Review Aplikasi BBM for Android

Aplikasi-BBM-for-Android

Jika dirating secara umum aplikasi mobile chating yang paling banyak digunakan saat ini, tentunya nama #Blackberry Messenger atau BBM sudah pasti menjadi salah satunya. Pertama kali hadir dengan fitur yang cukup lengkap dan kesan eksklusif karena hanya berlaku untuk pengguna perangkat Blackberry, kini BBM telah melebarkan sayapnya ke sistem operasi lain yakni #Android. Hal ini tidak terlepas dari mulai meredupnya pamor perangkat Blackberry dalam beberapa waktu terakhir dan akhirnya memaksa pengembang BBM untuk mau beradaptasi dengan”rumah” baru.

Pertanyaannya, apakah semua fungsi serta kemudahan BBM original mampu diwariskan pada perangkat berlogo robot  hijau? Nampaknya jawabannya belum sepenuhnya. Namun yang jelas hadirnya aplikasi BBM dalam jajaran Android Apps tentunya disambut baik oleh banyak penggunanya. Hal ini tentunya membuat aplikasi BBM lebih fleksible terhadap pilihan OS gadget yang  kita  miliki. Kali ini Maxmanroe akan sedikit mengulas aplikasi BBM for Android berikut ini.

Aplikasi lain: Aplikasi Internet Download Manager (IDM)

BBM for Android – In general

Paska berkurangnya pengguna perangkat Blackberry dalam beberapa tahun terakhir, nyatanya tidak membuat aplikasi mobile chating bawaannnya BBM ikut meredup. BBM masih mempunyai cukup banyak pengguna. Namun sejak naiknya popularitas OS Android atau iOs tentu banyak yang tak ingin ketinggalan trend dan tetap ingin bisa menggunakan aplikasi BBM.

BBM for Android lah jawabannya, pengembangan yang dilakukan oleh developer Blackberry Limited tersebut menjadi pilihan bagi para pengguna Android yang tetap ingin menggunakan aplikasi BBM. Dan benar saja, sejak mulai diperkenalkan aplikasi BBM untuk android sudah mendapatkan hits sebesar lebih dari 50 juta kali unduhan via #Google Playstore. Lonjakan kenaikan penggunanya pun ternyata lebih cepat ketimbang beberapa aplikasi mobile chating lain macam Line, Whatsapp, Kakaotalk dan lain-lain.

Saat ini aplikasi ini telah masuk pada versi pembaruan 2.4.0.9. Untuk menjalankan aplikasi tersebut minimal gadget kita harus mempunyai versi di atas Android 2.3 (Ginger Bread). Mengenai spesifikasi lainnya, secara  umum aplikasi tersebut telah support pada semua merk perangkat yang menggunakan sistem operasi android.




Fitur Aplikasi BBM for Android

Secara umum hampir semua fitur original BBM telah tersedia dalam versi android. Hanya beberapa fitur seperti BIS (Blackberry Internet Service), Auto text, serta kategori kontak yang belum tersedia. Beberapa fitur andalan aplikasi BBM for Android antara lain:

  • Setting always on yang memungkinkan aplikasi terus berjalan dan menerima segala pembaruan secara real time.
  • Free voice calling yang dapat kita gunakan untuk berkirim pesan suara.
  • Adanya fitur live GPS bawaan yang didukung oleh layanan pihak ketiga, Glympse.
  • Fitur BBM Channel yang dapat digunakan untuk mensharing berbagai hal. Teman kita pun bisa mem follow Channel kita agar selalu terupdate dengan konten yang kita bagikan.
  • Fitur keamaan chat yang lebih baik.
  • Dan lain-lain.

User Interface BBM for Android

Jika dibandingkan dengan aplikasi original BBM, tampilan BBM for Android sebenarnya tidak terlalu berbeda. Beberapa penyesuaian mungkin hanya terlihat pada navbar yang bisa muncul dan tersembunyi yang ada di bagian kanan dan kiri layar. Selebihnya tampilan aplikasi tersebut masuk menyerupai pendahulunya.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Aplikasi BBM untuk Keperluan Bisnis Anda

Belum punya aplikasi BBM  for Android? Buruan download via JalanTikus.com pada link berikut ini.








Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud