Inilah 5 Aplikasi Android Terpopuler Buatan Anak Negeri Versi Google

Wisata Lokal, aplikasi android terpopuler

Dalam rangka meyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indoensia ke-70 kemarin, perusahaan digital raksasa Google memberikan apresiasi bagi anak negeri Indonesia yang berhasil menciptakan dan mengembangkan aplikasi populer di Play Store. Seperti kita ketahui Play Store adalah sebuah tempat sebagai fitur Android Google yang didalamnya terdapat ratusan hingga ribuan aplikasi kreasi developer asing dan lokal anak negeri.

Dari sini pengguna Android akan mengunduh aplikasi yang diinginkan dan dibutuhkan. Dari banyaknya unduhan dan rating yang baik yang telah dilakukan pengguna, maka Google kemudian bisa menilai dan memperoleh beberapa rangking aplikasi terbaik dan populer.

Berdasarkan catatan #Google yang kemudian dinyatakan saat HUT Republik Indonesia ke-70 kemarin, terdapat lima aplikasi kreasi developer lokal dengan popularitas tertinggi di antara yang lainnya. Popularitas yang didapat dari data statistik unduhan dan respon pengguna Android ini tentu saja sangat valid. Dari kreasi anak negeri ini akhirnya banyak orang yang terbantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Lalu aplikasi Android lokal apa saja yang masuk lima besar dalam popularitasnya versi Google? Berikut ulasannya.

1. Wisata Lokal

Aplikasi #android terpopuler dari developer Indonesia yang pertama adalah Wisata Lokal. Sesuai dengan namanya, aplikasi Wisata Lokal akan menyajikan informasi yang komprehensif atau menyeluruh tentang destinasi wisata lokal di Indonesia.

Indonesia memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan indah. Namun sayang tidak ada platform khusus dalam sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk mencari tempat-tempat wisata menarik tersebut. Nah disinilah aplikasi Wisata Lokal hadir untuk mengatasi permasalahan yang dialami para wisatawan.

Data wisata yang dimiliki Wisata Lokal sendiri cukup lengkap, seperti atraksi wisata berdasarkan provinsi, taman nasional dan pulau, serta lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung dan fitur untuk berbagi informasi lewat media sosial. Kesimpulannya, Wisata Lokal adalah aplikasi pintar yang akan mampu mengubah #smartphone Anda menjadi travel guide lokal yang mumpuni.

Artikel lain: MindTalk.com, Media Sosial Lokal Berbasis Minat

2. Qlue: Jakarta Smart City

Qlue adalah aplikasi Android berkonsep #media sosial yang memberikan kemudahan bagi penggunanya, khususnya warga DKI Jakarta untuk melaporkan dan mendiskusikan permasalahan lingkungan sekitar mereka, seperti sanitasi, jalan rusak, dan lainnya. Dengan mennggunggah foto dan menuliskan lokasinya, warga DKI sudah bisa langsung menyampaikan aspirasinya ke pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti.

Saat mengembangkannya, developer aplikasi ini memang telah menjalinkerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta dalam rangka mensukseskan program Jakarta Smart City. Dengan adanya aplikasi Qlue : Jakarta Smart City ini maka pemerintah provinsi DKI sangat terbantu untuk  memonitor dan menyelesaikan masalah-masalah yang dilaporkan warganya.

Selain membantu menyelesaikan masalah seputar Jakarta, Qlue juga membantu pengguna menemukan bisnis di sekitar mereka, di mana pengguna bisa memberikan ulasan agar bisnis-bisnis tersebut bisa semakin berkembang.




3. PicMix: Collage Photo Maker

Jika Anda seringkali harus melalukan editing foto sebelum mengunggahnya ke media sosial, maka #aplikasi Android terpopuler karya anak negeri PicMix ini akan sangat membantu Anda. Memang aplikasi editing foto lokal ini banyak yang belum mengenal. Namun dengan beragam fitur editing yang dimilikinya, PicMic akan membuat pengalaman pengguna dalam editng dan share foto ke media sosial menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

4. Go-Jek

Berkat membludaknya peminat ojek online di kota-kota besar Indonesia, memang tak berlebihan jika kemudian aplikasi Go-jek menjadi aplikasi lokal populer. Dengan aplikasi Go-Jek, pengguna memang akan lebih dimudahkan dalam pemesanan ojek yang akan mengantarkan pemesan ke tempat tujuan dengan lebih cepat, tanpa macet dan efisien. Selain mengantarkan penumpang, Go-Jek kini juga melayani jasa antar barang dan pembelian makanan yang Anda inginkan kapan saja.

Baca juga: Takon ~ Aplikasi Lokal Untuk Kegiatan Tanya Jawab Netizen Indonesia

5. Traveloka App

Terakhir, aplikasi Android terpopuler buatan anak negeri versi Google adalah Traveloka App. Traveloka yang merupakan aplikasi yang melayani pemesanan tiket dan hotel murah ini memang telah banyak membantu pengguna yang seringkali harus bepergian atau travelling keluar kota.

Dengan harga terjangkau yang ditawarkan oleh Traveloka maka tak ayal aplikasi ini kemudian banyak diunduh.  Faktor lain yang membuat aplikasi ini sangat populer bagi pengguna Android adalah adanya informasi tampilan harga net yang artinya tidak ada lagi biaya tambahan atau tersembunyi yang perlu dibayarkan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. wahh ternyata anak negeri juga tak kalah dengan orang asing. semoga kita semua bisa menyusul mereka dengan karya-karya kita sendiri :)

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud