Inilah 5 Aplikasi Android Untuk Bantu Kinerja Karir Lebih Maksimal

Aplikasi Android Untuk Pebisnis

Image dari Samsungupdate.com

Saat ini kita sebagai pelaku bisnis dipermudah dengan hadirnya #teknologi digital. Tak butuh lagi dompet yang tebal untuk memulai dan mengembangkan bisnis kita, hanya cukup dengan memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia secara optimal dan kita bisa menghemat untuk kebutuhan yang lebih mendesak.

Selain daripada itu dengan kemajuan teknologi, urusan untuk mengelola keuangan dapat dilakukan dengan lebih simpel. Jika waktu dulu kita repot dengan aturan dan perencanaan keuangan yang bersifat konvensional yang identik dengan buku bergaris serta tebal, kini dengan pesatnya kemajuan teknologi sehingga melahirkan era serba digital.

Perkembangan teknologi tersebut juga mencakup kepada pertambahan alat-alat maupun aplikasi yang memiliki fitur canggih, misalnya ketika anda memakai aplikasi berbasis Android yang ditujukan untuk lebih mempermudah pekerjaan, kini sudah ada segudang aplikasi yang disuguhkan dan bisa langsung di unduh secara gratis. Di bawah ini kita akan membahas beberapa #aplikasi Android yang dapat digunakan para pebisnis dalam membantu setiap aktifitas pekerjaannya.

1. Aplikasi Android Dropbox

Dropbox merupakan sebuah aplikasi Android yang berfungsi sebagai sebuah layanan penyimpanan data dan dokumen penting secara online. Dengan hadirnya aplikasi ini seorang pelaku bisnis dapat menyimpan segala dokumen penting yang berhubungan dengan pekerjaan dengan mudah melaui sistem cloud yang dapat diakses oleh kita sendiri atau oleh karyawan lainnya.

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah adanya fitur back up dimana jika kita telah menghapus file yang penting, maka aplikasi ini masih memiliki cadangannya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dinikmati dan dimanfaatkan secara gratis tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam selama penggunaanya tidak melebih kapasitas yang telah ditentukan yang maksimalnya hanya 2 GB.




Artikel lain: Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Backup Data Android Nggak Pake Ribet

2. Evernote

Aplikasi ini diciptakan memang khusus untuk para pelaku bisnis, yang fungsinya ialah untuk mengedit dokumen dan wajib ada di setiap #smartphone pebisnis. Meskipun aplikasi ini telah mendapatkan berbagai tekanan dari para kompetitornya, namun dengan fitur yang ditawarkannya seperti tersedianya teknologi cloud yang canggih maka dipastikan aplikasi ini masih mendapatkan tempat di hati para pemakainya.

3. Expense Manager

Anda selalu mempunyai masalah dengan perencanaan keuangan, solusinya adalah aplikasi ini karena berfungsi sebagai pengatur manajemen keuangan anda. Fitur yang disuguhkan sangat banyak sekali di antaranya ialah kita tidak perlu mencatat pemasukan dan pengeluaran dalam kurun waktu tertentu. Pastinya catatan yang komperhensif dapat dijadikan bahan acuan untuk memprediksikan pengeluaran dan pemasukan yang tersisa yang diperuntukan untuk keperluan bisnis di masa yang akan datang.

Selain fiturnya yang menggelegar juga didukung dengan desain dan cara penggunaanya yang simpel. Di sisi lain kelebihan yang terselip adalah bisa mengambil foto kwitansi pemasukan dan pengeluaran yang telah diklasifikasikan, bertujuan untuk mendokumentasikan setiap aktifitas keluaran dan pemasukan tersebut.

4. Google Analytics

Layanan Google Analytics yang dapat diakses melalui perangkat komputer, memang memberi kemudahan bagi para pelaku bisnis. Namun kini layanan tersebut telah berkembang dengan dijadikannya sebuah aplikasi berbasis #Android kita dimudahkan untuk memantau jumlah pengunjung toko online kita apabila bisnis yang kita jalani ialah jual beli online.




Pihak developer yang menciptakan aplikasi inipun menjanjikan jika data yang dihasilkannya memberikan statistik secara real time atau setiap waktu. Bahkan kita diberikan informasi secara detil tentang data jumlah pengunjung sampai kepada tingkat konvensi capaian setiap harinya.

Dan fitur yang lebih menarik lagi ialah ketika toko online kita mendapat kunjungan jauh di bawah target yang dari biasanya, maka aplikasi ini akan memberikan bunyi peringatan yang telah diatur sebelumnya.

Baca juga: Inilah 5 Aplikasi Android Terpopuler Buatan Anak Negeri Versi Google

5. Skype

Sebagai pengguna smartphone yang baik, beberapa dari kita mungkin telah menganali aplikasi ini. Yang lebih difungsikan untuk melakukan pertemuan jarak jauh melaui video call dengan para rekan dan mitra bisnis yang berada di tempat yang mungkin jika dijangkau dengan sebuah alat transportasi akan memakan biaya yang besar.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai layanan yang bersifat gratis misalnya voice call, chatting room dengan melalui jalur #internet kita dapat dengan mudah melakukan komunikasi di mana saja dan kapan saja tanpa harus khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. makasih gan infonya, jadi tau google analytic

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud