Jendela360.com, Startup Penyewaan Apartemen yang Memanfaatkan Teknologi Kamera 360 Derajat

Tak dipungkiri perkembangan industri properti terus mengalami peningkatan seiring dengan banyaknya proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah. Salah satunya di ibukota Jakarta yang menjadi barometer bagi perkembangan industri properti tanah air.

Selain sektor perkantoran dan perumahan, sektor apartemen juga mencatat perkembangan perkembangan permintaan yang terus meningkat. Melihat fakta tersebut, banyak pengembang apartemen yang masih optimis akan pertumbuhan properti khususnya di Jakarta.

Kini tinggal di apartemen bukan lagi sebuah trend dan bagian dari gaya hidup, banyak yang memilih tinggal di apartemen, khususnya di Jakarta karena letaknya yang strategis. Tidak lagi menyasar kalangan tertentu seperti pengusaha dan pebisnis saja, pegawai kantoran yang baru mapan hingga kalangan mahasiswa juga banyak yang memilih tinggal di apartemen di Jakarta.

Lokasi apartemen yang dekat dengan kawasan perkantoran dan kampus menjadi salah satu alasan para pegawai kantoran dan mahasiswa lebih memilih untuk tinggal di apartemen ketimbang hunian lainnya. Faktor lainnya adalah suasana yang lebih nyaman dan aman dinilai sebagai keuntungan lain dari tinggal di apartemen.

Meski minat untuk tinggal di apartemen cukup tinggi, hal ini tidak diiringi dengan mudahnya para calon penghuni dalam menemukan apartemen idamannya. Diakui memang saat ini banyak website-website yang menawarkan unit apartemen untuk disewakan. Namun sayangnya informasi yang disediakan kurang transparan, salah satunya adalah menampilkan foto unit yang kurang representatif.




Sekilas Tentang Jendela360

Salah satu situs penyewaan apartemen yang bisa dicoba adalah Jendela360.com. Berbeda dengan situs penyewaan apartemen lainnya, Jendela360 menampilkan gambar unit apartemen yang lebih jelas dan representatif dengan menggunakan teknologi 360 Virtual Tour (VR enabled). Dengan adanya fitur ini, calon penyewa dapat melihat dan mengunjungi unit apartemen secara online seolah-olah seperti ada di unit apartemen tersebut.

Jendela360 merupakan startup yang menyediakan solusi bagi pencari apartemen di Jakarta. Melalui website jendela360.com calon penghuni apartemen tidak akan lagi mengurungkan niat untuk sewa apartemen karena foto yang ditampilkan sudah sangat memadai berkat teknologi kamera 360.

Berbeda dengan situs-situs penyewaan apartemen lainnya yang lebih memilih untuk menghubungkan agen properti dan calon penyewa dalam sistem marketplace seperti Rumah123, Jendela360 menempatkan dirinya langsung sebagai agen properti. Mereka bahkan telah mempunyai Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) untuk menjalani bisnis tersebut.

Selain bisa melihat unit apartemen yang disewakan melalui website jendela360.com, calon penyewa juga bisa datang ke kantor mereka dan bisa melihat unit pilihannya dengan alat virtual reality (VR).

Berstatus sebagai agen properti, Jendela360 menawarkan kerjasama bagi para pemilik apartemen yang ingin menyewakan unit apartemennya. Kelebihan yang menjadi keunikan Jendela360 adalah mengurus setiap keperluan pemilik dalam menyewakan apartemen mulai dari proses fotografi, kunjungan calon penyewa (showing), membuat surat kontrak perjanjian, hingga serah terima unit diurus secara profesional oleh tim Jendela360.




Fitur Andalan Jendela360.com

Tidak hanya mengandalkan teknologi kamera 360 dan virtual reality untuk menampilkan hasil foto yang lebih representatif, fitur lain yang bisa dimanfaatkan oleh pencari apartemen adalah pencarian apartemen yang sesuai dengan kebutuhan. Pada halaman utama website, kita akan disuguhkan kolom pencarian berdasarkan lokasi atau nama apartemen yang ingin disewa, jumlah kamar, dan budget yang tersedia.

Dari situ kita akan diarahkan pada hasil pencarian yang menampilkan unit apartemen yang ada berdasarkan kriteria yang dimasukkan sebelumnya. Jika hasil pencarian sesuai, kita bisa melihat detail unit yang berisikan foto 360, foto reguler, dan informasi yang berkaitan dengan unit apartemen.

Namun yang perlu diperhatikan adalah kadang hasil pencarian tidak menampilkan unit apartemen yang diharapkan, hal ini bisa terjadi karena unit sudah lebih dulu tersewa atau kriteria apartemen yang diinginkan tidak tersedia di website Jendela360.com.

Baca juga: Kamera Panono, Kamera Hebat Dengan Kemampuan Fotografi 360 Derajat

Yang tidak kalah menarik adalah adanya fitur pembayaran kredit. Bagi sebagian orang fitur inilah yang dinilai paling menarik dan berbeda. Dengan menyediakan fasilitas pembayaran kredit dari delapan bank swasta, hal ini dinilai cukup memudahkan calon penyewa dalam melakukan pembayaran untuk unit apartemen idamannya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud