Inilah Penampakan Ponsel LG G5 SE, Asli “Made In Cikarang”

Inilah Penampakan Ponsel LG G5 SE, Asli “Made In Cikarang”

LG G5 SE
Image dari Androidcommunity.com

Beberapa waktu yang lalu sempat muncul kabar yang cukup membanggakan karena akhirnya perusahaan perangkat teknologi LG memutuskan untuk mengembangkan pabrik perakitan di Indonesia. Memilih lokasi di kawasan industri Cikarang, pabrik perakitan tersebut telah mulai berproduksi untuk merakit beberapa jenis #smartphone yang akan dipasarkan ke seluruh dunia.

Salah satunya yang sedang mendapatkan sorotan, yakni seri LG G5 SE yang merupakan seri pendahulu dari LG G5 yang akan segera diproduksi. Seri LG G5 SE memang sangat dinanti karena selain diproduksi sepenuhnya di Indonesia, seri ini juga dirasa telah mempunyai spesifikasi yang tinggi untuk kelas smartphone menengah ke atas. Berikut ulasan lengkap tentang seri smartphone LG G5 SE yang asli made in Cikarang.

Menjadi Salah Satu Produk Andalan

Disampaikan langsung oleh Head of Mobile Communication LG Indonesia, Hee Gyun Jang dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, seri LG G5 SE memang didesain khusus dan memiliki beberapa kelebihan yang nantinya diharapkan bisa memuaskan para konsumen perangkat LG tidak hanya di Indonesia namun di seluruh. Keistimewaan dari seri smartphone Ini adalah memiliki beberapa kemampuan tambahan yang tidak dimiliki oleh seri-seri sebelumnya. Kemampuan tersebut antara lain dalam hal fotografi hingga pemaksimalan fitur audio.

Untuk fitur fotografi sendiri, kelebihan yang bisa dilihat adalah dari kualitas kamera ditawarkan. Menggunakan kemampuan hingga 8MP untuk kamera utama, nyatanya pengguna bisa mendapatkan sudut pengambilan gambar yang lebih luas. Ponsel yang memiliki ukuran layar 5,3 inchi ini, bisa menangkap gambar dengan resolusi hingga 16MP untuk lensa normal 78 derajat. Sedangkan untuk lensa wide angel 135 derajat, #kamera akan bekerja dengan kekuatan 8MP.

Artikel lain: Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016, Nobatkan LG G5 Sebagai Perangkat Mobile Terbaik

Tidak hanya itu, bagi yang gemar melakukan selfie, kamera depan untuk seri LG G5 SE juga tak kalah gahar yakni mencapai 8MP namun tanpa adanya fitur wide angel. Ketika mengambil gambar, pengguna juga disuguhkan beberapa fitur lain seperti zoom in dan zoom out, pop out picture serta auto shot yang dapat digunakan untuk menangkap objek secara otomatis.

Kemampuan Lebih Dengan Adanya Aksesoris Canggih

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa seri LG G5 SE hadir dengan beberapa kelebihan dalam hal fungsi utamanya untuk fotografi dan juga audio. Kelebihan ini yakni dengan disematkannya aksesoris eksternal yang bisa dilekatkan pada smartphone canggih yang satu ini.

Untuk urusan fotografi, aksesoris bernama LG Cam Plus bisa disematkan pada bagian bawah dengan fungsi untuk grip atau pegangan yang dapat membantu pengguna mengendalikan smartphone dengan lebih muda saat mengambil foto ataupun video. Mengenai fungsi yang bisa di jalankan, terdapat beberapa tombol seperti kamera power, zoom in zoom out, shutter, tombol rekam serta lampu LED. Gadget tambahan yang dijual secara terpisah ini, membutuhkan tenaga baterai 1200 mAh untuk menjalankannya.

Mengenai cara pemasangan pun ternyata tidak terlalu sulit, hanya dengan melepas bagian bawah ponsel yang memang bisa di bongkar pasang, di sana terdapat slot khusus yang akan menghubungkan smartphone dengan LG Cam Plus.

Demikian juga dengan aksesoris kedua yakni  Hi-Fi Plus, gadget yang merupakan hasil kerja sama dengan B&O Play ini, akan memberikan sensasi amplifier portable dengan kualitas suara menawan. Bagi mereka yang suka mendengarkan musik ataupun menonton video, tentu akan sangat terpuaskan dengan adanya aksesoris tambahan yang satu ini. Untuk pemakaiannya, secara umum tidak terlalu berbeda karena slot yang digunakan juga sama seperti LG Cam Plus.

Baca juga: Siap Senggol Apple dan Samsung, LG Bakal Rilis Layanan Mobile Payment G Pay

Spesifikasi Sistem LG G5 SE

Mengadaptasi tampilan hardware yang cukup unik yakni bersifat modular alias bisa di bongkar pasang pada bagian slot baterainya, seri LG G5 SE memang bisa dibilang cukup istimewa terlepas dari proses produksinya yang juga membanggakan yakni di Indonesia. Pun demikian untuk spesifikasi dalamannya ternyata juga tidak kalah menarik.

Ditenagai dengan prosesor MSM8976 Snapdragon 652 CPU Quadcore 1.8 GHz Cortex-A72, seri ini telah menggunakan teknologi yang cukup tinggi untuk kelasnya. Selain itu juga ada fitur fingerprint yang berada pada bagian body smartphone dengan ketebalan 7,7 mm ini. Untuk penggunaan yang cukup lama, serial LG G5 SE juga sangat mumpuni, karena didukung dengan daya baterai 2800 mAh. Bagi rekan-rekan yang ingin memiliki smartphone LG G5 SE, bisa ditebus dengan harga Rp8 juta dan telah mulai dipasarkan pada bulan Juni 2016.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan