Inilah 5 Aplikasi yang Mampu Membantu Anda Menyelesaikan Proyek Sains Anda dengan...

Inilah 5 Aplikasi yang Mampu Membantu Anda Menyelesaikan Proyek Sains Anda dengan Baik

aplikasi mobile proyek sains
Image dari Mashable.com

Jika Anda adalah salah satu orang yang sering mengerjakan proyek sains, maka Anda harus memahami bahwa kelengkapan alat bantu akan sangat membantu membuat proyek Anda jadi sukses. Apalagi saat ini di era teknologi yang semakin berkembang pesat maka sebenarnya akan semakin banyak tools yang bisa membantu Anda mengerjakan proyek sains Anda. Dan salah satu tools yang bisa membantu Anda mengerjakan proyek sains di era #teknologi yang pesat saat ini adalah aplikasi.

Dengan #aplikasi kita memang akan banyak dimudahkan untuk mengerjakan apapun termasuk dalam proyek sains. Namun aplikasi apa saja yang bisa membantu Anda untuk bisa mengerjakan dan menyelesaikan proyek sains yang berkaitan dengan ilmu eksak seperti fisika, kimia, dan biologi ini? Berikut ulasannya.

1. Aplikasi Mobile MyShake

Aplikasi untuk bisa bantu proyek sains Anda adalah Myshake. Dengan aplikasi ini maka Anda akan mampu menggunakannya untuk memantau fenomena getaran bumi yaitu gempa. Aplikasi yang dihadirkan oleh para peneliti di UC Berkeley dengan dilengkapi berbagai sensor ini akan bekerja pada perangkat ponsel pintar Anda untuk mengukur aktivitas seismik.

Maka bila Anda tinggal dan berada pada daerah di sepanjang Cincin Api Pasifik, maka aplikasi MyShake ini akan tepat digunakan untuk kepentingan penelitian sains Anda. Dengan kemungkinan besar terjadinya gempa pada daerah cincin api ini akan memungkinkan Anda melacak aktivitas gempa sekaligus memberikan kontribusi data berharga untuk seismolog.

Artikel lain: Hobi Lari dan Bersepeda? Dukung Aktivitasmu dengan 5 Aplikasi Mobile Berikut Ini

Para ahli geologi sendiri telah merasakan banyak manfaat dari aplikasi ini yaitu untuk mendapatkan data dan peta seismik yang tepat dan akurat. Dengan manfaat ini tentu saja kegiatan atau proyek sains yang Anda kerjakan akan mampu dikerjakan dengan baik dan sukses.

2. [email protected]

[email protected] sendiri sebenarnya adalah nama aplikasi dan perusahaan yang bekerjasama dengan Sony, sebuah pembuat perangkat Xperia. Dengan penggunaan aplikasi ini ilmuwan dari Stanford University kemudian melakukan uji coba guna mempelajari lebih lanjut tentang mekanisme di balik banyak penyakit yang mengerikan. Ternyata uji coba ini cukup sukses dalam pengembangan sains di bidang keilmuan biologi.

3. DreamLab

Aplikasi yang dibuat untuk membantu dalam menyembuhkan beberapa jenis kanker ini adalah salah satu karya terbaik yang dibuat dari kerjasama antara Vodafone dan peneliti di Institut Garvan di Australia. Ketika Anda telah menginstal aplikasi ini maka Anda akan dapat memilih salah satu untuk bisa Anda gunakan untuk penelitian kanker yang Anda inginkan.

4. BOINC

Selain MyShake, aplikasi lain yang dibuat oleh UC Berkeley adalah BOINC. Dengan aplikasi BOINC prosesor perangkat Anda akan terhubung dengan orang-orang dari peserta lain di seluruh dunia untuk membentuk super komputer yang menganalisis data ilmiah penting.

BOINC sendiri akan memungkinkan Anda memilih bidang penelitian yang berkontribusi lebih nyata dalam bidang ilmiah tertentu. Dengan aplikasi BOINC ini maka Anda juga tidak perlu khawatir soal baterai yang sewaktu-sewaktu akan habis sebab aplikasi ini akan selalu terhubung dengan daya yang tersimpan atau cadangan.

Baca juga: 8 Aplikasi Mobile Terbaik Untuk Para Hipster yang Aktif

5. Reverse the Odds

Terakhir, aplikasi yang dapat membantu Anda mengerjakan proyek sains adalah Reserve the Odds. Dengan menawarkan kredit ketika Anda menganalisis gambar maka Anda akan mampu untuk mengidentifikasi berbagai bentuk sel kanker yang ada. Mungkin Anda akan membayangkan sesuatu yang rumit dan sulit, namun percayalah bahwa Anda tidak membutuhkan pengalaman klinis untuk menggunakan aplikasi ini.

Selain akan mendapatkan bentuk identifikasi dari sel-sel kanker, dengan aplikasi ini Anda juga akan mampu kontribusi untuk ilmu pengetahuan dan memperoleh kredit yang dapat digunakan dalam permainan. Yang pasti aplikasi Reverse Odds adalah permainan menyenangkan yang dibuat untuk kontribusi ilmiah.

Inilah lima aplikasi yang akan mampu membantu Anda yang sedang mengerjakan proyek sains. Ingat aplikasi ini sifatnya hanya membantu. Artinya sukses tidaknya proyek sains Anda akan tergantung pada usaha dan kerja keras Anda untuk mewujudkannya. Jangan hanya mengandalkan atau memfokuskan diri pada perangkat-perangkat seperti aplikasi saja. Sebab keberhasilan apapun tentunya harus melalui proses panjang yang musti dilalui.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan