Instal Antivirus Bila Ingin Menjaga Performa Gadget Android

Instal-Antivirus

#Android adalah salah satu platform #smartphone yang paling banyak digunakan di Indoensia hingga period akhir 2014. Interface nya sangat mudah digunakan, harganya pun sangat bervariasi dari yang murah hingga yang mahal. Sejumlah produsen smartphone berlomba-lomba untuk memproduksi smartphone Android yang berkualitas dan punya keunggulan fitur yang tak dimiliki produk smartphone lain.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, Android ternyata tetap tak lepas dari kekurangan. Platform yang bersifat independen ini kerap kali dihinggapi virus yang bisa membahayakan privasi data kita. Sebagai solusinya, banyak developer yang mengembangkan aplikasi antivirus untuk melindungi penggunaan dan keamanan data di Android.

Apa saja antivirus berkualitas yang bisa kita gunakan di smartphone Android?

Artikel lain: Perbedaan Malware, Virus, Trojan, Spyware, dan Worm

1. Avast Mobile Security

Dulu Avast memang dikenal mahir melindungi keamanan data pada perangkat PC. Kini Avast juga berinovasi mengikuti perkembangan zaman dan bisa diunduh secara gratis melalui Android kita. Avast yang dikenal sebagai antivirus di kelas premium ini memiliki beragam fitur mulai dari fitur perlindungan terhadap virus, Malware, perlindungan secara online serta fitur Anti-Theft. Avast juga bisa digunakan secara remote untuk mengunci perangkat smartphone. Keren kan.

2. Qihoo : 360 Mobile Security

Qihoo adalah antivirus yang mampu melindungi Android dari serangan virus terbaru hingga kerentanan terhadap sistem. Selain berfungsi sebagai antivirus, Qihoo juga dapat menutup aplikasi yang tak terpakai sehingga menghemat penggunaan baterai dan RAM smartphone. Beberapa fitur unggulan Qihoo antara lain adalah Shake and Clean Up, Real Time Protection, Scan and Remove Viruses serta Accelarator and Power Saver.




3. Avira Free Android Security

Tak mau kalah dengan para kompetitornya, Avira juga meluncurkan antivirus untuk melindungi perangkat Android. Kemampuannya sebagai antivirus unggulan sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan untuk versi Android, Avira juga menambahkan berbagai fitur misalnya mengunci smartphone, penghapusan data serta fitur yang bisa mengubah setting smartphone ke mode dering saat smartphone kita berpindah tangan ke orang lain.

4. McAfee Antivirus & Security

Di bidang antivirus perangkat PC, reputasi McAfee sudah tak perlu diragukan lagi dan sering diganjar dengan penghargaan kelas dunia. Tampaknya McAfee tak mau ketinggalan dari antivirus lainnya untuk turut memperkuat pengamanan sistem Android. McAfee juga menawarkan fitur Anti-Theft serta cara mudah untuk mem-back up berbagai jenis data di smartphone Android kita.

5. Bitdefender Mobile Security and Antivirus

Keampuhan antivirus yang satu ini untuk melindungi smartphone Android dari segala jenis virus dan Malware tentu tak perlu diragukan lagi. Beberapa fitur andalan Bitdefender antara lain yakni Malware Scanner, Privacy Advisor, Anti-Theft serta Web Security telah membuat banyak pengguna Android jatuh cinta dengan antivirus ini. Tak mengherankan bila Bitdefender memperoleh 5 star review dari PC Security Labs.

6. TrustGo: Mobile Security

TrustGo berhasil lulus AV-Test dengan grade senilai 100%. Setelah lulus dari AV-Test, TrustGo juga mengantongi sertifikasi dari Checkmark West Coast Labs. Pencapaian tersebut tentu membuat keunggulan TrustGo dalam membasmi virus dan Malware di Android tak perlu diragukan lagi.Beberapa fitur andalan TrustGo antara lain adalah Security Scanner, Security App Search serta Privacy Guard. TrustGo juga memiliki fitur lain yang tak kalah kerennya yakni fitur Find My Phone, alarm dan sistem penguncian otomatis.

7. Trend Micro: Mobile Security

Selain TrustGo, Trend Micro juga menjadi antivirus lainnya yang lulus AV-Test. Bahkan tak hanya lulus AV-Test,Trend Micro juga memperoleh sertifikasi dari PCSL dan WV- Comparatives. Meskipun memiliki 2 versi, yakni versi berbayar dan gratis, developer Trend Micro tetap memperhatikan kualitas antivirus pada versi gratisnya dengan sangat baik. Beragam fitur powerful seperti Antivirus, Privacy Scanner for #Facebook dan Automatic unlimited updates menjadi deretan fitur yang melengkapi antivirus berkualitas yang satu ini.




Baca juga: 5 Produsen Smartphone Lokal yg Siap Bersaing dengan Apple dan Samsung

Informasi kali ini tentu menambah referensi kita seputar antivirus Android, ya. Kini waktunya kita lebih bijak dan teliti dalam memilih antivirus yang berkualitas. Lindungi smartphone Android kesayangan dengan menggunakan aplikasi yang terpercaya dan berkualitas.




1 comment on this postSubmit yours
  1. thaks gan, izin download dulu !

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2017 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud