe, kamu bisa melihat dan mencoba langsung cara menyeduh kopi yang benar, baik secara manual maupun menggunakan mesin.

3. District 7 Coffee & Co

Bisnis kedai kopi yang satu ini bisa ditemukan di Instagram dengan akun @district7.coffee. District7 coffee terkenal dengan 3 jenis minuman kopinya, yaitu Original coffee-7 atau kopi susu, Irish Blue kopi dingin yang memiliki perpaduan aroma rum dan cream; serta Pink Punch yang terbuat dari buah sirsak segar.

Selain minuman kopinya yang unik, District7 coffee juga memiliki menu makanan yang tidak kalah nikmatnya dengan makanan mahal. Kuliner yang lezat dipadu dengan tempat yang cozy merupakan kombinasi yang bisa kamu dapatkan di District7 coffee.

 

View this post on Instagram

 

Who’s getting themselves a cup of coffee for the day? Raise your hands up!

A post shared by District 7 Coffee & Co (@district7.coffee) on

4. Klinik Kopi

Klinik Kopi @klinikkopi bisa ditemukan di Sleman, Yogyakarta. Desain kedai kopi ini cukup sederhana namun unik dengan hiasan foto-foto tentang sejarah kopi.

Klinik Kopi menawarkan beragam kopi pilihan dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan uang Rp15.000,- kamu bisa menikmati kopi dilengkapi dengan kisah perjalanan biji kopi yang kamu minum.

 

View this post on Instagram

 

Kami punya catatan kecil soal menyeduh kopi. Pernah kami menyeduh dalam 6 cup (dua server) kopinya sama. Ada juga yg pesan 6 sekaligus dengan kopi yg beda2, sama sekaligus dalam menyeduh. Kami belajar banyak hal soal ini, bahwa perkara menyeduh mungkin semua orang bisa, tapi ketika dihadapkan dan berinteraksi langsung, ini beda perkara. Tadi misal, rombongan mas willy dari OJK jakarta. Masuk ruang seduh 13 orang sekaligus. Tak biasanya pesan semua, kasus yang sudah2 dalam 1 rombongan paling 20% /50% yg pesen, sisanya hanya melihat dan mencicip. Tadi kami belajar lagi, gimana menyeduh 13 cup sekaligus. 4 gelas padusi, 3 gelas javani, 1 gelas bu nur, huta batak 2 serta kopi senggani 3 gelas. 13 gelas sekali seduh. Pertama yg diperhatikan adalah menyeduh sambil menjawab banyak pertanyaan. Bayangkan 13 orang tanya bertubi2 soal rasa dan aroma. Ini baru pertama kali kami menyeduh sebanyak ini sekaligus. Rasanya asik, dimana tangan kanan mengatur suhu air jangan sampai turun, dan mata harus konsen ke grinder sambil menjawab. Bagi kami, semua orang… ingat semua orang bisa diposisi kami sekarang. Bahwa menyeduh adalah semua orang bisa… kuncinya latihan dan terus belajar hal2 baru. Ini kami kepikiran, mungkin kedepan akan menyeduh lebih banyak dalam waktu sekaligus. Bisa 20 gelas atau 30 gelas, tapi hal itu mustahil ditempat yg sekecil ini.

A post shared by klinikkopi (@klinikkopi) on

5. Sehidup Sekopi

Bisnis kedai kopi yang satu ini mulai berdiri sejak April 2017. Sehidup Sekopi @sehidupsekopi berkolaborasi dengan emNTWRK menyelenggarakan sharing session mingguan yang berfokus pada pengembangan kreatif bagi karyawan-karyawannya.

Sehidup Sekopi memberikan nama-nama unik kepada varian kopi dan makanan yang mereka jual. Beberapa diantaranya; Es Kopi Gebetan, Es Kopi Kekasih, Es Kopi Selingkuhan, dan Es Kopi Mantan.

6. Seniman Coffee

Seniman Coffee @senimancoffee merupakan salah satu kedai kopi yang bisa kita temukan di Ubud, Bali. Kedai kopi yang mengkolaborasikan seni dan kopi ini didirikan oleh David Sullivan dan Rodney Glick pada 2010.

Seniman Coffee menggunakan biji kopi lokal dan kita bisa melihat langsung proses pembuatan kopinya. Mulai dari biji kopi dipanggang, diseduh, hingga dituang secara manual ke dalam wadah.

7. THF Coffee

Two Hands Full atau yang lebih dikenal dengan THF Coffee @thfcoffee merupakan kedai kopi yang sangat memperhatikan kekayaan cita rasa kopinya. Salah satu menu andalan kedai kopi ini adalah Chai Latte yang memadukan rasa manis, creamy, herb, dan susu.

Kedai kopi THF Coffee bisa kamu temukan di 107 Garage Room kota Bandung. Dengan bentuk garage dan desain interior yang Artsy, rasa kopi akan terasa semakin menggigit.

8. Kopi Pedia

Kopi Pedia @kopip3dia merupakan salah satu kedai kopi kekinian yang masih menyajikan kopi secara manual. Kedai kopi ini berada di Semarang, dan cocok buat tempat hang out bersama teman-teman di akhir pekan.

Kopi Pedia

Nah di atas tadi adalah beberapa bisnis kedai kopi terpopuler di Indonesia versi Instagram. Mungkin masih banyak kedai kopi lain yang terlewatkan, tetapi dengan melihat beberapa brand bisnis kopi yang disebutkan di atas kita tahu bahwa potensi bisnis kopi di Indonesia masih sangat ‘gurih’ dan menjanjikan.

Baca juga: 10 Cafe di Jogja yang Buka 24 Jam

3 KOMENTAR

  1. Kopi memang salah satu minuman favorit para kaum muda. Jadi bisnis kopi ini sangat menjanjikan.

  2. Bisnis kedai kopi saat ini memang menjadi salah satu bisnis yang cukup populer dan menjanjikan. Apalagi ditambah dengan fasilitas free Wi-Fi.

  3. wah setelah saya baca artikelnya saya jadi kepingin berbisnis kopi juga nih hehe, makasih buat iformasinya.

Tinggalkan Balasan