Beranda General 10 Cafe di Jogja yang Buka 24 Jam, Tempat Nongkrong Asik dan...

10 Cafe di Jogja yang Buka 24 Jam, Tempat Nongkrong Asik dan Murah

Cafe di Jogja

Kamu sedang mencari cafe di jogja yang buka 24 jam setiap hari? Tenang, ada banyak sekali pilihannya sehingga aktivitas nongkrong bareng teman bisa kamu lakukan kapan saja.

Saat ini, mencari tempat nongkrong di Jogja yang buka 24 jam untuk berkumpul bersama teman bukanlah hal sulit. Di kota pelajar ini kita bisa menemukan banyak sekali cafe dengan konsep yang berbeda-beda dan unik satu sama lainnya.

Tidak perduli apakah kamu sendirian atau bersama teman, menikmati waktu senggang akan terasa lebih mantap bila ditemani minuman dan makanan yang enak dan murah di cafe.

Cafe di Jogja yang Buka 24 Jam

Yogyakarta terkenal sebagai ‘surganya’ kuliner enak dan murah, ini terbukti dengan begitu banyaknya cafe, resto, dan berbagai tempat jajanan di kota ini. Jadi, tempat ngopi dan nongkrong murah 24 jam di Jogja bukan hanya angkringan.

Berikut ini adalah beberapa cafe di Jogja yang buka 24 jam sehari, sehingga kamu bisa nongkrong lebih bebas bersama teman-teman kamu:

1. Cafe Brick

Cafe Brick Jogja
Image via cafebrick.co.id

Cafe Brick adalah salah satu cafe di joga yang buka 24 jam setiap hari. Kafe ini berada di kawasan Jalan Damai No. 8 Sinduharjo, Ngaglik, Tambakan, Sleman, Yogyakarta.

Dengan mengusung tema Vintage British Style, Cafe Brick merupakan tempat nongkrong unik yang Instagramable dengan berbagai pilihan kuliner yang enak dan murah.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang selama ini penasaran bagaimana rasanya nongkrong di kafe-kafe di Eropa. Mulai dari area parkir, jalan, eksterior, dan interior Cafe Brick sangat kental dengan nuansa Eropa, khususnya Inggris.

  • Alamat: Jl. Damai No. 8 Sinduharjo, Ngaglik, Tambakan, Sleman
  • Harga: IDR7.000 – IDR95.000
  • Telepon: 0274.436.1190 | 0811.5030.441

2. Luxury Jogja

Luxury Jogja Internet Cafe
Image via Luxury Jogja

Luxury Jogja merupakan salah satu internet cafe yang banyak dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa di Jogja. Biasanya kafe ini selalu ramai pengunjung dari pagi hingga malam karena memang berada di kawasan sekolah dan kampus.

Dulunya kafe ini hanya warung internet untuk mereka yang ingin menyewa komputer dan internet saja. Namun, tempat ini berkembang dan kemudian dibuatlah working space sekaligus cafe untuk nongkrong di sebelah warung internet tersebut.

  • Alamat: Jl. Kaliurang KM. 5.2, Caturtunggal, Depok
  • Harga: IDR9.000 – IDR30.000
  • Telepon: (0274)565.510

3. Bong Kopitown

Bong Kopitown
Image via Bong Kopitown

Bong Kopitown juga merupakan cafe di Jogja yang buka 24 jam setiap hari. Kafe ini mengusung tema yang unik yaitu penjara, tapi bukan penjara sungguhan ya.

Ketika masuk ke Bong Kopitown, kita akan melihat konsep penjara diterapkan pada hampir setiap aspek. Mulai dari seragam pelayan hingga desain interior mirip seperti di penjara.

  • Alamat: Jl. Sagan No. 4
  • Harga: IDR7.000 – IDR58.000
  • Telepon: (0274)589.333/0878.0750.8040

4. Le Travail Coffee

Le Travail Coffee
Image via Le Travail Coffee

Buat kamu yang tidak suka suasana ingar bingar, maka Le Travail Coffee adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi. Kafe ini memiliki desain yang banyak menggunakan warna gelap, warna cokelat kayu, dan warna monokrom.

Kafe ini cukup dekat dengan beberapa kampus di Jogja, dan cukup sering dikunjungi oleh mahasiswa untuk nongkrong ataupun mengerjakan tugas. Suasana yang nyaman dan tenang di kafe ini sangat cocok saat kamu ingin mengerjakan sesuatu atau sedang berdiskusi serius dengan teman.

  • Alamat: Jl. Pintu Selatan UPN, Seturan
  • Harga: IDR10.000 – IDR28.000

5. Kedai Kopi Mataram

Kedai Kopi Mataram
Image via Kedai Kopi Mataram

Jika kebetulan kamu sedang berada di area Jalan Mataram dan sedang mencari tempat nongkrong dan ngopi, maka kamu bisa masuk ke Kedai Kopi Mataram. Kafe ini menyediakan banyak jenis kopi Nusantara, seperti Gayo, Java Ijen Robusta, Sidikalang, Papua, Timor, dan lain-lain.

Selain kopi, kafe ini juga memiliki menu pilihan makanan untuk mengganjal perut. Uniknya, Kedai Kopi Mataram juga menyediakan beberapa jenis permainan yang dapat menambah keseruan nongkrong bersama teman-teman.

  • Alamat: Jl. Mataram 55B
  • Harga: IDR7.000 – IDR25.000
  • Telepon: (0274)566.587

6. Kedai 24

Kedai 24
Image via Google Image

Jika kamu mencari cafe di Jogja yang buka 24 jam dengan menu yang murah meriah dan enak, maka Kedai 24 adalah tempat yang paling pas untuk dikunjungi.

Kedai 24 memiliki desain minimalis yang didominasi kayu dan bambu sehingga suasana tradisional khas Jogja sangat terasa ketika kamu berada di dalam kafe ini.

Kafe ini memiliki empat cabang yang buka di sekitar Sleman, Jogjakarta. Kedai 24 menawarkan menu yang sederhana dan murah, mulai dari minuman hangat dan dingin, roti, mie, dan makanan camilan pelengkap nongkrong lainnya.

  • Alamat: Jl. Selokan Mataram No.421, Condongcatur, Depok, Sleman
  • Harga: IDR3.000 – IDR20.000

7. Semesta Cafe

Semesta Cafe di Jogja
Image via bonvoyagejogja.com

Semesta Cafe adalah salah satu cafe di Jogja yang terletak di Malioboro dan mudah dijangkau. Dengan konsep yang cukup sederhana, pengunjung di kafe ini diberi pilihan indoor dan outdoor saat menikmati makanan dan minumannya.

Kafe ini sangat sesuai buat kamu yang ingin nongkrong meskipun sedang berhemat. Dengan beragam pilihan kuliner murah, aktivitas nongkrong kamu akan semakin lengkap karena di kafe ini menyediakan fasilitas WiFi gratis yang kencang.

  • Alamat: Jl. Abubakar Ali No.2, Kotabaru, Gondokusuman
  • Harga: IDR2.000 – IDR22.000

8. Legend Coffee

Legend Coffee

Anak gaul di Jogja pasti sudah pernah menyambangi Legend Coffee. Pasalnya, kafe ini merupakan pionir tempat ngopi dan nongkrong asik di kalangan anak mudah di Yogyakarta.

Kafe ini berada di pusat kota Jogja, sehingga sangat mudah untuk dijangkau ketika kamu sedang berada di Kotabaru. Bentuk dan desain bangunan kafe ini mirip bangunan Eropa tempo dulu karena merupakan bangunan peninggalan jaman Belanda sehingga menambah kesan jadul namun elegan.

  • Alamat: Jl. Abu Bakar Ali, Kotabaru, Yogyakarta
  • Harga: IDR7.000 – IDR60.000
  • Telepon: (0274)541.290

9. The House of Raminten

The House of Raminten

The House of Raminten merupakan kafe yang mengusung tema Jawa, sehingga ketika masuk ke dalamnya maka suasana “Jawa Banget” akan kamu rasakan. Di dalam kafe ini terdapat patung dan gambar dari pemiliknya, yaitu Hamzah Sulaeman dengan dandanan ala wanita Jawa.

Meskipun terkesan seperti resto, di kafe ini kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. The House of Raminten menyiapkan berbagai kuliner bagi para pengunjungnya, baik itu kuliner camilan maupun makanan berat.

  • Alamat: Jl. FM Noto nomor 7, Kotabaru, Gondokusuman
  • Harga: IDR1.000 – IDR90.000
  • Telepon: (0274)547.315

10. Peacock Coffee

Peacock Coffee

Peacock Coffee adalah sebuah kafe yang mengusung arsitektur modern minimalis dan kekinian. Kafe ini cocok buat anak muda yang ingin hang out dengan modal kecil tapi suka kuliner enak dan WiFi gratis.

Kafe ini terletak di lokasi yang cukup jauh dari pusat kota Jogja sehingga suasananya cukup sepi dan nyaman. Hal unik di kafe ini adalah konsep self-service yang diusungnya, dimana para pengunjung harus mengambil sendiri pesanannya setelah memesan dan membayar.

  • Alamat: Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 61, Sariharjo, Ngaglik
  • Harga: IDR10.000 – IDR25.000

Baca juga: Cafe Brick, Tempat Nongkrong di Jogja Dengan Konsep Eropa

Itulah beberapa dari sekian banyak cafe di Jogja yang buka 24 jam setiap hari. Dari beberapa kafe tersebut, tentu ada satu atau dua yang sesuai dengan kriteria tempat nongkrong asik yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

4 KOMENTAR

  1. Bisnis cafe / kedai kopi saat ini memang menjanjikan, banyak pengunjungnya, terutama yang muda2.

  2. Yang paling saya amati adalah meja cafe dan kursi barnya. terlihat menyatu dengan konsep tema cafe yang diusung

Tinggalkan Balasan