5 Nilai dan Pelajaran Berharga Dari Film Merry Riana

Pelajaran-Berharga-Dari-Film-Merry-Riana

Merry Riana adalah tokoh wanita muda yang menginspirasi lewat bukunya mimpi sejuta dollar. Bagaimana tidak, dalam usianya yang masih sangat muda yaitu 26 tahun, Merry Riana telah mampu mewujudkan impiannya meraih satu juta dollar.

Sebagai seorang pengusaha yang kini juga menjadi motivator, Merry memang layak dijadikan sosok inspiratif bagi kaum muda dan terutama kaum wanita di Indonesia. Maka dari itu kisah hidup Merry yang inspiratif ini menggugah Hestu Saputra untuk membuat film dan mengangkatnya ke layar lebar.

Film yang kemudian resmi dirilis tanggal 24 Desember 2014 kamarin dengan judul “Merry Riana” ini telah sukses disaksikan lebih dari 700 juta penonton. Hal ini tentu memberi makna bahwa film ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama tentang nilai dan pembelajaran yang positif bagi siapapun.

Lalu nilai dan pelajaran berharga apakah yang terdapat pada film yang bermula dari kerusuhan Mei 1998 yang kemudian mengharuskan Merry mengungsi ke Singapura ini? Berikut ulasannya.

Artikel lain: Merry Riana, Motivator Wanita Sukses Dari Indonesia

1. Pribadi Yang Pantang Menyerah

Nilai dan pelajaran berharga pertama yang ada pada film Merry Riana adalah sikap pantang menyerah. Dalam film yang dibintangi Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Kimberly Ryder dan Ferry Salim ini  dikisahkan bahwa banyak kegagalan dan penolakan yang dialami dalam hidup Merry Riana yang diperankan Chelsea Islan.




Namun dalam berbagai kesulitan hidup tersebut Merry tetap terus berjuang tanpa pantang menyerah. Karena menurutnya, hidup adalah sebuah perjuangan yang harus kita perjuangkan hingga mencapai kemenangan. Dan dalam perjuangan tersebut pastilah terdapat beberapa tantangan dan rintangan yang harus kita hadapi.

Dalam menghadapi rintangan tersebut kita tidak boleh menyerah. Kita harus tetap berjuang sampai sukses dengan juga tetap mensyukuri anugerah tuhan yang telah kita dapatkan.

2. Hidup Harus Berhitung

Kegagalan merupakan hal yang sudah menjadi hal biasa dalam perjalanan orang sukses. Begitu pula dalam kisah film Merry Riana ini, kesuksesan yang didapat Merry bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudah digapai begitu saja. Namun ia melewatinya dengan banyak kegagalan disana-sini.

Saat meniti kehidupan yang penuh lika-liku itu Merry menjalaninya dengan penuh perhitungan. Namun, menurut Merry ternyata ada satu hal terpenting dari itu karena hidup tidak selalu tentang uang dan berhemat. Hal terpenting itu adalah penyelesaian. Ya, hidup yang telah dipilih haruslah kita selesaikan dengan kerja keras hingga kita dapatkan apa yang kita inginkan.

3. Investasi Tak Boleh Terburu-Buru

Dalam kisah film Merry Riana diceritakan bahwa Merry Riana banyak mengalami kegagalan, seperti saat memutuskan untuk terjun ke bisnis investasi. Saat itu Merry tertipu oleh sebuah bisnis yang berkonsep multi level marketing atau bisnis mlm.




Dari penipuan ini, Merry banyak mengalami kerugian, apalagi saat saham di stock market anjlok. Dari kisah ini dapat kita mabil pelajaran berharga bahwa kita tidak boleh terburu-buru dalam berinvestasi. Kita harus pelajari dengan serius dan seksama produk investasi yang kita akan kita ambil jika kita mau mengambil investasi tersebut.

4. Hidup Harus Penuh Kejujuran

Pelajaran berharga berikutnya yang bisa kita peroleh dari film Merry Riana adalah nilai kejujuran. Hidup memang harus penuh dengan kejujuran. Karena dengan kejujuran dimanapun kita berada akan selalu mempunyai tempat yang baik dan diterima oleh siapapun.

Dalam film Merry Riana ini Merry memulai bisnis #keuangan seperti investasi dan asuransi. Saat memulai bisnis tersebut Merry harus jujur dan berhitung dengan cermat kebutuhan dari calon yang diprospeknya meskipun sebenarnya Merry bisa menawarkan produk investasi yang lebih besar agar ia menerima komisi yang lebih tinggi.

Baca juga: 5 Film Tentang Motivasi Bisnis Ini Bisa Menyemangati Anda

5. Uang Bukanlah Segalanya

Terakhir, pelajaran dan nilai berharga dari film Merry Riana adalah makna bahwa uang bukanlah segalanya. Dengan memiliki banyak uang, kita memang bisa melakukan banyak hal seperti membeli makanan dan minuman yang kita suka, membeli gadget, mobil, rumah dan memenuhi segala kebutuhan lainnya. Uang memang hal yang penting tapi uang juga bukanlah segalanya, karena hal-hal seperti cinta, persahabatan, dan kasih sayang keluarga merupakan sesuatu yang tidak bisa kita beli dengan uang.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. Film ini adalah salah satu film yang menginspirasi untuk seorang pengusaha..

  2. Saya sudah nnton film ini dan memang benar, ceritanya memang mengajarkan banyak hal kepada kita sehingga untuk meraih kesuksesan hidup kita harus terus berjuang pantang menyerah.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud