Inilah 7 Barang atau Produk yang Sebaiknya Tidak Dibeli Secara Online

Image dari Inquirer.net

Image dari Inquirer.net

Sebagai salah satu alternatif cara mendapatkan barang, berbelanja online memang dirasakan sangat menyenangkan dan menguntungkan. Bagaimana tidak, efektivitas dan efisiensi waktu serta kemudahan dalam transaksi pembayaran membuat setiap orang semakin tahun semakin menggandrungi #belanja online.

Apalagi saat ini beberapa merchant atau #toko online yang sering memberikan harga diskon, pengiriman barang gratis serta berbagai promo lainnya. Hal ini semakin membuat belanja online menjadi populer dan banyak diminati.

Meski demikian, ternyata tidak semua barang atau produk yang akan tepat dan efektif untuk Anda beli secara online. Artinya ada sejumlah barang yang memang akan efektif jika Anda membelinya secara offline atau langsung. Lalu apa saja produk-produk yang sebaiknya tidak dibeli secara online tersebut? Berikut ulasannya.

1. Kendaraan

Barang atau produk pertama yang sebaiknya tidak dibeli secara online adalah kendaraan. Kendaraan memang produk yang harus Anda coba dulu sebelum benar-benar membelinya. Jangankan kendaraan bekas, kendaraan baru pun wajib untuk Anda coba tes drive terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada masalah pada mesin kendaraan sebelum membayarnya. Kendaraan yang memiliki nilai atau harga yang besar ini juga menjadi salah satu alasan juga mengapa Anda harus benar-benar membelinya secara langsung.

Selain itu, kalau Anda membeli kendaraan secara online maka akan ada masalah garansi yang akan sering terjadi. Tapi kalau  kalau Anda membelinya secara langsung maka Anda bisa langsung mengembalikannya untuk mengklaim garansi yang ada.




Artikel lain: 3 Jenis Transaksi Jual Beli Online Terpopuler Di Indonesia

2. Sepatu Anak

Membeli sepatu anak secara online membuat Anda tak bisa mencobanya langsung. Padahal anak-anak akan sangat berkembang dengan cepat yang bisa saja tidak sesuai perkiraan Anda. Maka sejauh apapun ketelitian Anda pada ukuran sepatu anak, Anda tidak akan mampu memastikan apakah dalam waktu proses pengiriman barang kaki anak Anda akan tetap seperti yang Anda perkirakan.  Maka dari pada melakukan spekulasi yang tidak pasti, maka Anda sebaiknya memang membeli sepatu anak ini langsung di toko.

3. Bunga

Bunga adalah barang atau produk yang cepat layu jika terlalu lama proses pengirimannya. Jika Anda sangat membutuhkan bunga yang segar dengan cepat maka akan lebih baik Anda membelinya langsung di toko bunga (florist) terdekat dari rumah Anda. Selain mendapatkan bunga yang segar, membeli secara langsung akan membuat Anda mendapatkan harga lebih murah dan rangkaian yang bagus.

4. Furnitur

Sebagai barang yang akan menghiasi rumah Anda, furnitur tentu bukanlah sesuatu yang bisa disepelekan. Saat Anda membeli furnitur ini secara online, mungkin saja Anda bisa melihatnya, namun sayangnya Anda tidak akan bisa menyentuhnya ataupun mengukurnya.

Namun dengan membeli secara langsung Anda memiliki keuntungan untuk melihat langsung, mengukur, menyentuh, dan duduk di atasnya. Dengan demikian Anda akan mendapatkan barang yang sesuai dengan kualitas dan kenyamanan Anda.




5. Bahan Makanan

Untuk mendapatkan bahan makanan yang terbaik tentu Anda harus melihat serta menyentuh kesegarannya secara langsung. Maka dari itu Anda yang memesannya secara online tentu akan kesulitan mendapatkan kesegaran makanan yang dikonsumsi. Namun saat Anda membelinya secara langsung maka Anda akan mampu memastikan kesegaran makanan ini secara langsung.

6. Alat Musik

Beberapa maestro musik besar lebih sering membeli alat musik yang dibutuhkanya secara langsung. Ini karena dengan mendatangi toko musik secara langsung, Anda akan mampu mencoba dan tes bunyi alat musik tersebut. Berbeda saat Anda membelinya secara online, maka Anda tidak bisa mencobanya, sehingga kemungkinan mendapatkan alat musik dengan bunyi buruk bisa saja terjadi pada pembelian online.

Baca juga: Tips Aman Terhindari Dari 5 Tanda Bahaya Saat Belanja Online

7. Kasur

Terakhir, barang atau produk yang sebaiknya tidak dibeli secara online adalah kasur. Sebagai barang yang digunakan untuk beristirahat, kasur merupakan barang yang penting. Kenyamanannya merupakan sesuatu yang harus Anda cari dari produk yang satu ini.

Untuk memastikan kenyamanan kasur tentu saja cara yang paling efektif adalah membelinya secara langsung bukan secara online. Karena dengan membelinya secara langsung  maka Anda bisa mencoba dan merasakan kualitas dan kenyamanan telah sesuai dengan standar yang Anda cari.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud