Kebiasaan Bill Gates Ini Membawanya Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Bill Gates

Image dari Ecell.in

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, sebagai orang terkaya di dunia, sosoknya begitu populer baik di ranah online maupun di dunia offline. Kesuksesannya mengembangkan bisnis membuat Bill Gates menjadi inspirasi bagi banyak pelaku usaha baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan kekayaan yang mencapai US$75,9 miliar atau setara Rp1000 triliun membuatnya menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Tentu bukan proses yang mudah bagi Bill Gates untuk mencapai posisi seperti saat ini. Perjalanan panjang dalam mengembangkan bisnisnya tidak boleh dikesampingkan ketika kita melihat kesuksesan yang ia capai. Bahkan juga kebiasaan-kebiasaan sederhana yang ia lakukan setiap hari pun bisa kita tiru selama itu berdampak bagus bagi kita maupun bisnis kita. Untuk itu, di bawah ini adalah beberapa kebiasaan yang kerap dilakukan oleh Bill Gates setiap hari yang kemudian bisa membawanya mencapai kesuksesan seperti saat ini.

1. Bill Gates Adalah Orang yang Banyak Membaca Buku

Bill Gates dikenal sebagai seorang yang gemar membaca buku, bahkan bukan saja penggemar membaca, Bill juga dikenal sebagai sosok penggila buku. Dalam sebuah wawancara disebutkan bahwa Ayahnya menceritakan bahwa Bill kecil adalah anak yang gemar membaca yang ia anggap menarik.



Mulai dari buku ensiklopedia sampai dengan buku fiksi ilmiah. Bahkan sang Ayah pernah membuat aturan di dalam rumahnya yang berbunyi “Dilarang membawa buku saat makan malam” itu karena begitu gilanya ia membaca buku. Dan kebiasaan tersebut masih terus dilakukannya sampai saat ini.

Artikel lain: Berguna, Bill Gates Rekomendasikan 8 Buku Ini untuk Anda, Bacalah!

2. Bill Gates Selalu Menjaga Waktu Tidurnya

Sudah kita ketahui semua bahwa Bill Gates adalah orang yang sangat sibuk dengan dengan memimpin perusahaan terbesar di dunia. Namun demikian, ia selalu menjaga dan mempertahankan kebiasaan waktu tidur selama tujuh jam setiap malam. Satu waktu Bill diwawancarai dan ia menyebutkan bahwa ia membutuhkan waktu tidur malam yang cukup untuk selalu menjaga kreativitasnya.

“Sangat menyenangkan untuk bisa terjaga sepanjang malam. Namun untuk mengeluarkan kreativitas, saya butuh tidur selama tujuh jam,” tutur Bill kepada The Seattle Times.

Untuk itulah ia selalu berusaha sebisa mungkin menjaga waktu tidur malam yang cukup. Tentu saja ini sangat berpengaruh kepada daya kreasi dan inovasinya ketika ia memimpin perusahaan.

3. Bill Gates Selalu Melakukan Inovasi

Saat ini mungkin Bill Gates adalah termasuk salah seorang tersukses di dunia dengan bisnisnya. Meski demikian, namun ia menegaskan bahwa ia selalu menikmati ketika mengerjakan hal-hal yang baru. Kebiasaan inilah yang membuat Bill terus maju dan perusahaannya selalu berkembang menjadi semakin besar dan besar.

“Ketika merasa telah berhasil dalam suatu hal, saya selalu berhati-hati agar tidak terlalu larut dalam kesenangan. Dalam bisnis yang saya jalani, akan selalu ada masalah baru yang harus diselesaikan,” jelas Bill.

4. Bill Gates Adalah Orang yang Dekat Dengan Keluarga

Meski Bill Gates adalah orang yang memiliki segudang pekerjaan, namun ia adalah termasuk orang yang dekat dengan keluarga. Bahkan ia pernah membandingkan dirinya dengan teman-temannya yang lain, dan ia merasa bahwa ia lah yang paling dekat dengan keluarga dibandingkan dengan lainnya. Hubungannya dengan orang tuanya sangat bagus, ia juga pernah menyebut bahwa orang tuanya adalah orang yang sangat menyenangkan.

Di akhir pekan, ia selalu menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarganya. Bahkan ia juga menyempatkan diri untuk membuat dan #video khusus untuk menyambut ulang tahun sang ayah di blog pribadinya.

Baca juga: Tahukah Anda, Bill Gates Jadi Dermawan Karena Sosok Ibunda

5. Bill Gates Adalah Orang yang Hemat

Meski ia adalah termasuk orang terkaya di dunia, namun ia tetap menjadi orang yang hemat dalam membelanjakan uangnya. Bill pernah menceritakan bahwa ia pernah melihat beberapa perusahaan yang menjadi kliennya tiba-tiba bangkrut.

Sejak saat itulah ia selalu berpikiran untuk menyimpan uangnya di bank sebesar gaji yang ia dapatkan selama satu tahun. Ini ditujukan jika suatu saat terjadi hal buruk pada perusahaannya dan ia tidak dapat pemasukan, maka ia masih bisa bertahan hidup dan kemudian bangkit lagi.





2 total comments on this postSubmit yours
  1. bill gates yg udah kaya aja masih bisa untuk berfikir hemat ….

  2. Assalamu`alaikum.Wr.Wb
    Terima kasih kang, informasi yang sangat bermanfaat terutama buat saya yang sedang membutuhkan suntikan motivasi dari orang yang telah di akui dalam skala yang besar n Bill Gates salah satunya, poin 1 sepertinya mau dan sedang saya jalani, dari secuil media bacaan yang saya baca, buku-buku dan media-media lain menunjukkan bahwa orang yang menonjol daripada kebanyakan ternyata mereka tak luput n tak lekang dari aktivitas membaca, ternyata kata/ ungkapan “buku merupakan lentera dunia” merupakan kata n kalimat yang presisi yang memang sulit disanggah, poin 2 n seterusnya saya kira itu perlu dicoba, dipertahankan dan digemukkan, dengan berangkat dari asumsi bahwa itu adalah bijak.
    Salam santun dan salam silaturahim kang.

    Silahkan mampir kang,
    hamdimuhamad.blogspot.co.id
    Assalamu`alaikum.Wr.Wb

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud