Jangan Ragu Update Artikel Blog Setiap Hari, Karena Inilah Keuntungan yang Bisa...

Jangan Ragu Update Artikel Blog Setiap Hari, Karena Inilah Keuntungan yang Bisa Didapatkan

Update Artikel Blog
Image dari Pexels.com

Menjalankan kegiatan sebagai blogger memang akan menuntut seseorang untuk tetap konsisten melakukan aktivitas blogging setiap waktu. Dan salah satu aktivitas blogging yang urgent atau krusial untuk tetap dijalankan oleh blogger adalah update artikel. Ya, artikel memang komponen utama dari sebuah blog yang akan menunjukkan eksistensinya. Jadi semakin rajin Anda melakukan update artikel maka semakin eksis lah blog yang Anda miliki tersebut.

Tapi sebaliknya bila seorang blogger jarang melakukan update blog maka semakin tidak eksis lah blognya. Nah dari sinilah maka update artikel menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan blogger. Selain untuk menjaga eksistensi, update artikel setiap hari di blog juga memiliki beberapa kelebihan dan keutamaan tersendiri yaitu.

1. Blog Kaya Akan Konten

Keuntungan atau kelebihan pertama melakukan update artikel blog setiap hati adalah membuat blog kaya akan konten. Ya, ini adalah hal yang otomatis terjadi jika Anda melakukannya. Bayangkan saja bila Anda mau dan konsisten mengisi blog Anda dengan 1 artikel dalam 1 hari maka dalam setahun Anda akan mendapatkan 365 artikel.

Angka ini tentu saja terbilang sangat tinggi jika Anda bisa konsisten melakukan update ini. Dengan konsisten dengan 1 artikel 1 hari ini saja maka akan dipastikan bahwa blog Anda akan kaya akan konten.

Artikel lain: Blogger Panutan, Perlu Nggak Sih? Inilah Manfaatnya Memiliki Blogger Panutan

2. Blog Jadi Ramai

Ketika Anda konsisten mengupdate artikel setiap hari ke blog, maka selain akan membuat konten menjadi kaya, kondisi ini akan juga membuat blog Anda jadi ramai. Ramai kenapa? Tentu saja ramai karena dikunjungi banyak pengunjung.

Saat pengunjung makin ramai maka bisa dipastikan blog Anda akan mendapatkan traffik yang tinggi. Dengan traffik yang tinggi maka Anda punya peluang besar untuk mendapatkan banyak peluang seperti google adsense atau juga kerjasama afiliasi dengan perusahaan atau pihak lain.

3. Reputasi Blog Jadi Mumpuni

Siapa yang tak mau blog-nya jadi rujukan banyak orang dalam mencari informasi. Tentu saja hal ini adalah impian banyak blogger. Dengan banyaknya orang yang mempercayai blog Anda sebagai sumber informasi maka reputasi blog Anda akan semakin mumpuni.

Ini tentu saja hal yang sangat baik bagi Anda yang memiliki impian membangun blog yang bagus dan bermanfaat. Saat reputasi ini semakin besar Anda dapatkan maka tujuan Anda untuk melakukan #monetisasi blog (meng-uangkan blog) akan bisa dengan mudah Anda capai.

4. Meningkatkan Kosa Kata dan Pengetahuan Blogger

Selanjutnya, kelebihan atau keuntungan melakukan update tulisan blog setiap hari adalah akan meningkatkan kosa kata dan pengetahuan Anda tentang banyak hal. Ya, ketika Anda konsisten menulis artikel di blog dengan tulisan orisinil maka tentu saja Anda akan dipaksa untuk mengeluarkan kata-kata (kosa kata) untuk bisa membuat tulisan jadi bagus. Ini adalah hal yang otomatis seperti Anda bisa menguasai berbagai teknik menggocek bola ketika Anda sering latihan sepak bola.

Selain kosa kata yang meningkat, dengan sering mengupdate blog, Anda juga akan memiliki banyak pengetahuan. Ya, bagaimana tidak, saat membuat artikel secara orisinil mau tak mau tak mau Anda akan dipaksa untuk membaca sejumlah buku atau konten. Nah dari sinilah maka informasi atau pengetahuan Anda tentang banyak hal akan semakin banyak didapat.

5. Otak Terbiasa Berpikir Cepat

Menulis artikel memang membutuhkan daya pikir yang cepat untuk bisa merangkaikan kata. Hal ini jelas tak bisa dilakukan oleh orang yang biasa saja jika menilik tugas blogger yang harus rajin menulis artikel. Maka dari itu bila Anda semakin rajin dan sering menulis artikel orisinil maka daya serta kecepatan berpikir otak akan akan semakin terasah. Untuk mendapatkan kemampuan ini memang dibutuhkan banyak latihan seperti layaknya ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Baca juga: Ini Lho Susahnya Ngeblog, Masih Minat Jadi Blogger?

6. Meningkatkan Kemampuan Mengetik

Terakhir, keuntungan melakukan update artikel pada blog setiap hari adalah meningkatkan kemampuan mengetik. Ya, seperti kebiasaan menggocek bola pada pemain bola dunia yang sudah mahir, maka Anda yang sering menulis artikel untuk blog akan secara otomatis meningkatkan skill atau kemampuan mengetik pada keyboard laptop atau PC.

24 KOMENTAR

  1. Saya termasuk yang setuju dan lagi belajar update setiap hari (ga setiap hari juga sih sebenernya senin-sabtu, minggu libur family time). Awalnya susah memang, tapi alhamdulillah 4 bulan bisa konsisten. Tantangan nya ya godaan malas dan kalo ide lagi mentok, cuma kalo inget udah jalan lama sayang kalo sampai keputus. :D

    Salam kenal ya!

  2. konsisten tiap hari update terus,tapi visitor yang saat ini jadi keluhan :(

  3. Pengennya sehari satu kali artikel,sayang kesita waktu kerja utama saya,jadi sebisanya aja gan lo saya

  4. betul sekali. Tapi, terkadang keinginan tidak sesuai kenyataan. Karena semangat untuk menulis timbul tenggelam.

  5. Setuju bang, dengan update artikel setiap hari maka web akan kaya konten dan imbasnya banyak pengunjung yang mendatangi web kita, masalahnya menulis artikel setiap hari juga bukan pekerjaan yang ringan he he … susah menulis setiap hari dengan kualitas yang berbobot..

  6. Iya bener Mas, Saya juga mulai coba bikin post setiap hari nih.. tapi kadang ya bolong juga. hehehe

  7. sangat membantu..
    saya lagi belajar blog

  8. membangun blog memang tidak mudah, butuh kerja keras dan konsistensi dalam menulis, kendala yang masih saya alami sebagai blogger pemula yakni mood yang kadang hilang. terima kasih infonya bisa memberikan motifasi untuk terus update artikel.

  9. sejauh ini saya rata-rata cuma sanggup menulis 1 artikel per hari :( karena saya usahakan kontennya orsinil…

  10. Jika kita mau update artikel tiap hari, Adakah batas minimal update artikel yang harus kita lakukan perharinya?

  11. mungkin inilah yang masih menjadi kendala bagi blogger-blogger baru seperti saya: konsisten untuk update artikel tiap hari, harus banyak belajar lagi ini

  12. mau nya sih gitu bisa update tiap hari, tapi penyakit malas susah bgt buat di hilangkan. Alhasil perkembangan blog jadi kayak keong, lambat bgt.
    ada solusi gak buat hilangin penyakit malas ngetik?

    • Solusinya tidak boleh ada kata malas :)
      Jika rasa malas berkelanjutan bisa bahaya low :D

      Salam,
      Nur kholis

  13. kayanya benar juga, rasanya konsisten menulis ini berat sekali, apalagi jika menulis ada bayang-bayang ini yang ditulis ada yang baca tidak.

  14. Gak bisa bagi waktu kalau pelajar seperti saya. Lagi pula laptop saya superrrr lemot.

    • Harus bisa lebih bijak lagi membagi waktu luang dan jangan jadikan alasan kamu untuk bisa lebih maju hanya karena laptop lemot.
      Tetap semangat, dan optimis :)

      Salam,
      Nur kholis

  15. Wah setuju banget nih saya, harapannya sih pengen bisa bikin artikel terus tiap hari cmn kadang suka nggak sempet apalagi anak sekolah kayak saya hehehe lain,,, artikelnya sangat memotivasi :)

  16. memang betul mas…tapi untuk blogger pemula, mungkin butuh 2 atau 3 hari untuk mensosiliasikan artikel terbarunya….kalo tiap hari malah akan tertutup jika blognya belum terkenal

  17. Memang benar apa yang mas marikson katakan pada postingan di atas, dengan rajin update artikel pada suato blog maka secara tidak langsung kita sudah membuat blog kita populer dan eksis. Kita ibaratkan saja seperti menanam tanaman yang sering kita perhatikan dan menyiram serta memberi pupuk setiap hari, maka hasilnya akan sangat memuaskan suatu saat nanti…

    • Cerdas :)

      Salam,
      Nur kholis

  18. Saya setuju dengan artikel ini, saya sedang usahakan update artikel tiap hari pada blog saya agar blog saya semakin kaya konten, selain itu juga agar skill saya dalam ngeblog makin bertambah :)

    Trimakasih tips nya gan :)

    • Mantap, tetap semangat :)

      Salam,
      Nur kholis

Tinggalkan Balasan