Inilah 4 Aplikasi Penunjang Pemasaran Online Via Google Plus

Image dari Gplusgeek.com

Image dari Gplusgeek.com

Dominasi Facebook dan Instagram sebagai salah satu #media sosial yang banyak digunakan untuk pemasaran di Indonesia memang tak terbantahkan lagi. Namun bukan berarti kita cuma berkesempatan untuk memanfaatkan kedua media sosial ini saja. Sebab sejatinya masih ada media sosial lain yang tak kalah efektif untuk pemasaran, seperti Google Plus.

Sepertinya tak banyak orang Indonesia yang tahu kalau kelancaran pemasaran juga bisa ditunjang oleh media sosial besutan Google yang satu ini. Bahkan mungkin banyak dari para penggiat #internet marketing (IM) yang merasa bahwa Google Plus sudah tidak potensial lagi untuk di dalami.

Namun terlepas dari itu semua, tentu Google tidak membuat situs media sosial tersebut tanpa sebuah tujuan. Nah bagi rekan-rekan pelaku IM yang masih melihat ada potensi besar untuk mengembangkan akun Google Plus, berikut tips mengenai 4 aplikasi yang dapat membantu memaksimalkan pemasaran online via #Google Plus semakin efektif.

1. Memposting pada Waktu yang Tepat dengan Timing+

Ketika berbagi konten di blog atau media lainnya, kita butuh waktu yang tepat supaya bisa mendapat perhatian yang maksimal dari para pengguna #internet lainnya. Hal ini disebabkan karena penggunaan media sosial biasanya memiliki prime time tersendiri. Prime time yang menjadi waktu khusus bagi sebagian besar para pengguna media sosial dalam meluangkan waktu senggang dan mengecek timeline media sosial mereka.

Demi menemukan waktu posting yang tepat, maka penggunaan Timing+ bisa menjadi solusinya. Tak perlu repot-repot memperkirakan waktu posting yang tepat secara manual, Timing+ bisa membantu kita untuk melakukan upaya tersebut demi proses pemasaran yang efektif.




Artikel lain: 4 Tips Ringkas Membangun Komunitas Bisnis yang Solid Via Google Plus

2. Menganalisis lebih Akurat Bersama Allmyplus

Ada banyak sekali wawasan baru yang patut kita ketahui agar bisa mengoptimalkan penggunaan Google Plus. Perangkat yang kita butuhkan untuk memperoleh wawasan dan informasi terbaru itu salah satunya ada pada Allmyplus.

Allmyplus akan memberikan banyak informasi baru bagi kita berdasarkan analisa yang telah mereka lakukan. Data yang bisa kita peroleh mencakup data mengenai interaksi, waktu dan frekuensi posting serta beragam informasi bermanfaat lainnya. Semua data yang kita butuhkan akan ditampilkan dalam bentuk grafik yang mudah diinterpretasikan.

3. NOD3X Untuk Lebih Memahami Interaksi Followers

Sistem pemasaran yang kita bangun di media sosial bisa menjadi salah satu sarana komunikasi baru antar para followers. Setiap komentar dan interaksi yang terjadi di halaman posting kita ternyata bisa dilacak dan diamati secara mudah dengan menggunakan NOD3X.

Manakah komentar yang sifatnya membangun dan mana interaksi yang membuat reputasi brand kita tampak lebih positif di mata para pengguna media sosial, akan mampu kita pilah untuk lebih dimaksimalkan lagi.




Kehadiran NOD3X akan membantu kita memahami konten seperti apa yang betul-betul diminati oleh para pengguna Google Plus lainnya. Informasi yang disajikan oleh NOD3X akan ditampilkan dalam bentuk grafik maupun infografik yang interaktif. Mengevaluasi strategi pemasaran yang sudah kita lakukan selama ini di Google Plus akan jadi lebih praktis dengan bantuan NOD3X.

4. CircleCount Membantu Menemukan Circle Terbaik

Wawasan kita akan bertambah luas dengan maksimal seandainya kita tergabung dengan Circle yang tepat di Google Plus. Sayangnya, kita malah seringkali tak punya waktu untuk mencari profil pengguna Google Plus satu per satu karena akan sangat merepotkan.

Tapi kini kita tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Terhubung dengan pengguna Google Plus lain yang mampu memberikan ide dan tambahan pengetahuan bisa dilakukan dengan memanfaatkan CircleCount. CircleCount akan menganalisis profil pengguna Google Plus yang memiliki keterkaitan dan relasi dengan akun Google Plus kita.

Baca juga: Membangun Content Strategy yang Matang Via Google Plus

Ada banyak indikator yang bisa kita gunakan untuk mencari profil pengguna Google Plus lainnya seperti filter lokasi, niche, dan sejumlah indikator lainnya. Dengan masuk pada Circle yang tepat, nyatanya juga akan membuka peluang lain yang mungkin belum kita pikirkan sebelumnya.

Keberadaan Google Plus di Indonesia memang kalah tenar dengan media sosial lainnya. Tetapi Google Plus yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya juga bisa memudahkan aktivitas pemasaran serta aneka kegiatan kita yang lain. Tinggal pelajari triknya, terapkan dan rasakan efeknya.




3 total comments on this postSubmit yours
  1. untuk google plus gimana ya caranya biar akun kita populer, apa ada juga tekhnik hastagh seperti instagram

  2. Kenapa yah g+ kurang populer, padahal klo kita lihat setiap hp Android pasti sudah terinstal g+…

    Tapi mungkin tips ini bisa membantu bagi orang yang mau memasarkan produknya di g+ ..

    • Sebenarnya penggunanya lumayan banyak lho, tapi rata-rata blogger atau pebisnis online yang tujuannya untuk promosi

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud