Jongla, Aplikasi Chatting Baru Dgn Inovasi Menarik

Jongla-Aplikasi-Chatting-Baru-Dgn-Inovasi-Menarik

Penggunaan beragam aplikasi chatting kini membuat komunikasi menjadi semakin praktis. Setiap hari, masyarakat modern kalangan menengah ke atas dapat menjalin komunikasi melalui berbagai pilihan #aplikasi chatting. Hal ini memicu munculnya banyak aplikasi chatting berkualitas dengan beragam pilihan fitur unggulan yang ditawarkan.

Aplikasi Chatting Seperti Apa yang Kita Gemari?

Kita tentu menyukai aplikasi chatting yang ringan, ergonomis, nyaman digunakan dan dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya. Fitur-fitur pelengkap seperti layanan free call, ketersediaan stiker dan emoticon yang lucu serta fitur untuk membuat grup biasanya menjadi fitur unggulan dari suatu aplikasi chatting.

Bila kita sudah mulai merasa bosan dengan fitur-fitur aplikasi chatting yang mononton, kini tentu saatnya bagi kita untuk mencoba menggunakan aplikasi chatting yang lebih fresh. Kehadiran Jongla, salah satu aplikasi chatting asal Finlandia kini menambah warna tersendiri bagi persaingan aplikasi chatting di Indonesia.

Artikel lain: Download Aplikasi BBM for Android

Detail Aplikasi Chatting Jongla

CEO Jongla, Riku Salminen menyatakan bahwa Jongla.com dibuat dengan tujuan untuk memudahkan komunikasi yang bersifat private antar anggota keluarga, kerabat atau teman dekat. Sehingga berbagai fitur yang terdapat pada Jongla dibuat dengan tampilan sederhana, mudah digunakan dan mengutamakan privasi.

Ketika sudah mengunduh dan akan menggunakan aplikasi chatting yang satu ini, kita akan disuguhkan dengan warna latar hijau yang cukup mencolok. Sebelum bisa menggunakan layanan yang disediakan Jongla, maka kita diharuskan untuk mendaftarkan nomor telepon terlebih dahulu, sama seperti step pada aplikasi Line, #Whatsapp dan Kakaotalk. Setelah mengisi bagian profil dan kata sandi pada Jongla, barulah kita bisa menggunakan aplikasi chatting ini.




Memasuki tampilan utama Jongla, kita akan merasakan nuansa yang mirip dengan tampilan #BlackBerry Messenger. Beragam fitur Jongla diletakkan pada sidebar di sebelah kiri. Fitur-fitur yang terdapat di side bar kiri antara lain fitur chats, friends dan find friends. Sementara di bagian atas terdapat tampilan profil kita sebagai pengguna Jongla. Secara umum user interface Jongla didesain clean dan mudah dioperasikan, mengingat fokus utamanya yang memang menyasar target usia muda yang tak ingin pengoperasian yang ribet.

Beragam Fitur Seru dan Bermanfaat dari Jongla

Tak hanya menyediakan fitur chat, Jongla juga menyediakan fitur channel yang hingga periode Desember 2014 sudah mulai diisi dengan beberapa channel global dan media lokal seperti Tempo dan Republika Online. Kehadiran fitur channel ini tentu mengingatkan kita pada fitur BBM Channel yang terdapat pada BlackBerry Messenger.

Inovasi lainnya juga mulai dilakukan Jongla pada fitur shop. Fitur shop memungkinkan para pengguna Jongla untuk membeli berbagai stiker lucu yang dilengkapi dengan suara dan gerakan ala animasi. Proses pembelian stiker juga dapat dilakukan secara mudah melalui pulsa telepon khusus untuk para pelanggan XL dan Axis.

Keistimewaan lainnya yang ditawarkan oleh Jongla adalah fitur attachment yang membuat kita bisa berbagi video dari #Youtube secara langsung. Dengan dukungan kecepatan jaringan internet yang stabil dan berkualitas, kita dapat menonton berbagai video Youtube secara langsung dari Jongla.

Selalu Berinovasi

Salah satu kendala infrastruktur yang dihadapi oleh Jongla adalah kondisi jaringan internet Indonesia yang belum memadai. Hal ini menyulitkan fitur stiker animasi bersuara dan fitur attachment video Youtube menjadi kurang optimal dan sulit diakses. Tak hanya itu saja, aplikasi Jongla juga menyita cukup banyak kuota bila dibandingkan dengan aplikasi chatting yang sejenis.




Tim business development dan director Jongla, Herry P. Simangunsong menyatakan bahwa Jongla masih terus berupaya dan beradaptasi dengan kondisi jaringan internet dan selera para pengguna aplikasi chatting di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan versi terbaru Jongla yang lebih ringan dan hemat kuota bila dibandingkan dengan versi pertama Jongla yang diluncurkan pada tahun 2011.

Kini kita bisa mencoba menggunakan aplikasi Jongla ini dengan mengunduhnya secara gratis di Google Play Store, iTunes App Store dan Windows Phone Store.

Link download:

Kehadiran aplikasi Jongla tentu menjadi salah satu alasan bagi aplikasi chatting sejenis untuk tak bosan-bosannya berinovasi dan berusaha mengungguli persaingan antar aplikasi chatting. Sebab besarnya jumlah pengguna aplikasi chatting di Indonesia dapat menjadi peluang besar bagi perkembangan beragam aplikasi chatting yang berkualitas. Ini juga jadi kesempatan bagi anak negeri untuk mengembangkan aplikasi chat yang lebih keren dan bisa memenuhi kebutuhan dan kebiasaan masyarakat Indonesia.




1 comment on this postSubmit yours
  1. wow keren stikernya ga cuma gerak tapi juga bersuara.. kalah deh line

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud