Inilah 7 Pelajaran Penting Bisnis yang Bisa di Ambil dari Film Nominasi Oscar 2016

Film Nominasi Oscar 2016

Image dari Latintimes.com

Para pelaku usaha ada kalanya mengalami masa-masa sulit. Tapi sesulit apapun keadaan itu apabila di hadapi dengan sikap pantang menyerah dan optimis, maka semuanya akan berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan sebelumnya. Banyak orang ketika ingin membuka sebuah usaha tapi malah tidak jadi, dengan alasan yang beragam seperti takut gagal, perlu biaya tinggi dan lain sebagainya.

Tetapi apabila kita selidiki lebih dalam lagi sebenarnya untuk merintis usaha baru tidak harus berbicara akan modal tinggi atau apapun itu, hanya dengan memiliki sikap pantang menyerah dalam menghadapi kondisi apapun di bisnis yang tengah ditekuni maka segalanya bisa berjalan dengan lancar dan baik.

Artikel lain: 5 Nilai dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

Setiap pebisnis bisa mengambil pelajaran berharga dari apa yang bisa dilihat dari sekitar, misalnya saja event yang diadakan setiap satu tahun sekali yaitu Piala Oscar 2016, yang diperuntukan bagi sineas film bisa mengambil pelajaran tersirat dari nominasi film-filmnya. Orang kreatif itu pada hakikatnya bisa memanfaatkan apa yang dilihat dan di rasakannya menjadi pelajaran berharga bagi bisnis dan karirnya ke depan.

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas 7 pelajaran penting bisnis yang bisa diambil dari film nominasi Oscar 2016, maka dari itu simak ulasan lengkapnya berikut ini.




1. Joy

Film ini bergenre drama dan diangkat dari kisah nyata, yang mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu rumah tangga dalam membesarkan ke 3 anaknya. Film yang di produksi oleh 20th Century Fox ini di bintangi oleh artis-artis papan atas Hollywood seperti Jennifer Lawrence, Robert De Neiro, dan juga aktor Bradley Cooper. Di film ini Jennifer berperan sebagai tokoh utama karakter Joy, sang ibu tunggal tersebut.

Joy akan menceritakan tentang kisah hidup seorang ibu rumah tangga dari Long Island bernama Joy Mangano. Perjuangan seorang ibu tunggal yang harus membesarkan 3 orang anaknya dan bekerja keras sehingga menjadi pengusaha sukses. Dia dikenal sebagai penemu alat modern Miracle Mop yang dijual lewat acara TV Home Shopping. Selain itu, Joy juga menemukan berbagai alat rumah tangga yang bermanfaat lainnya dan mempunyai lebih dari 100 hak paten atas namanya sendiri. Sebelum ia meraih kesuksesan tersebut ia disepelekan oleh keluarga, pengusaha pabrik dan juga penyandang dana.

Namun ia berjuang terus dan tidak menerima kata menyerah, maka hal tersebutlah yang membuatnya menjadi salah satu hartawan besar di Amerika Serikat. Tapi setelah itu kehidupan yang dijalaninya penuh dengan misteri dan terus membawanya pada nasib tak terduga. Joy pun harus berjuang melawan pahitnya kehidupan hingga harus masuk jeruji besi.

2. The Martian (Bring Him Home)

Film ini menceritakan tentang seorang astronot yang hidup di planet Mars. Diangkat dari novel ternama dengan judul yang sama juga. Astronot tersebut adalah Mark Watney (Matt Demon), Mark di tinggal oleh para kru pulang ke bumi karena di duga telah hilang di Mars saat terjadi badai besar. Mark yang terus berusaha untuk bertahan hidup di Mars dengan persediaan makanan yang seadanya serta mengharapkan sebuah keajaiban datang.

Dengan  tetap berusaha hidup sambil menunggu pesawat datang menjemputnya, masalah kerap datang tapi ia berhasil menciptakan suasana tenang dan juga penuh humor, meskipun kondisinya pada saat itu sangat menegangkan dan juga menakutkan.




3. The Trumbo

Film Hollywood bergenre drama ini disutradarai oleh Jay Roach dan dibintangi oleh Bryan Cranston, Diane Lane, Louis C.K, Elle Faning, Jhon Goodman, Michael Stullbarg dan juga Hellen Miren. Diadaptasi dari buku biografi dari Bruce Alexander Cook yang bercerita tentang seorang penulis skenario berjuang bersama para tokoh Hollywood untuk melawan pemerintahan.

Bercerita pada tahun 1940an, seorang penulis skenario Dalton Trumbo yang kembali setelah karirnya hancur karena ia dan para tokoh Hollywood lainnya masuk ke daftar hitam untuk keyakinan politik mereka pada komunisme. Namun ia enggan untuk menyebutkan nama-nama temannya yang ikut dalam aktivits komunisme tersebut.

Dan Trumbo tidak kehilangan akal untuk bisa tetap berkarya, ia memakai nama samaran untuk menulis skenario, bahkan ada yang meraih Oscar meskipun bukan namanya. Hollywood akhirnya memulihkan nama Trumbo di era 1960 an dan memberikan penghargaan tersebut untuk Trumbo.

4. Spotlight

Film ini menceritakan mengenai kisah nyata yang memukau dari pemenang hadiah Pulitzer Boston Globe. Sebuah hasil investigasi yang menyebabkan krisis di salah satu lembaga tertua dan paling terpercaya di dunia. Ketika itu tak disangka tim investigasi koran Spotlight menemukan sebuah tuduhan pelecehan seksual di sebuah Gereja Katolik.

Setiap editor dan reporter memberikan keahlian yang berbeda-beda dalam tim sampai mereka berhasil untuk menguak dan memecahkan masalah tersebut. Tanpa kerjasama tim yang baik, tidak mungkin sebuah kesuksesan bisa mereka raih.

5. The Revenant

Film ini bergenre drama yang disutradari oleh Alejandro Gonzalez Inarritu dan di bintangi oleh Leonardo Dicaprio sebagai Hugh Glass, Tom Hardy sebagai John Fitgerald dan Domhnall Glesson sebagai Andrew Henry.

Cerita dari film ini diambil dari novel yang berjudul The Revenant: A Novel of Revenge, Hugh Glass harus berjuang keras untuk kembali ke rumahnya setelah menjalani ekspedisi berbahaya, ia ditinggalkan dalam keadaan sekarat, bertarung dengan beruang dan memotong bangkai kuda. Akalnya diuji setiap langkah, tapi ia mengambil semua tantangan secara bertahap dan dapat hidup untuk menceritakan semuanya.

6. Brooklyn

Film ini bercerita tentang seorang gadis muda yang bernama Ellis Lacey asal Eniscorthy, Irlandia dan pindah ke Brooklyn. Menghabiskan waktu untuk bekerja di toko kecil milik Nona Kelly (Brid Brennan), diperankan oleh Saoirse Ronan, Ellis merupakan anak kedua dari dua bersaudara, ia menghadapi banyak masalah dari mulai rindu dengan kampung halaman sampai bingung bagaimana harus mulai melangkah.

Namun, pada akhirnya ia menerima bantuan dari orang-orang di sekitarnya, seperti bos dan juga penyewa rumah. Setelah menerima bantuan itu Ellis pun bisa melangkahkan kakinya kembali.

Baca juga: 5 Film Tentang Motivasi Bisnis Ini Bisa Menyemangati Anda

7. Inside Out

Film animasi ini bercerita mengenai seorang anak perempuan berumur 11 tahun, Riley yang baru saja pindah rumah lintas negara. Emosinya yang menuntun Riley untuk bisa melewati segala kondisi di rumah barunya itu. Komponen-komponen emosi itu bisa membentuk karakter yang unik.

Seperti Joy yang merupakan temannya Riley seolah mengetahui semuanya, tapi ketika krisis datang ia pun bergantung kepada Sadness. Seluruh proses ini membuat Joy menyadari masalah bahwa dapat dilihat dari berbagai sudut pandang dan sangat baik untuk mendengarkan dari sisi yang lainnya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud