Inilah 5 Miliarder Ini yang Capai Kesuksesan Setelah Usia 30 Tahun

menjadi miliarder sebelum 30 tahun

Image dari business.com

Sukses memang tak mengenal usia dan latar belakang manusia. Jadi siapapun Anda dan berapapun usianya bila mau berjuang dan bekerja dengan keras maka Anda akan segera menemukan kesuksesan yang diimpikan. Dan dalam menjemput kesuksesan ini Anda harus berprinsip bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai usaha guna meraih kesuksesan.

Jadi saat Anda berusia berapapun jika memang ada kemauan untuk sukses, maka Anda harus segera bergerak. Karena peluang sukses ini masih akan terus ada sampai kapan pun selama Anda mau berusaha di masa kehidupan yang ada.

Kisah orang-orang yang mencapai kesuksesan di usia yang terbilang tidak muda yaitu diatas 30 tahun ini sendiri sudah banyak dikisahkan. Dan berikut adalah 5 orang sukses yang telah menjadi miliarder dan meraih kesuksesannya di usia setelah 30 tahun.

1. Oprah Winfrey 

Miliarder pertama yang meraih kesuksesan setelah usia 30 tahun adalah Oprah Winfrey. Nama Oprah Winfrey memang bukan nama yang asing lagi di dunia pertelevisian. Presenter wanita yang bisa dibilang paling sukses diantara presenter wanita di dunia lewat acara Oprah Winfrey Show ini memang baru mencapai puncak kesuksesan di usia 33 tahun.

Namun sebelum  mencapai sukses tahukah Anda bahwa wanita kelahiran Amerika, 29 Januari 1954 ini harus menjalani masa-masa sulit sebelum di usia 30 tahun. Presenter wanita paling sukses di dunia ini pernah menjalani profesi pembaca berita bergaji rendah. Setelah itu pada tahun 1983 Oprah nekat pindah ke Chicago dan kemudian menjadi presenter acara pagi hari bernama A.M.




Artikel lain: Oprah Winfrey, Perjuangan Seorang Host Tersohor Dunia

Berselang tiga tahun yaitu di tahun 1986 Oprah kemudian mengganti nama acara A.M. tersebut menjadi The Oprah Winfrey Show. Saat pergantian nama ini Oprah berusia 33 tahun. Dari nama acara baru inilah kemudian Oprah sukses mencapai kesuksesan yang sejatinya. Dengan kesuksesan yang didapat saat ini Oprah sudah bisa mendapatkan kekayaan hingga mencapai 3 miliar dollar AS.

2. Arianna Huffington 

Bukan usia 30 atau 40 tahun, Arianna Huffington mencapai sukses dengan media cetaknya yang bernama “The Huffington Post” ini diusia 50 tahun-an. Arianna Huffington, sang pendiri The Huffington Post ini memang telah sukses sebagai pengusaha yang mengantarnya sebagai salah satu miliarder dunia.

Untuk mencapai kesuksesan ini sendiri Arianna Huffington harus bekerja keras di usia mudanya. Meskipun Huffington Post telah dijual oleh Arianna pada AOL dengan harga 300 juta dollar AS, kerja keras dan dedikasi Arianna Huffington sudah terbayar lunas dengan kesuksesan yang gemilang.

3. Jan Koum 

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang populer di dunia ini. Bagaimana tidak, aplikasi ini sudah digunakan setidaknya 1 miliar orang di seluruh dunia. Dan pendiri #WhatsApp yang telah sukses menjadi miliarder itu adalah Jan Koum. Namun tahukan Anda bahwa Koum mencapai suksesnya dengan WhatsApp nya ini di usia yang ke-33.




Sebelum sukses, Koum sendiri pernah mengalami penolakan saat melamar pekerjaan ke #Facebook. Dengan kesuksesannya ini maka pria kelahiran Ukraina, 24 Februari 1976 ini telah mencapai kekayaan mencapai 7,9 miliar dollar AS.

4. JK Rowling 

Sebelum mencapai sukses seperti sekarang, Rowling adalah orang tua tunggal yang mengajar bahasa Inggris dan hobi menulis Harry Potter di kafe lokal setiap malam. Dengan ketekunan dan keahliannya menulis, akhirnya ia sukses menjadikan karyanya Harry Potter menjadi sebuah bisnis besar yang sukses dengan nilai mencapai 15 miliar dollar AS.

Saat Rowling menjadi sukses ketika buku Harry Potter diterbitkan, ia sudah berusia 33 tahun. Kesuksesannya saat ini pun telah mengantarkannya menjadi pengarang pertama di dunia yang menyandang status miliarder.

Baca juga: 10 Hartawan Bidang Teknologi Yang Dikenal Paling Dermawan

5. Henry Ford 

Terakhir, miliarder yang meraih sukses di usia diatas 30 tahun adalah Henry Ford. Henry Ford sendiri adalah pendiri raksasa otomotif Ford Motor Company. Kesuksesannya mendirikan perusahaan Ford Motor Company dicapai Henry Ford saat dirinya berusia 40 tahun.

Namun sebelum sukses, Henry Ford sudah pernah mengalami kebangkrutan pada dua perusahaan yang didirikannya. Namun dengan semangatnya yang pantang menyerah yang didukung kerja kerasnya, maka Henry Ford mampu mencapai sukses menjadi miliarder dengan kekayaan mencapai 199 miliar dollar AS.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud